bulungan

Dewan Bulungan Konsultasi ke Kanwil Depkumham Kaltim

Soal Lapas yang Ditargetkan Dibangun Tahun Depan

2012-12-10  02:42:32

TANJUNG SELOR, Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan melalui Komisi I belum lama ini mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) Departemen Hukum dan Hak Asasi manusia (Depkumham) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda. Kunjungan anggota Dewan tersebut untuk melakukan konsultasi terkait rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di kabupaten Bulungan.

Dewan Minta Pemkab Bulungan Bersikap Tegas

Cabut Ijin Perusahaan Perkebunan dan Tambang yang Tak Aktif

2012-12-10  02:40:06

TANJUNG SELOR, Banyak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang masih tidak mematuhi peraturan dan aktif membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan merasa geram, pasalnya dari 28 perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bulungan, masih banyak yang tidak mematuhi peraturan yang telah ditentukan pemerintah.

Dewan Bulungan Akan Bentuk Pansus Jembatan Salimbatu

Akibat Tidak Ada Kepastian Penyelesaian Pembangunan Sejak 2010

2012-12-07  03:20:37

TANJUNG SELOR, Tidak adanya kepastian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bulungan tentang penyelesaian pembangunan Jembatan Salimbatu yang dibangun sejak 2007 lalu membuat Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan geram. Pasalnya pihak Dinas PU Bulungan selaku instansi teknis yang bertanggung jawab terhadap pembangunan jembatan tersebut hingga kini belum menunjukkan hasil yang maksimal.

Kompensasi Lahan Desa Tanah Kuning Diganti Berdasarkan Verifikasi Tim

Kades Akui Dana Kompensasi Sebagian Besar Diterima Warga Binai

2012-12-07  03:19:35

TANJUNG SELOR, Tudingan warga desa tanah kuning yang menilai pihak pemerintah Desa Tanah Kuning di Kecamatan Tanjung Palas Timur tidak transparan terhadap kompensasi ganti rugi lahan yang telah diberikan dua perusahaan perkebunan sawit asal Malaysia, yakni PT Prima Bahagia PT Bulungan Citra Argo Persada (BCAP) dan PT Prima Bahagia dinilai kepala Desa Tana Kuning Rusman Ahmad terlalu berlebihan, pasalnya semua lembaga di pemerintahan Desa Tanah Kuning seperti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan BPD Desa Tanah Kuning dilibatkan dalam proses verifikasi penerima kompensasi lahan yang digarap kedua perusahaan itu.

Nelayan dan Angkutan Sungai di Tanjung Palas Ilir Kesulitan BBM

Minta Kios BBM Setia Budi Jual BBM Jenis Premium

2012-12-07  03:18:24

TANJUNG SELOR, Belasan Nelayan dan tambangan angkutan sungai penyeberangan Tanjung Selor – Tanjung Palas belum lama ini mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Bulungan di Jalan Ulin Kecamatan Tanjung Selor untuk mengadukan sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dari Stasiun Pengisian Bahan Bunker (SPBB) PT Abdi Makbul di Jalan Syabanar. Kedatangan Nelayan dan para penambang angkutan sungai ini sekaligus mendampingi Muchtar dan Iskandar selaku pemilik Kios BBM Setia Budi di Kecamatan Tanjung Palas yang sebelumnya pernah mendapatkan jatah BBM jenis Premium dari SPBB PT Abdi Makbul.

Dishub Kesulitan Fungsikan Terminal Jelarai

Minta Mobil Travel Diplat kuningkan

2012-12-07  03:17:08

TANJUNG SELOR, Dinas Perhubungan Kabupaten Bulungan mengaku kesulitan untuk memungsikan kembali Terminal Jelarai selor Kecamatan Tanjung Selor. Pasalnya Dinas Perhubungan maupun pengusaha jasa angkutan transportasi umum di Kabupaten Bulungan hingga saat ini belum memiliki sarana transportasi Bis yang memadai. Selain itu, menjamurnya biro perjalanan (travel) yang menyediakan jasa transportasi angkutan darat antar daerah dengan menggunakan mobil berplat hitam lebih memilih untuk menjemput langsung kerumah calon penumpang ketimbang harus mangkal dan menunggu di terminal.

Alwan Mundur dari Ketua MPI KNPI Bulungan

2012-12-06  08:16:13

TANJUNG SELOR, Menyikapi terjadinya pergolakan di tubuh KNPI Bulungan periode 2011-2014 saat ini, Alwan Syahputra Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) selaku Pembina atau penasehat KNPI  Kabupaten Bulungan menyatakan mundur dari jabatan tersebut sebagai bentuk penegakan prinsip kebenaran dan legal formal sebuah organisasi kepemudaan.
Alwan mantan Ketua KNPI Bulungan 2008-2011 menyampaikan selama ini terjadi informasi yang simpang siur terkait keberadaan KNPI yang sah dan tidak sah, sehingga ia mengambil sikap setelah pertimbangan dan diskusi dengan berbagai pihak, terkait keberadaan KNPI Bulungan saat ini yang diketuai Saudara Henra (versi Victor Juan).

Pembangunan Ruang Tahanan Polres Bulungan Setengah Hati

2012-12-06  08:04:02

TANJUNG SELOR, Pembangunan Ruang Tahanan (Rutan) Kepolisian Resort (Polres) Bulungan yang dibangun sejak tahun 2010 lalu hingga kini pembangunannya belum selesai. Bangunan yang  telah menyerap dana ratusan juta dan dikucurkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bulungan tahun anggaran 2010 dan 2011 itu, terhitung sejak April lalu  pembangunannya kembali terhenti.
Ditahun 2010 lalu pembangunannya sempat terhenti dikarenakan habisnya anggaran pembangunan, sehingga Pemkab Bulungan melalui Dinas Pekerjaan Umum berencana akan melanjutkan pembangunannya ditahun 2011 lalu, namun memasuki tahun 2012 janji pemerintah tersebut pun tidak terbukti.

Landasan Pacu Bandara Tanjung Harapan Ditambah 400 Meter

2012-12-05  08:29:23

Warga Desa Tanah Kuning Unjuk Rasa di DPRD

Tuntut Dua Perusahaan Asal Malaysia Bebaskan Lahan 2000 Hektare

2012-12-05 08:22:46

TANJUNG SELOR, Ratusan warga desa Tanah Kuning Kecamatan Tanjung Palas Timur berunjuk rasa digedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bulungan jalan Ulin Kecamatan Tanjung Selor. Mereka menuntut agar DPRD bersama Pemkab Bulungan segera menyelesaikan sengketa lahan yang terjadi antara warga desa tanah kuning dengan dua perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Bulungan Citra Argo Persada (BCAP) dan PT Prima Bahagia asal Malaysia. Pasalnya warga desa Tanah Kuning menginginkan agar lahan seluas 2000 Hektare dari kedua perusahaan Malaysia itu dibebaskan untuk areal pemukiman dan persawahan.

Pengesahan Provinsi Kaltara Belum Memuaskan

Markus Juk : Pemerintah Pusat dan Propinsi Induk masih Setengah Hati

2012-11-03  05:15:41

TANJUNG SELOR, Terbentuknya provinsi Kalimantan Utara sebagai provinsi ke-34 dari Republik Indonesia tentu saja disambut gembira oleh banyak pihak,dari lima pulau utama di negara ini yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Irian, hanya tinggal Kalimantan saja yang wilayah provinsinya belum dimekarkan.

Baru 18 Parpol Daftar di KPU Bulungan

2012-09-11  07:23:53

TANJUNG SELOR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan Jum’at (7/9) pukul 19.00 Wita lalu telah menutup pendaftaran Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Bulungan. Hasilnya, 18 Parpol  telah mendaftar di KPU Bulungan untuk menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) anggota Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan tahun 2014 mendatang.

Orangtua dan Siswa SMK Negeri 3 Demo di DPRD Bulungan

2012-09-06  00:46:38

TANJUNG SELOR, Ratusan siswa bersama orangtua murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tanjung Selor, Senin (3/9) lalu mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan di Jalan Ulin Kecamatan Tanjung Selor untuk menyampaikan aspirasi terkait penyegelan sekolah yang terjadi di sekolah mereka.

Sertifikasi Lahan Transmigrasi di Kabupaten Bulungan Mandeg

Akibat Berada di Kawasan Budidaya Kehutanan

2012-09-06  00:37:49

TANJUNG SELOR, Menyikapi adanya temuan beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan terhadap kondisi wilayah Transmigrasi dibeberapa desa yang ada Kabupaten Bulungan, terutama menyangkut lahan yang kurang subur serta belum dikeluarkannya sertifikat oleh Badan  Pertanahan Nasional (BPN) untuk warga transmigrasi, DPRD Bulungan menggelar Rapat Dengar Pendapat (hearing) bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bulungan.

Oknum PNS Kecamatan Cabuli Anak Tiri

Ibu Kandung pun Mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga

2012-09-05  04:51:53

TANJUNG SELOR, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bulungan belum lama ini menahan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial MJ (45 tahun). Pasalnya pria yang kesehariannya bekerja sebagai staf di salahsatu kecamatan yang ada di Kabupaten Bulungan ini diduga melakukan tindakan asusila atau pencabulan  terhadap anak tirinya yang masih berusia 15 tahun. Ironisnya, MJ yang juga bertugas sebagai pelatih tinju  disalah satu sasana tinju yang ada di  Bulungan ini  telah melakukan aksi bejatnya sejak tahun 2010 saat sebut saja Bunga (nama samaran) masih berusia 13 tahun.

Fraksi Golkar Minta Predikat WTP Dipertahankan

SILPA 2011 Meningkat, Fraksi Benuanta Nilai Kinerja Pemkab Bulungan Menurun

2012-09-05  04:45:07

SMK Negeri 3 Disegel Pemilik Lahan

Memperihatinkan Siswa Belajar di Dalam Hutan

2012-09-05  04:27:56

TANJUNG SELOR, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tanjung Selor, Kamis lalu disegel oleh pemilik lahan. Akibatnya, aktifitas belajar mengajar ratusan siswa SMKN 3 terganggu dan terpaksa belajar di luar kelas seperti di teras dan mushola sekolah. Bahkan para siswa ada yang melakukan kegiatan belajar mengajar di dalam hutan yang jaraknya sekitar 200 meter dari lokasi sekolah.

PT Senabangun Dan PT Pradiksi Gunatama Peduli Masyarakat

Menggelar Buka Puasa Bersama Masyarakat 10 Desa Kecamatan Batu Engau

2012-08-18  02:44:29

Tanah Paser, Dr Nick Low Presiden Direktur PT. Senabangun dan PT Pradiksi Gunatama yang bergerak dibidang Perkebunan Kelapa sawit dikecamatan Batu Engau Kabupaten Paser. Menyampaikan kepada masyarakat Desa kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser. Bahwa program acara buka puasa bersama bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara pihak perusahaan (PT Pradiksi Senabangun ) dengan seluruh masyarakat desa yg ada di areal HGU perusahaan.

Polisi Tangkap Aktor Video Mesum di Bulungan

Perekam Video Masih Diperiksa

2012-08-13  03:11:54

TANJUNG SELOR,Belum lama ini masyarakat Bulungan dihebohkan sebuah adegan mesum yang beredar melalui video porno.

Kajari Tanjung Selor Jamin Akan Ada Tersangka Baru

Kasus Korupsi Pengadaan Lahan PT BLM

Mantan Kabag Tapem Bulungan Ditetapkan Tersangka

TANJUNG SELOR, Kejaksaan Negeri Tanjung Selor belum lama ini menetapkan Mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, M Suhaimy sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan lahan pembangunan pabrik  pembekuan udang dan ikan (Cold Storage) di Sabanar Lama, Kelurahan Tanjung Selor Ilir Kecamatan Tanjung Selor.
M Suhaimy yang pernah menjabat Kabag Tapem Bulungan tahun 2002 hingga 2004 itu memiliki peran penting sebagai Sekretaris Tim Sembilan dalam pembebasan lahan PT BLM seluas 44,435 hektare ditahun 2003 lalu.

Pasar Ikan di Tanjung Palas Hilir Ambruk

Pemerintah Terkesan Membiarkan Bangunan Tidak Dirawat

2012-07-05  06:37:58

TANJUNG SELOR, Sebuah pasar di Kelurahan Tanjung Palas Hilir Kecamatan Tanjung Palas beberapa waktu lalu ambruk. Bangunan yang dulunya pernah digunakan sebagai pasar ikan itu, tiba-tiba ambruk dan menimbulkan suara gemuruh yang cukup kuat sehingga warga yang tinggal disekitar lokasi pasar terkejut dan berhamburan keluar rumah, sementara kondisi cuaca saat itu cukup cerah.

Fransisco dilantik Pimpin KBPP Polri Resort Bulungan

2012-07-03  17:45:53

TANJUNG SELOR,Pengurus Pimpinan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resort Kabupaten  Bulungan, Selasa (26/6) lalu dilantik. Pelantikan yang dilaksanakan di gedung Wanita jalan Serindit tersebut dihadiri Bupati Bulungan Budiman Arifin, Kapolres Bulungan AKBP Hari Nugroho,SH SIK beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bulungan.

Gagalkan Perampokan ATM, Wakar Duel Dengan Pelaku

Bawa Senpi Rakitan Pelaku Babak Belur Dihakimi Massa

2012-06-25  01:15:15

TANJUNG SELOR – Hari Jumad (22/6) dini hari pukul 04.00 Wita, warga Tanjung Selor yang tinggal disekitar supermarket ‘Star’ digegerkan oleh aksi seorang pelaku perampokan sebuah mesin Automated Teller Machine (ATM) milik Bank Danamon yang terletak di depan pusat perbelanjaan terbesar di jalan Duku nomor 16 Tanjung Selor.

Suku Dayak Punan di Desa Metun Sajau Tidak Miliki KTP

Puluhan Anak Tidak Bisa Sekolah

2012-04-24  18:28:00

TANJUNG SELOR, Ratusan warga Suku Dayak Punan yang tinggal di sekitar Desa Metun Sajau Kecamatan Tanjung Palas Timur Kabupaten Bulungan, nampaknya kurang mendapat perhatian Pemerintah.

Dewan Minta Proses Lelang Harus Sesuai Perpres dan Inpres

2012-04-14  16:05:12

TANJUNG SELOR, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan kembali mengingatkan agar seluruh kegiatan pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah, wajib melakukan proses lelang dengan menggunakan media Elektronik dan bukan melalui media cetak.
Penegasan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 17 Tahun 2011.

Perusahaan Wajib Punya Kantor di Bulungan.

2012-03-26  18:58:21

TANJUNG SELOR, Pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Bulungan saat ini mengalami peningkatan cukup baik, pasalnya selain faktor keamanan, Kabupaten Bulungan pun memiliki potensi pengembangan peluang usaha di segala sektor.

Polres Bulungan Bekuk Pembuat Senpi Rakitan

Kapolres Instruksikan Tembak Ditempat Pelaku Perampokan

2012-03-26  18:51:02

TANJUNG SELOR, Aksi Perampokan yang kerap terjadi di wilayah perairan Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung (KTT) semakin membuat masyarakat di dua daerah tersebut menjadi resah dan takut.

Dewan Geram Kondisi RSU Minim Fasilitas dan Terkesan Kumuh

2012-03-08  19:03:33

TANJUNG SELOR, Buruknya kondisi dan minimnya fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) Sumarno Sosroadimojo di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan merasa gerah. Pasalnya, beberapa sudut serta ruangan yang ada di rumah sakit milik Pemda Bulungan tersebut terkesan nampak seperti tidak terawat dengan baik.

Bupati Optimis Kaltara Terwujud Tahun 2012

Bulungan Siap Jadi Ibukota Provinsi

2012-03-08  19:02:38

TANJUNG SELOR, Bupati Bulungan, Budiman Arifin merasa optimis pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Propinsi Kalimantan Utara (Kaltara) segera terwujud di  tahun 2012.

DPRD Bulungan Seriusi Kendala Sekolah Jadi RSBI

2012-03-06  20:38:59

TANJUNG SELOR,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan memberikan perhatikan serius atas kurangnya perhatian yang diberikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bulungan terhadap beberapa kendala dan persoalan yang dihadapi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Tanjung Selor untuk mendapatkan predikat sebagai Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI).

Dewan Minta Sistem Pembebasan Lahan Diperbaiki

2012-02-27  20:35:00

TANJUNG REDEB, Sistem pembebasan lahan di Berau mendesak  diperbaiki  agar  semua masalah timbul akibat  persengketaan lahan dapat  dikurangi secara  bertahap.”Dampaknya bahkan menghambat satu upaya pembagunan yang dilakukan pemerintah daerah,” ujar Anggota  DPRD Berau,  Liliansyah.

Dukungan Berbagai Pihak Perlu Diperkuat

2012-02-27  20:34:29

TANJUNG  REDEB, Keterlibatan  berbagai   pihak   mendukung  pembangunan  daerah  tidak terhindarkan dan perlu  di perkuat  agar  seluruh hasil  pembangunan  itu  dinikmati masyarakat luas dan terserap  secara  baik.

Pemerintah Wajib Transparan Anggaran

2012-02-27  20:33:50

TANJUNG REDEB, Pemerintah  Kabupaten  Berau  diminta   mempergunakan  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  (APBD) secara  transparan dengan  memberikan informasi secara  terbuka  kepada publik terkait  pemanfaaatan dana  tersebut.
”Keterbukaan itu akan memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat mengenai kinerja pengelolaan uang rakyat oleh birokrat daerah dimata masyarakat Berau khususnya,”kata  Anggota  DPRD  Berau, Burhanuddin.

Hutan dan Lahan Adat Masyarakat Harus Dihargai

2012-02-27  20:32:50

TANJUNG SELOR, Keinginan masyarakat Kabupaten Bulungan untuk mempertahankan dan memperjuangkan kelestarian hutan adat mendapat dukungan dari kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan pasalnya Dewan menilai bahwa selama ini pihak perusahaan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan kurang memperhatikan dan menghargai adat yang berlaku di beberapa wilayah yang ada di kabupaten Bulungan.

Yunus Nusi Masih Sah Pimpin DPD KNPI Kaltim

2012-02-27  20:31:49

TANJUNG SELOR,Pasca Kongres XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jakarta Oktober 2011 lalu, Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI tertanggal 25 Januari 2012 menerbitkan surat bernomor 084/DPP/KNPI/I/2012 tentang Penegasan dari DPP KNPI yang menetapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI propinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dijabat Yunus Nusi dan Irwan Faisyal sebagai Sekretaris. Surat penegasan tersebut ditandatangani Ketua Umum DPP KNPI Taufan Eko Nugroho Rotorasiko bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP KNPI Bintang Prabowo.

Yunus Nusi Masih Sah Pimpin DPD KNPI Kaltim

2012-02-27  20:31:49

TANJUNG SELOR,Pasca Kongres XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jakarta Oktober 2011 lalu, Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI tertanggal 25 Januari 2012 menerbitkan surat bernomor 084/DPP/KNPI/I/2012 tentang Penegasan dari DPP KNPI yang menetapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI propinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dijabat Yunus Nusi dan Irwan Faisyal sebagai Sekretaris. Surat penegasan tersebut ditandatangani Ketua Umum DPP KNPI Taufan Eko Nugroho Rotorasiko bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP KNPI Bintang Prabowo.

Pemkab Paser Terima Hibah Dua Bus

2012-02-27  20:29:17

Tanah Grogot,Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, PT Multi Jayantara Abadi (MJA) menghibahkan dua unit bus kepada Bupati Paser HM Ridwan Suwidi, di halaman kantor bupati, belum lama ini. Secara simbolis direktur PT MJA Suparno yang mewakili manajemen perusahaan menyerahkan kunci mobil   kepada Bupati Paser dengan disaksikan sejumlah pejabat.

Bidan Dibekali Keterampilan Pemasangan Alat Kontrasepsi

2012-02-23  19:51:38

Tanah Grogot, Setelah sukses melaksanakan pelatihan pemasangan dan pencabutan alat kontrasepsi berupa IUD dan implant kepada dokter se-Kabupaten Paser dan PPU 2011 lalu, kini Pemerintah Kabupaten Paser melalui Kantor Pemberdayaan perempuan dan Keluarga Berencana kembali melakukan hal yang sama dengan target berbeda, yaitu para bidan se-Kabupaten Paser.
Pelatihan ini berlangsung selama sepekan di hotel Lorus Tanah Grogot dan diikuti 18 bidan dari 12 Puskesmas. Puskesmas Kuaro, Long Ikis, Tanjung Harapan, Long Kali, Tanah Grogot dan Batu Sopang mengirimkan dua bidan, sementara Puskesmas Muara Komam, Lolo, Kayungo, dan Mendik masing-masing mengirimkan satu bidan.

Investor Diminta Peduli Warga Sekitar

2012-02-23  19:46:05

TANJUNG SELOR, Bayangan trauma terhadap beberapa kejadian bentrok antar perusahaan perkebunan kelapa sawit, perusahaan tambang batubara di beberapa daerah nampaknya juga mulai membias di wilayah kabupaten Bulungan, sehingga menjadi perhatian serius di kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan.

Dewan Apresiasi Pembukaan Kios Pupuk

2012-02-23  19:44:37

TANJUNG REDEB,Keberhasilan  Dinas Pertanian Tanam Pangan   (Dispertan) Kabupaten Berau dan Dispertan Provinsi, merangkul PT Pupuk Kaltim dan BUMN PT Sang Yang Sri, membangun kios penyalur pupuk dan bibit  di beberapa kecamatan di Berau, sebagai antisipasi  penyalur pupuk yang nakal, memperoleh apresiasi dari berbagai pihak.

Tenaga Kesehatan Dituntut Penuhi Kriteria

2012-02-23  19:40:34

TANJUNG  REDEB, Tenaga  kesehatan  dituntut  memiliki  pengetahuan  tentang  tata  cara penanganan standar operasional  penyakit menginggat saat  ini jumlah penyakit makin bertambah.
”Jangan sampai jumlah perawat semakin bertambah, tetapi pelayanan kesehatan tetap  tidak maksimal,” ucap  Ketua  DPRD  Berau H Saga.

Kinerja SKPD Harus Sejalan dengan Kepala Daerah

Keberhasilan SKPD Diukur Dari Kepuasan Masyarakat

2012-02-23  19:36:02

TANJUNG REDEB, Kinerja  Satuan Kerja  Perangkat daerah (SKPD) mengelola  anggaran  perlu  sejalan   keinginan kepala  daerah, dengan keterpaduan tersebut diharapkan seluruh program dari bupati  dapat dijalankan dengan baik oleh seluruh SKPD.

Banleg Minta Pemkab Lakukan Pra Raperda

2012-02-22  18:56:11

TANJUNG SELOR, Badan Legislatif (Banleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan meminta agar pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan selaku pihak eksekutif yang mengusulkan beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk di sahkan DPRD Bulungan menjadi Peraturan Daerah (Perda), agar dapat melaksanakan petunjuk tata cara penyusunan Raperda. Pasalnya, dalam tata cara tersebut diungkapkan bahwa sebelum penyusunan Raperda haruslah melalui tahapan Pra Raperda.

Ahli Waris Sultan Maulana Klaim Lahan di Sajau Benaung

2012-02-22  18:55:29

TANJUNG SELOR, Munculnya klaim serta rencana jual beli lahan yang ada di Desa Sajau Benaung Kecamatan Tanjung Palas Timur oleh pihak tertentu, menuai reaksi pihak kesultanan Bulungan.
Pasalnya, lahan tersebut merupakan milik ahli waris Kesultanan Bulungan Sultan Maulana, selain itu pihak yang mengkalim lahan tersebut pun tidak memiliki bukti kuat yang menunjukkan bahwa lahan tersebut miliknya.

Bupati Ridwan Suwidi Ketua Kominda Paser

2012-02-20  18:58:43

Tanah Grogot, Kepengurusan Tim Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kabupaten Paser kini diketuai Bupati Paser, dengan Wakil Ketua Wakil Bupati Paser, Pelaksana Harian Wakapolres Paser dan Sekretaris Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Paser. Keanggotaannya antara lain Kasat Intelkam Polres Paser, Pasi Intel Kodim 0904 Tanah Grogot, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanah Grogot, Kepala Pos Badan Intelijen Negara Wilayah Paser,  serta seluruh Kasi pada Kantor Kesbangpol Paser.

Dewan Usulkan Panti Rehabilitasi Narkoba di Bulungan

2012-02-13  18:33:02

TANJUNG SELOR, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan rencananya akan meagendakan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pemulihan dan Rehabilitas Korban Narkotika serta Obat-obatan terlarang (Narkoba).
Raperda ini merupakan bagian dari rencana Badan Legislatif (Banleg) DPRD Bulungan untuk membuat Perda Inisiatif DPRD Bulungan tahun 2012.

Jalan Trans Kaltim di Bulungan Rusak Parah

2012-02-10  16:26:32

TANJUNG SELOR,  Jalan lintas trans Kalimantan Timur di wilayah utara khusussnya yang ada di Kabupaten Bulungan, tingkat kerusakannya semakin parah sehingga membuat pengguna jalan menderita. Pasalnya, banyak kubangan lumpur yang  dalam sehingga menyulitkan berbagai jenis kendaraan untuk melintas, selain itu di beberapa daerah pun mengalami longsor namun belum  belum mendapat perbaikan sebagaimana mestinya.

Pemkab Bulungan Dinilai Tidak Tegas Soal SIUJK

2012-02-10  16:24:53

TANJUNG SELOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan dinilai tidak tegas soal  Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK) sehingga kontraktor merasa dirugikan karena kesulitan mengikuti lelang.

Warga Transmigrasi Butuh Kepastian Status Lahan

2012-02-10  15:43:24

TANJUNG SELOR,Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan kepada warga transmigrasi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bulungan dinilai masih setengah hati.

Polres Bulungan Tangkap Oknum PNS Pengedar Sabu-sabu

2012-02-10  15:40:57

TANJUNG SELOR, Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bulungan beberapa hari lalu berhasil meringkus pengguna dan pengedar Narkotika dan Obat-obatan Terlarang

Dubes Vatikan Resmikan Gereja Katedral Keuskupan Tanjung Selor

2012-02-07  19:28:56

TANJUNG SELOR, Ribuan umat Katolik yang berasal dari penjuru Kabupaten Bulungan, Minggu (5/02)  lalu berkumpul di Gereja Katedral Santa Maria Asumpta jalan Skip I Tanjung Selor Kabupaten Bulungan untuk mengikuti perayaan Ekaristi Pemberkatan Gereja Katedral Keuskupan Tanjung Selor yang dipimpin Duta Besar Tahta Suci Vatikan untuk Indonesia, Uskup Agung Antonio Guido Filipazzi.

PTPN XIII Segera Bangun Dua Pabrik Minyak Sawit

2012-02-07  19:27:39

Tanah Grogot,Pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan jajaran direksi PTPN XIII, belum lama ini menghasilkan beberapa keputusan penting bagi kemajuan Paser terutama dalam bidang perkebunan kelapa sawit. Salah satu informasi paling penting adalah rencana PTPN untuk membangun dua Pabrik Minyak Sawit (PMS) di dua tempat yaitu Long Ikis dan Kerang.
Ir B Rachman, Direktur Produksi PT Perkebunan Nusantara XIII mengatakan, rencana ini merupakan bagian dari upaya BUMN tersebut untuk mencapai target 2014 yaitu laba sebesar 1 triliun.

Fraksi Golkar Tolak Pelepasan Lima Pulau ke Tana Tidung

2012-02-06  21:17:20

TANJUNG SELOR,Adanya keinginan Pemerintah Kabupaten Bulungan untuk menyerahkan lima pulau yang berada di wilayah Kabupaten Bulungan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung nampaknya akan sulit terwujud, pasalnya sebagian besar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan dikabarkan akan menolak rencana tersebut.

Bupati Lantik PAW Anggota BPD

2012-02-06 21:16:02

Tanah Grogot, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi melantik penambahan serta pengganti antar waktu (PAW) 11 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada 9 desa di 6 kecamatan. Desa-desa dimaksud adalah Padang Jaya, Muara Telake, Rantau Atas, Pondong Baru, Sandeley, Mendik, Tepian Batang, Selengot dan Muara Langon belum lama ini.

Dewan Minta Masalah Perkebunan Sawit Segera Diselesaikan

2012-02-01  15:48:13

TANJUNG SELOR,Banyaknya keluhan masyarakat Kabupaten Bulungan soal perkebunan kelapa sawit yang dinilai belum memenuhi hak-hak masyarakat, terutama menyangkut lahan plasma membuat DPRD Bulungan geram. Ini terungkap dalam pertemuan di ruang rapat DPRD Bulungan bersama Pemkab Bulungan dan Aliansi Petani Mahasiswa Bulungan (APMB), Senin (30/01) lalu.

Dewan Minta Diknas Selesaikan Sengketa Lahan Sekolah

2012-01-31  19:35:44

TANJUNG SELOR, Kurangnya perhatian Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bulungan terhadap berbagai persoalan sengketa lahan yang terjadi di beberapa sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Bulungan, terutama bagi sekolah-sekolah yang ingin memperluas dan menambah bangunan ruang kelas serta lapangan untuk keperluan kegiatan ekstra kurikuler siswa, membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan merasa geram. Pasalnya, jika kondisi tersebut tidak segera di selesaikan maka dikhawatirkan akan mengganggu kenyamanan serta menghambat prestasi siswa.

Mahasiswa dan Petani Tuntut Lahan Plasma

2012-01-31  19:34:51

TANJUNG SELOR, Puluhan mahasiswa Universitas Kaltara dan beberapa perwakilan petani perkebunan kelapa sawit yang tergabung dalam Aliansi Petani Mahasiswa Bulungan di Kabupaten Bulungan, Senin (30/01)  sekitar 10.00 wita melakukan aksi demo. Mereka berjalan kaki sepanjang Jl Skip II menuju gedung DPRD Kabupaten Bulungan Jl Agathis.

Dewan Minta Petani Tana Kuning di Perhatikan

2012-01-27  20:17:26

BULUNGAN, Perhatian pemerintah terhadap sarana dan prasarana yang dibutuhkan para petani yang ada di Kabupaten Bulungan dinilai kurang. Kondisi ini membuat para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan merasa gerah, dan kondisi ini pun terjadi di Desa Tana Kuning. terutama menyangkut irigasi dan drainase sekunder dan primer  untuk lahan persawahan milik para petani Tana Kuning Kecamatan Tanjung Palas Timur.

DPRD Bulungan Bentuk Tim Evaluasi Aset untuk KTT

2012-01-26  15:37:53

TANJUNG SELOR,Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan bersama Pemerintah Kabupaten Bulungan  akan melakukan pendataan dan menghitung aset milik Pemkab Bulungan yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Tidung (KTT). Pasalnya, aset-aset tersebut rencananya akan diserahkan dan dikelola langsung oleh Pemkab KTT.

Kejari akan Eksekusi Gusti Syaifuddin

Terpidana Kasus Ilegal Logging Tahun 2007

2012-01-26 15:36:40

TANJUNG SELOR,Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Selor Kabupaten Bulungan rencana segera mengeksekusi Gusti Syaifuddin (61 tahun), terpidana kasus illegal logging tahun 2007. Kasus itu telah merugikan negara sekitar Rp3 miliar lebih.

Dewan Minta Dinas Pertanian Atasi Masalah Petani Tanjung Buka

2012-01-25  18:33:22

TANJUNG SELOR, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan sangat menyayangkan kurangnya perhatian Pemerintah Daerah terhadap kondisi petani di daerah Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Tanjung Buka SP I Kelurahan Selimau Kecamatan Tanjung Selor, yang mengalami ancaman gagal panen, akibat serangan hama tikus, burung dan rumput liar. Apalagi daerah tersebut berdekatan dengan kawasan food estate yang pernah diresmikan Menteri Pertanian bersama Bupati Bulungan Budiman Arifin beberapa bulan lalu.

Petani Tanjung Buka Terancam Gagal Panen

2012-01-25  18:32:47

TANJUNG SELOR, Puluhan petani di daerah Unit Pelayanan Transmigrasi (UPT) SP I Tanjung Buka Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan terancam  gagal panen. Pasalnya, ratusan hektar sawah mereka terserang hama seperti tikus, burung dan rumput liar bersifat menggerogoti padi.

Calon Penumpang Susi Air Terlantar

2012-01-24  16:37:49

TANJUNG SELOR, Akibat kurangnya komunikasi yang dilakukan Maskapai Susi Air dengan pihak Dinas Perhubungan Tarakan mengakibatkan beberapa calon penumpang penerbangan maskapai Susi Air di Bandara Tanjung Harapan Kabupaten Bulungan tujuan daerah perbatasan di desa Apo Kayan Kecamatan Long Apung Kabupaten Malinau Kalimantan Timur Sabtu (21/01) menjadi terlantar.

Kadin Nilai KPT Bulungan Belum Bekerja Maksimal

2012-01-18  01:11:42

TANJUNG SELOR, Masyarakat pelaku ekonomi yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bulungan menilai Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kabupaten Bulungan  belum bekerja maksimal.

Kejari Tanjung Selor Lelang Kayu Sitaan

2012-01-17  19:05:40

TANJUNG SELOR, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Selor pekan lalu melelang sekitar 185 kubik kayu sitaan dengan berbagai jenis.

Kadin Siap Proaktif Bantu Pemkab Bulungan

2012-01-15  18:17:09

TANJUNG SELOR, Peran serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dalam menunjang pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Bulungan ternyata sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan terutama dalam menciptakan peluang usaha serta mengundang Investor untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Bulungan.

Wabup Harap Kadin Dukung Dunia Investasi

2012-01-15  18:16:31

TANJUNG SELOR, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bulungan, Rabu (11/01) lalu di gedung serbaguna eks kantor Bupati menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin ke-V.
Dalam Mukab tersebut wakil Bupati (Wabup) Bulungan Drs Liet Ingai membuka secara langsung Mukab Kadin ke-V sekaligus memberikan arahan kepada para peserta MUKAB.

Peristiwa 'Berdarah' di Bulungan Kriminal Murni

2011-12-21  17:00:19

TANJUNG SELOR,  Perisitiwa berdarah yang menewaskan seorang warga Jl Sultan Hasanuddin Kecamatan Tanjung Selor Syamsuddin (40), Minggu malam (18/12) pukul 19.30 wita di Jl Katamso dekat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Abdi Makbul Kecamatan Tanjung Selor, sempat membuat kondisi Kabupaten Bulungan mencekam.

Warga Desa Pimping Keluhkan Aktifitas TPK PT KPP

2011-12-13  21:26:26

TANJUNG SELOR, Warga Desa Pimping Kecamatan Tanjung palas Utara yang tinggal di sekitar  area Tempat Penampungan Kayu (TPK) log milik PT Kayan Patria Pratama (KPP) sejak lama merasa terganggu atas aktifitas perusahaan kontraktor logging tersebut. Pasalnya, kegiatan perusahaan selain menimbulkan kebisingan yang luar biasa dan sangat mengganggu warga pada malam hari, area Sungai Uma yang di jadikan dermaga kapal tongkang pengangkut kayu selain memakan badan sungai, kini  nampak tercemar limbah kayu sehingga area sekitar Sungai Uma menjadi dangkal.

APBD 2012 Bulungan Disahkan Rp 1,5 Triliun

2011-12-12  18:33:23

TANJUNG SELOR, Empat Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan melalui sidang Paripurna ke XVI Masa Persidangan ke III, Kamis (8/12) lalu akhirnya menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2012 untuk ditetapkan sebagai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bulungan tahun anggaran 2012 sebesar Rp1,570 triliun. Dengan rincian diantaranya untuk pendapatan Rp985 miliar, Pendapatan Asli daerah (PAD) Rp55 miliar, Dana Perimbangan Rp777 miliar dan Pendapatan Daerah lainnya Rp153 milliar.

Gedung Olahraga di Tanjung Selor Hangus Terbakar

2011-11-30  07:23:59

KMB Ancam Labrak DPRD Bulungan

2011-11-30  07:01:59

TANJUNG SELOR, Belasan orang yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Kabupaten Bulungan Bersatu (KMB), Senin (28/11) lalu mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan di Jalan Agathis. Kedatangan KMB di gedung wakil rakyat tersebut untuk meminta jawaban atas tuntutan masyarakat Bulungan yang telah di sampaikan beberapa waktu. Namun kedatangan warga tersebut sia-sia pasalnya warga hanya di temui satu anggota Dewan dari Komisi III, sedangkan para wakil rakyat lainnya bersama unsure Pimpinan DPRD Bulungan sedang melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.

FKKD Ancam Segel Kantor Diknas Bulungan

2011-11-09  03:32:10

TANJUNG SELOR, Kontraktor yang tergabung Forum Komuikasi Kontraktor Daerah (FKKD) Bulungan telah menyegel 25 sekolah di beberapa kecamatan, termasuk Perpustakaan dan Laboratorium. Penyegelan dilakukan sebagai ungkapan kekesalan kontraktor terhadap pemerintah, karena sisa pembayaran 74 proyek pembangunan sekolah masih belum ada kejelasan.

Dewan Geram, 4 Kadis tak Ikut Rapat Banggar R-PAPBD

2011-10-13  18:50:58

TANJUNG SELOR, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bulungan merasa geram atas ketidak seriusan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan. Pasalnya, dalam setiap rapat pembahasan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RPAPBD) Bulungan tahun 2011 hampir seluruh Pimpinan dan Kepala Dinas tidak menghadiri rapat tersebut, padahal kehadiran kepala SKPD sangat dibutuhkan untuk menjelaskan masalah anggaran perubahan yang diajukan Pemkab Bulungan.

Daerah Pedalaman di Bulungan Perlu Perhatian Serius

2011-10-12  02:36:57

TANJUNG SELOR, Proses pembangunan yang saat ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan dinilai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan pelaksanaannya belum merata. Pasalnya, tiga kecamatan yang berada di daerah pedalaman hingga kini pembangunan infrastruktur jalan belum bisa di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat pedalaman. Tiga kecamatan yang jalan tembusnya belum bisa di rasakan manfaatnya dengan baik yakni Kecamatan Tanjung Palas Barat, Kecamatan Peso Hilir dan Kecamatan Peso.

Dari Festival Jepen se-Indonesia

Sedot Perhatian Masyarakat

2011-10-11  01:15:02

HAMPIR di setiap even seni budaya dan hiburan selalu menjadi perhatian masyarakat khususnya warga Tanjung Redeb dan sekitarnya. Sebut saja even hiburan terakhir ini, ketika Pemkab Berau merayakan hari jadi Kabupaten Berau ke 58 dan Tanjung Redeb ke 201,  mendatangkan  grup band Armada di lapangan Batiwakkal.

Perusahan Batubara PT BSS Hadir Di Paser

2011-10-11  01:08:21

Tanah Grogot, Investasi dari investor PT BSS tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat dengan semakin terbuka lebarnya lapangan pekerjaan dan menaikkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Paser, kata Ridwan Suwidi dalam sambutannya di acara silaturahmi PT BSS bersama pemerintah daerah, dan masyarakat Paser sekaligus HUT ke-66 TNI di Tanah Grogot, baru-baru ini.

Proyek Sheet File Desa Salimbatu Diduga tak Sesuai RAB

2011-10-06  23:28:08

TANJUNG SELOR,Pekerjaan proyek pembangunan Sheet file di Desa Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah Kabupaten Bulungan hingga kini tak kunjung tuntas. Pasalnya, proyek yang dikerjakan PT  Bumi Nasional sejak tahun 2010 mesti melakukan perbaikan kembali 20 batang tiang pancang yang terpasang, namun mengalami kemiringan. Selain itu, persoalan ganti rugi bangunan rumah milik warga yang terkena lokasi proyek tersebut pun belum tuntas.
Ironisnya, pekerjaan sepanjang 234 meter yang biayanya menggunakan APBD Kabupaten Bulungan tahun anggaran 2010 sebesar Rp 9 milliar dengan sistem parsial tersebut diduga dikerjakan tak sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB), khususnya menyangkut pekerjaan penimbunan.

Pimpinan PT SKI dan Masyarakat Mesti Duduk Satu Meja

2011-10-04  00:51:49

TANJUNG SELOR, Aksi unjuk rasa masyarakat Salimbatu di perusahaan perkebunan kelapa sawit beberapa waktu lalu yang berujung pada aksi penyegelan ruang kantor milik PT Sanggam Kahuripan Indonesia (SKI) dan menyandera 2 unit mobil Strada milik perusahaan, merupakan bentuk kekecewaan masyarakat Salimbatu atas tidak adanya pimpinan perusahaan yang menemui masyarakat saat unjuk rasa terjadi.

Kabupaten Paser Akan Ciptakan Kampung Sadar Hukum

2011-10-04  00:36:32

Tanah Grogot, Pulang dari lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Bagian Hukum Setda dan semua peserta lomba Kadarkum kini dihadapkan dengan sebuah pekerjaan yang amat besar, yaitu mencari dan menetapkan Kampung Sadar Hukum. Ini merupakan implementasi nyata dari materi peraturan yang dilombakan.

Dewan Minta Perusahaan di Bulungan Wajib Jalankan Program CSR

2011-10-03  06:38:26

TANJUNG SELOR, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan rencananya akan memanggil beberapa perusahaan Pertambangan Batubara dan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang selama ini dinilai kurang memberikan perhatian kepada masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi perusahaan, padahal perusahaan memiliki kewajiban untuk melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) terutama membantu pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan warga.

Imbau Sipil Tidak Kenakan Pakaian TNI

2011-09-27  01:40:50

TANJUNG REDEB, Masih maraknya warga sipil yang mengenakan atribut TNI seperti baju dan celana menjadi perhatian serius Komandan Denpom di Samarinda,  Mayor SPM Hary Budi dan menginstruksikan agar warga sipil tidak menggunakan atribut TNI. Selain dilarang hal itu juga kerap disalah gunakan oleh warga sipil untuk hal yang meresahkan warga lain.

Koin Peduli Pendidikan Diserahkan ke DPRD Bulungan

Diknas Bulungan Malu Hadir

2011-09-26  01:46:48

TANJUNG SELOR, Belasan elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Bulungan, Rabu (21/09) lalu mendatangi gedung DPRD Bulungan,Aliansi tersebut di antaranya Laskar Merah Putih Kabupaten Bulungan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikal, Front Pembela Islam (FPI),Yayasan Tana Melayu dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat serta komunitas pemuda dan masyarakat Bulungan lainnya mendatangi gedung DPRD Bulungan untuk menyerahkan hasil pengumpulan Koin Peduli Pendidikan yang aksinya telah dilakukan beberapa pekan lalu.

2014 Paser Punya TPA Sanitary Land Fill

2011-09-26  01:43:08

Tanah Grogot, Pengolahan sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Desa Janju dalam satu tahun terakhir dilakukan dengan cara penimbunan atau control landfill . Dengan metode ini bau tidak sedap dari TPA tidak lagi tercium oleh masyarakat sekitar atau yang tinggal dalam radius tertentu.

Sesalkan Penyegelan Sejumlah Sekolah di Bulungan

Mahasiswa Unikal Berunjuk Rasa

2011-09-12  00:02:53

TANJUNG SELOR, Ratusan Mahasiswa Universitas Kaltara (Unikal) Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kamis (8/9) lalu menggelar aksi unjuk rasa di Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan. Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap penyegelan oleh Kontraktor terhadap 5 sekolah sejak Selasa (6/9) dan Rabu (7/9) lalu.

Kejari Bulungan Tahan Mantan Sekretaris Bappeda KTT

2011-08-10  00:57:03

TANJUNG SELOR, Kejaksaan Negeri Tanjung Selor menahan mantan sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tana Tidung (KTT) Dahlansyah, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengangkatan pegawai honor di Bappeda Kabupaten Tana Tidung. Selain itu tersangka diduga telah merugikan negara sebesar Rp 714.550.000. Dimana saat ini, pada tahun 2009 Dahlansyah bertindak selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) atau Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Selor Dwi Setyo Budi SH MH kepada Poskota Kaltim, Selasa (9/8) membenarkan pihaknya telah menahan satu tersangka Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang diduga terjadi tahun 2009. Kemudian kasus itu ditindak lanjuti melalui proses penyelidikan pada tahun 2010.

Tidak Ada Ganti Rugi Lahan Lapas

2011-07-20 11:30:05

TANJUNG SELOR,Rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan terus dipersiapkan, meski di atas lahan seluas 15 hektare itu masih terdapat 8 warga atas nama Abdul Kadir, Pendi, Asse, Yudi Gunawan, Ramli, Joko, Arsad dan Rusdam. Mereka mengklaim lahan itu miliknya. Namun pemerintah tetap melaksanakan rencana pembangunan Lapas tersebut. Sebab lahan yang diklaim itu merupakan tanah milik negara yang telah dilimpahkan Disnakertrans kepada Pemkab Bulungan.

Dewan Minta Pemkab Sikapi Rencana Pembangunan Lapas

2011-07-18  23:38:03

TANJUNG SELOR, Rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Bulungan oleh Pemerintah Pusat melalui Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Depkumham) kini mulai di sikapi pemerintah daerah dan DPRD Bulungan, pasalnya proyek senilai Rp 125 milliar yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut, ternyata sebelumnya telah dipersiapkan Depkumham sejak tahun 2010 lalu. Namun akibat tidak adanya kesiapan pihak Pemerintah Kabupaten Bulungan untuk segera menyikapi bantuan tersebut terutama yang menyangkut kesiapan lahan membuat Depkumham beserta Pemerintah Provinsi Kaltim mengalihkan bantuan pembangunan Lapas ke wilayah kota Bontang.

Pemkab Paser Rehab Tiga Sekolah di Batu Sopang

2011-07-11  23:37:11

TANAH GROGOT, Pemerintah Kabupaten Paser menganggarkan perbaikan atau rehabilitasi gedung tiga sekolah di Kecamatan Batu Sopang tahun 2011 ini. Ketiga sekolah tersebut adalah SMPN 3 Batu Sopang yaitu dua lokal, kemudian rehab total gedung SD Legai dan Rantau Buta.

KONI Harus Punya Mimpi

2011-07-12  23:16:59

TANAH GROGOT, Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paser Drs H Anang Masuwah MSi menegaskan KONI Paser harus berani bermimpi jika ingin meraih prestasi dan memperbaiki peringkat daerah di Kalimantan Timur.

Bupati Bersilaturahmi dengan Dan Lanal Balikpapan

23:14:57  23:15:13

TANAH GROGOT, Komandan Panglakan Angkatan Laut (Dan Lanal) Balikpapan Kol. Laut (P) Pulung Pambudi beserta staf beberapa hari lalu bersilaturahmi dengan Bupati Paser HM Ridwan Suwidi di Pendopo Kabupaten Paser. Dalam pertemuan sekitar 20 menit tersebut Pulung dan Ridwan membicarakan berbagai hal termasuk teritorial Kabupaten Paser.

Kepala Desa Tumpuan Masyarakat

2011-07-12  23:11:36

TANAH GROGOT, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi menegaskan bahwa Kepala Desa selain berperan sebagai ujung tombak pelaksanaan pembangunan di desa, juga sebagai tumpuan masyarakat. Semua permasalahan, kegiatan dan tahapan pembangunan akan dilaporkan oleh masyarakat kepada kepala desa.

Unikal Bisa Menjadi PTN

Jika Provinsi Kaltara Terbentuk

2011-07-11  23:02:23

TANJUNG SELOR, Potensi Universitas Kaltara untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sangat besar. Pasalnya, jika pemekaran daerah utara Kaltim menjadi Provinsi Kaltara dengan ibukota Provinsi di Kota Tanjung Selor maka sudah menjadi keharusan di sebuah provinsi baru harus memiliki sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang letaknya berada di ibukota Provinsi.

Foto: Ketua HWK Kukar Hj Neny Maharani bersama Sekretaris Jurniati dan Ketua HWK Bulungan

Tukar Informasi, HWK Kukar Lakukan Kunjungan ke HWK Bulungan

2011-06-27  00:08:29

TENGGARONG, Himpunan Wanita Karya (HWK) Kutai Kartanegara, Sabtu (25/6) lalu secara khusus melakukan kunjungan ke pengurus HWK Kabupaten Bulungan yang saat ini di Ketuai oleh Hj Zainin Abidin.

BAZ Paser Sosialisasi di 10 Kecamatan

2011-06-08  23:28:24

TANAH GROGOT,Dalam rangka meningkatkan peran dan keberadaan Badan Amil Zakat (BAZ) di kalangan masyarakat Kabupaten Paser. Maka berdasarkan hasil rapat Pengurus BAZ Kabupaten Paser tanggal 05 Mei 2011 di Kantor Sekretariat BAZ Paser yang dihadiri H Asma Zaini selaku Ketua BAZ Kabupaten Paser, disepakati untuk melakukan sosialisasi di 10 Kecamatan, yaitu  Kecamatan Tanah Grogot, Kecamatan Pasir Belengkong, Kecamatan Batu Engau, Kecamatan Tanjung Harapan, Kecamatan Kuaro, Kecamatan Batu Sopang, Kecamatan Muara Komam, Kecamatan Muara Samu, Kecamatan Long Ikis dan Kecamatan Long Kali, sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan dari Kecamatan Long Ikis dan Kecamatan Long Kali tanggal  19 Mei 2011 sampai dengan berakhir di Kecamatan Tanjung Harapan tanggal 3 Juni 2011.

Bupati Lantik 52 Pejabat

2011-06-08  23:25:51

TANAH GROGOT, Gerbong mutasi kembali bergulir, dan kali ini ada 52 pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Paser HM Ridwan Suwidi di Pendopo Kabupaten Paser, Selasa (7/6), berdasarkan surat keputusan Bupati Paser Nomor 821.2/10/Bid.I.I/BKD, 821.2/11/Bid.I.I/BKD, 821.2/12/Bid.I.I/BKD tanggal 25 Mei 2011.

Camat Tanah Grogot Terbaik di Paser

2011-06-01  06:30:00

TANAH GROGOT, Tidak berbeda dengan prediksi banyak pihak sebelumnya, Camat Tanah Grogot Hj Ina Rosana akhirnya terpilih sebagai juara dari lomba camat berprestasi yang baru pertama kali diadakan di Paser itu.

Kades Berprestasi Dapat Penghargaan

2011-06-01 06:28:55

TANAH GROGOT, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi memberikan apresiasi kepada Kepala desa berprestasi dengan menyerahkan trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Dana Pembebasan Lahan PLTU Seriang Siap Dikucurkan

2011-05-25  23:39:42

TANJUNG SELOR, Pembebasan lahan rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) seluas 20 hektare di Desa Seriang Kecamatan Tanjung Selor yang akan diganti rugi secara keseluruhan oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) kini memasuki tahap akhir berupa pembayaran ganti rugi kepada masyarakat sebagai pemilik lahan.

Pembangunan Jembatan Salimbatu dan Jembatan Tias Dilanjutkan

2011-05-25  23:39:02

TANJUNG SELOR, Proyek Pembangunan Jembatan Salimbatu yang dibangun sejak Desember 2007 dengan menggunakan biaya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni Kabupaten Bulungan sebesar Rp 26 milliar kini pembangunannya dilanjutkan kembali.

Tidak Ada Lagi Penambahan Tenaga Honor

2011-05-23  08:23:43

TANAH GROGOT, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi menegaskan tidak akan ada lagi penambahan tenaga honor baru di lingkungan pemerintah Kabupaten Paser. Hal ini disampaikan Bupati Ridwan saat mengunjungi tiga puskesmas di kecamatan Long Kali, Long Ikis dan Kuaro, Rabu (18/5) lalu.
Bupati mengatakan, apabila ada instansi yang mengaku kekurangan tenaga kerja, maka tenaga kerja yang ada di instansi lain bisa dipindah tugaskan ke instansi yang memerlukan. Salah satu instansi yang mengaku kekurangan tenaga adalah Puskesmas Long Kali yang memerlukan dua tenaga khusus cleaning service .

Kadis Sosial Bulungan Dimeja Hijaukan

Dugaan Kasus Korupsi RLH

2011-05-20 23:28:33

TANJUNG SELOR, Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Selor, Rabu (18/5) lalu menggelar sidang perkara korupsi Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di Kabupaten Bulungan untuk tahun anggaran 2007-2008 yang melibatkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bulungan, Marlansyah sebagai Pengguna Anggaran dan Syaiful Adrie SE selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembangunan RLH tahun Anggaran 2007.

Dewan Kecewa Kinerja PU Belum Maksimal

2011-05-17  23:50:05

TANJUNG SELOR, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan kecewa atas kinerja Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bulungan yang dinilai belum maksimal dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di daerah. Pasalnya, berbagai kegiatan proyek pembangunan yang ada di kabupaten Bulungan masih banyak yang belum tuntas dan nampak terbengkalai hingga bertahun-tahun lamanya.

Pansus LKPj Temukan Proyek Mangkrak

2011-05-17  23:49:17

TANJUNG SELOR, Menyikapi Laporan Pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Bulungan tahun anggaran 2010, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang bertugas untuk mengevaluasi dan memonitoring sejumlah proyek fisik tahun anggaran 2010 di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bulungan dan berdasarkan hasil monitoring anggota Dewan, ternyata masih banyak proyek fisik yang pengerjaannya belum tuntas dan terkesan mangkrak.

Dewan Panggil PT Beringin

Terkait Kelangkaan BBM di Bulungan

2011-05-12  00:10:45

TANJUNG SELOR, Menyikapi terjadinya kelangkaan BBM di Kabupaten Bulungan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan, Rabu (11/5) mengadakan rapat dengar pendapat dengan pihak PT Abdi Makbul dan PT Beringin selaku pemilik dan pengelola Stasiun Pengispian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tanjung Selor.

PT Beringin Diduga Monopoli BBM di Bulungan

2011-05-10  23:54:07

TANJUNG SELOR, Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di Kabupaten Bulungan terus terjadi. Antrean sepanjang 1 kilometer disatu-satunya Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Bulungan milik PT Beringin pun sering kali menjadi pemandangan masyarakat Tanjung Selor.

DPRD Bulungan Sikapi Kelangkaan BBM

2011-05-10 23:53:26

TANJUNG SELOR, Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi di Kabupaten Bulungan kini menjadi perhatian khusus anggota DPRD Bulungan. Langkah pemanggilan kepada pihak PT Beringin selaku pengelola SPBU di Tanjung Selor bersama instansi terkait seperti Dinas Pertambangan dan Energi, Satpol PP, Disperindagkop beserta instansi terkait lainnya pun akan segera dilakukan DPRD Bulungan.

Pertama di Kaltim, SMKN 1 Tanah Grogot Terima ISO 9001:2008

2011-05-09  00:16:53

TANAH GROGOT, Pisah kenang 244 siswa-siswi SMK Negeri 1 Tanah Grogot dirangkai dengan penyerahan sertifikat SMM ISO 9001:2008 kepada sekolah itu. Sertifikat ISO ini merupakan yang pertama di Kalimantan Timur. Artinya, untuk Kaltim, SMK Negeri 1 Tanah Grogot yang pertama menerima sertifikat tersebut.

Sukmawati Pimpin Tim Penilaian Camat Berprestasi

2011-05-09  00:16:16

TANAH GROGOT, Bupati Paser menginginkan sesuatu yang berbeda pada peringatan HUT Paser yang ke-52 Desember mendatang, yaitu adanya pemberian penghargaan kepada orang-orang berprestasi di Bumi Daya Taka, termasuk aparat pemerintahan seperti camat.

Ketiadaan Kendaraan Operasional Ganggu Pelayanan

2011-05-09  00:15:27

TANAH GROGOT, Pelayanan Kartu Tanda Penduduk atau KTP dan Kartu Keluarga atau KK yang beberapa waktu lalu harus diselesaikan di Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Paser, kini telah diserahkan kepada kantor camat untuk menanganinya.

Bupati Lepas Atlit O2S

2011-05-05  23:35:37

TANAH GROGOT, Sebanyak 87 siswa-siswa SD, SLTP dan SLTA dilepas Buapati Paser HM Ridwan Suwidi untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa (O2S) tingkat Provinsi di Samarinda. Pelepasan berlangsung di halaman kantor Bupati paser, Sabtu (30/4) pagi, dan para atlit serta pelatih dan oficial bertolak ke ibukota provinsi, Minggu (1/5) lalu.

Kas BAZ Paser Bulan April Rp 234,7 Juta

2011-05-05  23:34:38

TANAH GROGOT, Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Paser dalam bulan April 2011 dapat menghimpun dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) sebesar          Rp 70.454.100,- . Dana tersebut bersumber dari dana Zakat sebesar         Rp 26.337.800,- dan dari dana Infaq/Shadaqah sebesar Rp 44.116.300,- . Ditambahkan dengan saldo bulan lalu sebesar Rp 164.281.500,- maka jumlah Kas dana ZIS (Zakat, Infaq dan Shadaqah) pada BAZ Kabupaten Paser pada bulan A pril 2011 mencapai Rp 234.735.600,- .

Dewan Bulungan Sidak SPBU Tanjung Selor

2011-05-05  00:06:21

TANJUNG SELOR,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan melalui Komisi I dan II, Rabu (4/5) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bernomor regristrasi 64.77201 di Jalan Katamso Kecamatan Tanjung Selor.

Mantan Kepala Kemenag Dilantik Sebagai Kadisdik Paser

2011-05-03 23:38:47

TANAH GROGOT, Tepat setelah selesai melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor Bupati Paser, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paser yang baru, juga dilantik oleh Bupati Paser HM Ridwan Suwidi di Pendopo Kabupaten Paser.

Peringati Hardiknas, Pemkab-Polres Tandatanngan MoU

2011-05-03  23:38:06

TANAH GROGOT, Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2011 dilaksanakan di halaman kantor Bupati Paser, Senin (2/5) lalu dipimpin oleh Wakil Bupati HM Mardikansyah SH MAP selaku pembina upacara dan membacakan sambutan Menteri Pendidikan Muhammad Nuh.

Warga Long Peso Tuntut Janji PT SSU

2011-05-03 02:16:10

TANJUNG SELOR, Warga Desa Long Peso Kecamatan Peso merasa kecewa atas belum terealisasinya janji dari perusahaan perkebunan Kelapa Sawit PT Sentosa Sukses Utama. Pasalnya, sebelum perusahaan tersebut beroperasi PT Sentosa Sukses Utama yang memiliki ijin dan mulai beroperasi pada tahun 2007 hingga saat ini belum menerapkan sistem plasma.

Fransisco Dilantik Jadi Anggota DPRD Bulungan

2011-05-03  02:15:29

TANJUNG SELOR, DPRD Kabupaten Bulungan, Senin (2/5) di Ruang Sidang Datu Adil mengadakan Rapat Paripurna Istimewa ke satu  masa sidang kedua tahun 2011. Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Bulungan, Hasbullah sekaligus melantik dan mengambil sumpah Fransisco SH MH asal Partai GOLKAR sebagai anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Bulungan masa bakti 2009-2011.

Hongkun Ottoh Jabat Ketua PN Tanjung Selor

2011-05-02  00:10:32

TANJUNG SELOR,Pengadilan Tinggi Kaltim di Samarinda, Selasa (26/4) lalu melalui Ketua Pengadilan Tinggi secara resmi melantik Hongkun Ottoh SH MH sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Selor yang baru menggantikan Syamsul Edy SH MH yang rencananya akan bertugas di tempat baru, yakni menjadi Hakim di Pengadilan Negeri Kelas IA Plus Jakarta Selatan.

Satpol PP Bulungan Gelar Operasi Pekat

2011-05-02  00:10:02

TANJUNG SELOR, Jajaran Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Bulungan, Kamis malam (29/4) menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan melakukan rajia di Tempat Hiburan Malam (THM), hotel, penginapan dan tempat-tempat lainnya di Kota Tanjung Selor yang diduga menjadi sumber penyakit masyarakat lainnya.

DPRD Bulungan Pertanyakan PAD Sektor Budidaya Tambak

2011-05-02  00:09:33

TANJUNG SELOR, Areal budidaya tambak di Kabupaten Bulungan yang mayoritas digarap para pengusaha asal Tarakan ternyata hingga kini Pendapatan Asli Daerah (PAD) nya yang dipungut dari Pajak atau retribusi budidaya tambak dinilai kalangan DPRD Bulungan kurang maksimal. Pasalnya, kesadaran dari para pemilik tambak yang 90 persen berasal dari Tarakan untuk memberikan kontribusi kepada daerah Kabupaten Bulungan jauh dari yang diharapkan.

Tidak Ada Dualisme di Gerindra Bulungan

2011-04-28  17:38:58

TANJUNG SELOR, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Timur (Kaltim) mengambil sikap tegas terkait beredarnya isu yang menyebutkan terjadinya dualisme kepemimpinan dan kepengurusan di tubuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra di Kabupaten Bulungan.

Pasar Batu Sopang Memprihatinkan

2011-04-28  00:06:32

TANAH GROGOT, Kunjungan wakil bupati Paser HM Mardikansyah ke Pasar Batu Sopang dipergunakan para penjual untuk menyampaikan keluh kesahnya mengenai kondisi pasar tersebut. Hampir semua pedagang sepakat bahwa atap pasar sangat tidak layak dan sangat berbahaya bila hujan deras tiba.

Persiapan Paser Sudah 99 Persen

2011-04-26  00:13:05

PASER, Persiapan KTNA Paser untuk mengikuti Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) di Tenggarong 18-23 Juni 2011 semakin matang. Bahkan ketua KTNA Paser Rifiannur Ishak mengatakan bahwa persiapannya sudah 99 persen.

Satpol PP Bulungan Siap Tertibkan Soal Perizinan

2011-04-26  00:11:30

TANJUNG SELOR, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Bulungan saat ini sedang berbenah diri baik secara internal maupun eksternal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Satpol PP yang berkewajiban untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Bulungan terutama yang menyangkut masalah Izin Usaha, Izin Mendirikan Bangunan (IMB),Galian C.

Iskandar Prihatin Kondisi Jalan Paser

Jelang Penas KTNA di Kukar

2011-04-25  00:10:48
TANAH GROGOT, Pelaksanaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) nanti akan membawa banyak dampak terhadap Paser, terutama karena jalan dari Gunung Halat Muara Komam sampai Long Kali akan dilewati peserta dari puluhan kabupaten di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

PT Beringin Abaikan Dokumen AMDAL

2011-04-25  00:06:53

TANJUNG SELOR, Dua jenis usaha miliki PT Beringin yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bulungan, yakni Aspal Mixing Plan (AMP) Gunung Putih di kecamatan Tanjung Palas dan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di jalan Katamso Kecamatan Tanjung Selor ternyata hingga saat ini keduanya belum mengantongi Dokumen Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) yang di keluarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melalui Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedalda) Bulungan. Ironisnya, kedua jenis usaha tersebut telah beroperasi cukup lama untuk AMP Gunung Putih telah beroperasi 7 tahun sementara itu satu-satunya SPBU yang ada di Tanjung Selor dengan nomor regristrasi 64.77201 telah beroperasi hampir 10 tahun lamanya namun belum memiliki dokumen Amdal.

Bupati Ingatkan Perusahaan Harus Miliki Amdal

2011-04-25  00:06:13

TANJUNG SELOR,Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bulungan mengalami peningkatan, terbukti dari pembangunan di segala sektor yang dilakukan pemerintah bersama pihak swasta semakin menggeliat. Namun sangat disayangkan, kepedulian pihak perusahaan untuk memiliki Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) masih sangat minim. Itu terbukti dari banyaknya perusahaan yang telah lama  beroperasi di wilayah Kabupaten Bulungan tidak memiliki Amdal.

DPC Gerindra Bulungan Konsolidasi Partai

Solihin Akui Ada Dualisme Kepemimpinan

2011-06-21  00:16:53

TANJUNG SELOR, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bulungan tengah mempersiapkan diri dan kelengkapan data administrasi pengurus dan anggota, dengan melakukan verifikasi internal DPC Partai Gerindra di wilayah Kabupaten Bulungan.

PDAM Siap Layani Pengaduan Pelanggan

2011-04-17  03:24:51

TANJUNG SELOR, Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM)  Bulungan, Noor Imas mengatakan, jika ada pelanggan PDAM memiliki keluhan terhadap pelayanan harap melaporkan ke kantor PDAM yang beralamat di Jalan Rambutan, Tanjung Selor.

Kejari Tanjung Selor-Inhutani Tandatangani Piagam Kerjasama

2011-03-30  15:38:13

Peserta Wajib Pajak Bulungan Meningkat

2011-03-29  15:19:54

TANJUNG SELOR,Komitmen para pejabat serta masyarakat Kabupaten Bulungan  untuk sadar dalam melaksanakan wajib pajak terus  meningkat. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah masyarakat serta pejabat daerah yang ikut mendaftarkan diri untuk memiliki Nomor Peserta Wajib Pajak (NPWP) yang dibuat baik secara organisasi, perusahaan maupun Pribadi.

Tambak di Bulungan dan KTT Rawan Perampokan

Kapolres Bulungan Minta Pemilik Tambak Waspada

2011-03-28 01:52:36

TANJUNG SELOR,Musim Panen Tambak di wilayah Kabupaten Bulungan dan Tana Tidung merupakan berkah bagi pemilik tambak beserta para pekerjanya. Namun persoalan keamanan kini menjadi masalah, pasalnya belum lama ini dalam kurun waktu satu minggu telah terjadi beberapa kasus perampokan yang terjadi di wilayah perairan Bulungan seperti di daerah Sungai Sikang,Sekatak dan Muara Bulungan yang berbatasan dengan Kabupaten Tana Tidung (KTT).
Kapolres Bulungan AKBP Endro Prasetyo SIK kepada Poskota Kaltim di ruang kerjanya ,Jumat (26/3) lalu membenarkan kejadian tersebut dan pihak kepolisian telah mengejar para pelaku meskipun dalam pelaporan secara resminya oleh para korban di lakukan di Polres Tarakan.

Perbaikan dan Pembangunan Fasilitas Umum Jadi Target

7 Persen APBD Bulungan 2011 untuk Pembangunan di Bunyu

2011-03-25  05:05:28

TANJUNG SELOR, Komitmen anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan yang berasal dari daerah pemilihan Kecamatan Bunyu dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di Bunyu terutama dalam pemerataan pembangunan dan menjawab keinginan masyarakat terus di lakukan oleh wakilnya yang duduk sebagai anggota Dewan. Hal ini terbukti dari keseriusan mereka dalam mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tahun 2011 yang di selenggarakan oleh Pemkab Bulungan melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda)  di gedung Serbaguna Kantor Bupati 23-24 Maret 2011.

Banjir Genangi Ruas Jalan di Tanjung Selor

2011-03-22  22:58:17

Banjir di Tanjung Selor Akibat Drainase Buruk

2011-03-22  22:56:30

Kapolres Bulungan Ingatkan Aktifitas Ilegal Tambak

2011-03-21  22:17:26

TANJUNG SELOR,Puluhan ribu hektar areal tambak 2 wilayah kabupaten, yakni Tana Tidung dan Kabupaten Bulungan memiliki masalah. Sebab lokasi tambak berada di Kawasan Budidaya Kehutanan (KBK) atau Kawasan Hutan Produksi dan Kawasan Budidaya Non Kehutanan KBNK). Selain itu, tambak di Bulungan ternyata telah melanggar tata ruang wilayah Kabupaten Bulungan.

Polres Bulungan Ringkus Pencuri Lampu Jalan

Salahsatu Pelaku Mahasiswa di Tanjung Selor

2011-03-21  03:54:24

TANJUNG SELOR, Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort (Polres) Bulungan Rabu (16/3) lalu, berhasil meringkus para pelaku pencurian Modul lampu jalan tenaga surya (solar shell,red). Pelaku yang berinisial Dd (18) dan An (27) mencuri di sekitar Jalan Sengkawit, tepatnya berdekatan dengan gerbang masuk hutan kota Bundayati Tanjung Selor.

Gepeksindo Minta DPU Sosialisasikan Pepres 54 Tahun 2010

2011-03-21  03:53:29

TANJUNG SELOR, Munculnya Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 54 Tahun 2010 yang merupakan pengganti dari Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 80 tahun 2003 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa untuk pemerintah, hingga kini belum sepenuhnya disosialisasikan Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada, khususnya oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Aktivitas Bongkar Muat di Tanjung Selor Masih Semrawut

2011-03-21  03:52:54

TANJUNG SELOR,Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bulungan semakin maju, seiring dengan itu pula aktifitas kapal yang membawa peti kemas, alat berat maupun barang lainnya yang diangkut dengan kapal melalui Sungai Kayan di Tanjung Selor semakin meningkat. Namun sangat disayangkan aktifitas bongkar muat banyak yang tidak dilakukan di pelabuhan bongkar muat, sehingga kegiatan bongkar muat yang dilakukan di beberapa titik bibir Sungai Kayan di Tanjung Selor terkesan Sembrawut dan rawan dengan terjadinya kecelakaan.

DPU Diminta Segera Sosialaisasikan Pepres No.54 Tahun 2010

2011-02-10  13:20:59

TANJUNG SELOR,Munculnya Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 54 tahun 2010 yang merupakan pengganti dari Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 80 tahun 2003 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa untuk Pemerintah, hingga kini belum sepenuhnya disosialisasikan Pemkab Bulungan melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada, khususnya oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Dewan Akui Hasil Kunjungan Kerja Belum Maksimal

2011-02-10  13:05:06

TANJUNG SELOR, Masyarakat Kabupaten Bulungan yang menilai, setiap kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan ke luar daerah belum memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi daerahnya, sehingga program kunjungan kerja DPRD Bulungan ke daerah lain terkesan hanya sekedar pelesir dan menghamburkan uang Negara saja.

Soal Keluhan Masyarakat Terhadap PT BCAP

Dewan Respon Aspirasi Masyarakat Tana Kuning

2011-02-10  13:04:18

TANJUNG SELOR, Menyikapi adanya keinginan masyarakat Desa Tana Kuning yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada DPRD Bulungan terkait permasalahan areal atau lokasi perkebunan milik PT Bulungan Citra Argo Persada (BCAP) yang di berikan izin oleh Pemkab Bulungan, akan segera di tindak lanjuti DPRD Bulungan melalui Komisi III DPRD Bulungan.

Berkas PAW Anggota DPRD Bulungan Rampung

Fransisco Gantikan Baharuddin

2011-02-09  18:44:35

TANJUNG SELOR, Rencana Pergantian Antar Waktu (PAW)  terhadap salah satu anggota DPRD Bulungan yang telah meninggal dunia, Baharuddin SY Qomar,BE  kini memasuki proses akhir, yakni menunggu jawaban serta peresmian dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak  yang bertindak sebagai wakil dari Mentri Dalam Negeri (Mendagri).

Warga Garuda Keluhkan Air Bersih dan Jalan

2011-02-02  03:50:33

TANJUNG SELOR ,Macetnya aliran air bersih yang terjadi sejak Oktober tahun 2010 yang lalu ternyata tidak mendapat perhatian dari pihak Pengelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bulungan,  sehingga puluhan warga yang tinggal di gang Garuda, Kelurahan Tanjung Selor Ilir Kecamatan Tanjung Selor belum mendapatkan pasokan air bersih dengan baik.

Crown Hotel Group Siap Tukar Guling

Ambil Alih Lahan Eks Pasar Inpres Tanjung Selor

2011-02-02  03:49:28

TANJUNG SELOR, Pemkab Bulungan, Crown Hotel Group dan DPRD Bulungan menggelar rapat di Gedung DPRD Bulungan berapa waktu lalu membahas rencana tukar guling eks lahan Pasar Inpres di Jl Pahlawan Tanjung Selor untuk diambil alih oleh pihak Managemen Crown Hotel Group.

Asuransi Anggota DPRD Bulungan Mengecewakan

2011-01-30  07:31:54

Pengurusan Akta Kelahiran Diperpanjang

2011-03-03  00:14:12

TANAH GROGOT, Dinas sosial kependundukan dan catatan sipil Kabupaten Paser memperpanjang pengurusan akta kelahiran. Untuk optimalisasi peningkatan tahapan kepemilikan akta kelahiran maka dispensasi pelayanan pencatatan sipil yang semula berlaku sampai dengan Desember 2010 diperpanjang kembali sampai dengan akhir Desember 2011.

Satpol PP Bulungan Bantah Rekrut Anggota Sepihak

2011-03-02  23:33:45

TANJUNG SELOR, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulungan membantah isu perekrutan anggota tenaga bantuan polisi (Banpol) Satpol PP secara sepihak. Isu itu membuat Satpol PP Bulungan gerah.

Bupati KTT Harus Akui Komitmen Bersama Pembentukan Kaltara

2011-02-19  12:42:37

TANJUNG SELOR, Pernyataan Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Undunsyah yang ingin menunda pembentukan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ternyata tidak membuat komponen masyarakat yang ada di wilayah utara merasa resah. Pasalnya, pernyataan yang dilontarkan Undunsyah tidak berpengaruh terhadap proses pembentukan Provinsi Kaltara, apalagi kini proses kelengkapan pembentukan Kaltara telah memasuki tahap akhir di DPR RI.

DPRD Minta Perusahaan di Bulungan Perhatikan K3

Kawal Tiga Musrenbang

2011-02-18  23:30:30

TANJUNG SELOR,Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Tanjung Palas Utara, Sekatak, Tanjung Palas Tengah dan Kecamatan Bunyu, yang merupakan daerah pemilihan (dapil) III anggota DPRD Bulungan diharapkan bisa terlaksana dengan baik.
Maka dari itu, anggota dewan yang berasal dari Dapil III dihimbau mengawal keinginan masyarakat yang disampaikan melalui kepala desa kepada pemerintahan yang ada di tingkat kecamatan.
Wakil Ketua DPRD Bulungan, Hamka kepada Poskota Kaltim beberapa waktu lalu menuturkan hasil kunjungan kerjanya di beberapa kecamatan yang ada di Dapil III, terkait Musrenbang terserap usulan masyarakat di setiap desa yang di harapkan di bahas dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) yang kemudian akan di sampaikan dan di tindak lanjuti melalui pembahasan Musrenbang tingkat kabupaten.

DPRD Bulungan Minta Pemkab Selesaikan Masalah Tapal Batas

2011-06-25  00:43:24

TANJUNG SELOR, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan kembali mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan untuk segera menyelesaikan sengketa tapal batas di beberapa desa yang ada di Kabupaten Bulungan, sehingga kondisi tersebut tidak menimbulkan masalah yang sangat krusial ke depannya.

Disperindagkop Bulungan Rencana Bangun 4 Pasar Lagi

2011-06-25  00:13:39

TANJUNG SELOR, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bulungan kini telah menganggarkan rencana untuk membangun 4 pasar yang berlokasi di Mara 1, Bhayangkara, Sekatak dan Selimau, yang rencananya akan di bangun pada tahun 2011 ini.
Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Bulungan, Yusrian Djaya yang di temui Poskota Kaltim beberapa waktu lalu menuturkan, pembangunan pasar khususnya di daerah Sekatak dan Bhayangkara merupakan lanjutan pembangunan yang telah di bangun sejak tahun 2010 yang lalu.

SMK Pertanian Diusulkan Jadi Negeri

2011-06-25  00:11:33

TANJUNG SELOR ,Yayasan Dharma Bakti salah satu yayasan yang menaungi Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian (SMKP) Tanjung Selor, berniat mengalihkan statusnya untuk menjadi sekolah menengah kejuruan negeri. Niat tersebut mendapat respon positif dari Dinas Pendidikan Nasional (Dis Diknas) Kabupaten Bulungan.

12 Perda Bulungan 'Mandeg' di Depdagri

13:32:57 2011-02-02

TANJUNG SELOR, 12 Peraturan Daerah (Perda) Bulungan yang disetujui DPRD Bulungan di penghujung tahun 2010 lalu hingga kini belum diberlakukan. Pasalnya, Perda tersebut masih menunggu persetujuan pemerintah pusat melalui Departemen Dalam Negeri (Depdagri) yang akan kembali melakukan koreksi ulang terhadap Perda tersebut.
Ketua Badan Legislatif (Banleg) DPRD Bulungan Junaidi ditemui Poskota Kaltim diruang kerjanya Rabu (2/02) lalu membenarkan bahwa ke 12 Perda belum memiliki kejelasan ketetapan dari pemerintah pusat. Sehingga Perda tersebut belum bisa di berlakukan dan diterapkan di Kabupaten Bulungan.

Produksi Padi di Bulungan Terus Meningkat

2011-02-25  00:20:47


TANJUNG SELOR, Awal tahun 2011, Kelompok Tani Sama Oren Bulungan melakukan panen padi di atas lahan seluas 4 hektar di lokasi Tanjung Bunyu Kecamatan Tanjung Palas Hilir.
Panen dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian (Distan) Bulungan, Achmad Ideham didampingi Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan Distan Bulungan, Hery Rudianto bersama Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sama Oren, Arifin.

Soal Pungutan Dana Pembangunan Kampus

Universitas Dinilai tak Transparan

2011-01-24  22:53:26

TANJUNG SELOR, Mahasiswa Universitas Kaltara (Unikal) Tanjung Selor Kabupaten Bulungan menuding selama ini pihak universitas tak transparan melaksanakan pembangunan gedung kampus di Jl sengkawit Tanjung Selor. Pasalnya, pembangunan fisik gedung kampus setiap tahunnya mendapatkan dana pembangunan yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten Bulungan dan APBD Propinsi Kaltim.

Kasus Pembebasan Lahan Perkebunan Sawit PT ABP

Polisi Tahan Pelaku Penggelapan Uang Rp 2,287 Miliar

2011-01-24  04:23:50

TANJUNG SELOR, Kepolisian Resort (Polres) Bulungan menahan 4 pelaku kasus penggelapan dan penipuan terhadap perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Abdi Borneo Plantation (ABP) senilai Rp 2,287 miliar.
Kapolres Bulungan AKBP Endro Prasetyo kepada Poskota Kaltim di ruang kerjanya, Jum’at (21/1) membenarkan penahanan tersebut. Empat pelaku yang ditahan adalah AL, B, K dan AM. Modus pelaku mengatasnamakan 6 kelompok tani.
“Modus operandi yang digunakan oleh ke 4 pelaku ini dengan cara menawarkan lahan perkebunan sawit yang berlokasi di Desa Sajau, dengan mengatasnamakan kelompok tani. Lalu, tawaran lahan milik masyarakat diterima PT ABP. Kemudian disepakati untuk melakukan clearing atau pembersihan dan pembebasan lahan yang dipercayakan kepada 6 kelompok tani. Kelompok tano itu dikoordinir AM bersama 3 pelaku lainnya,” jelas Kapolres.

Pemkab Diminta Awasi Perusda Berdikari

2011-01-24 04:22:12

TANJUNG SELOR, DPRD meminta Pemkab Bulungan mengawasi kinerja Perusahaan Daerah (Perusda) Berdikari. Mereka menilai kinerja Perusda Berdikari belum maksimal, karena belum mampu menunjukkan prestasi kerja, terutama meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Bulungan Syarwani kepada Poskota Kaltim di ruang kerjanya, Jum’at (21/1).
“Pemkab Bulungan perlu melakukan evaluasi kinerja dari Perusda Berdikari. Termasuk melakukan perbaikan kinerja Perusda. Sebab berdirinya Perusda Berdikari, selain diharapkan mampu meningkatkan PAD bagi Pemkab Bulungan dan memiliki kualitas usaha yang baik, Perusda juga dituntut untuk mampu untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang baru dengan melakukan kegiatan usaha yang baru,” jelas Syarwani.

Kecewa BBM di Tanjung Selor Langka

Dewan Minta Penjual Bensin Eceran Ditertibkan

2011-01-21  03:46:23

TANJUNG SELOR, Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan kian menjamurnya pedagang bensin eceran di Tanjung Selor membuat anggota DPRD Bulungan gerah. Pasalnya, di tahun 2010 lalu kondisi seperti ini tidak pernah terjadi.
Anggota Komisi II DPRD Bulungan Rustam Kombong kepada Poskota Kaltim di ruang kerjanya, Rabu (19/01) lalu mempertanyakan sejauh mana pengawasan Pemkab Bulungan terhadap SPBU di Tanjung Selor, yang sering kali mengalami kelangkaan BBM dan membiarkan menjamurnya penjual bensin eceran.
“Seharusnya, Pemkab Bulungan segera menindaklanjuti kelangkaan BBM tersebut, dengan memanggil pihak Pertamina dan pengelola SPBU, agar bisa mengetahui lebih jelas kondisi yang sebenarnya. Sebab, meski pasokan stok BBM dari Pertamina di Bulungan mengalami penambahan, namun kondisi kelangkaan BBM ini masih saja terus terjadi,” ungkap Rustam Kombong.

Dewan Bulungan Dukung Konvensi Mitan ke Gas

2011-01-21  03:44:40

TANJUNG SELOR, Adanya kebijakan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah untuk melaksanakan program konvensi Minyak Tanah (mitan) ke gas di setiap  daerah, termasuk di Kabupaten Bulungan dengan menggunakan tabung gas 3 kilo mendapat dukungan dari anggota DPRD Bulungan.
Anggota Komisi II DPRD Bulungan Ainun Farida yang di temui Poskota Kaltim di ruang kerjanya Kamis (20/01) kemarin,mengungkapkan agar program beralihnya penggunaan minyak tanah ke gas yang akan di terapkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulungan bisa di laksanakan dengan baik.
“Langkah pertama yang harus di lakukan pihak Pemkab Bulungan, jika benar-benar ingin melaksanakan program ini dengan baik adalah dengan melakukan sosialisasi secara menyeluruh dan tepat sasaran kepada masyarakat, sebab kondisi yang ada di daerah Kabupaten Bulungan rata-rata penduduknya masih terbiasa dengan menggunakan minyak tanah dan kayu yang di pergunakan sebagai bahan bakar untuk memasak,” jelas Ainun Farida.

Hasil Studi Banding DPRD Bulungan ke Malinau

Tunjangan PNS Malinau Tertinggi di Utara Kaltim

2011-01-19  05:32:09

TANJUNG SELOR, DPRD Kabupaten Bulungan tidak langsung menyetujui usulan kenaikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang disampaikan pemerintah. Mengingat harus disesuaikan dengan aturan, termasuk perhitungan menuju hidup layak PNS.
Anggota Komisi II DPRD Bulungan, Baim kepada Poskota Kaltim di ruang kerjanya, Jumat (14/1) lalu menuturkan hasil study perbandingan tim DPRD Bulungan tentang kenaikan tunjangan PNS di Kabupaten Malinau yang dulunya merupakan salah satu kabupaten hasil pemekaran dari Bulungan beberapa tahun silam.

Syahbandar Tungu Surat dari Pusat

2011-01-18  04:48:20

Gapeksindo Bulungan Gelar Muscab II

2011-01-17  00:19:23

TANJUNG SELOR,Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Bulungan akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke II di Gedung Serba Guna eks Kantor Bupati lama Jl Agatis, Selasa (18/01).

Dua Desa di Bulungan Saling Klaim Tapal Batas

2011-01-17  00:18:35

TANJUNG SELOR, Tapal batas di Desa Ruhui Rahayu dengan Desa Klubir Kecamatan Tanjung Palas Utara dan Desa Panca Agung (Tanjung Palas Utara), lalu dengan desa Sekatak Bengara (Kecamatan Sekatak) Kabupaten Bulungan, kini menjadi masalah. Dan permasalan itu harus segera diselesaikan Pemkab Bulungan. Pasalnya, dengan munculnya masalah tapal batas di beberapa desa tersebut di nilai anggota DPRD Bulungan bisa menghambat jalannya pembangunan dan kegiatan usaha serta menjadi pemicu terjadinya konflit perebutan wilayah desa.

Satpam Diminta Tingkatkan Profesionalisme Kerja

HUT Satpam ke-30 di Bulungan

2011-01-14  06:53:44

TANJUNG SELOR, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-30, Rabu (12/01) lalu, Kepolisian Resort (Polres) Bulungan menggelar upacara di Halaman Mako Polres Bulungan Jl Agathis Tanjung Selor.

KNPI Bulungan Dualisme Kepemimpinan

2011-01-14  06:52:20

TANJUNG SELOR, Munculnya keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang memenangkan Ahmad Doli Kurnia sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) sah dalam konggres XII KNPI di Hotel Mercure, Ancol Jakarta 25-28 Oktober 2008 silam berdampak pada pembekuan pengurus di beberapa DPD KNPI di Propinsi dan Kabupaten/Kota. Tak terkecuali di KNPI Bulungan.

Pasar Induk Tanjung Selor Kumuh

2011-01-12  05:31:20

TANJUNG SELOR, Kondisi Pasar Induk di Jl Sengkawit Tanjung Selor sangat memprihatinkan. Selain kumuh dan terkesan jorok, ternyata masih banyak kios tak dipergunakan secara maksimal. Pasalnya, banyak pedagang tak memaksimalkan keberadaan kios, karena kondisi Pasar Induk yang memprihatinkan tersebut.

Jalan Trans Utara Kaltim Rusak Parah

2011-01-11  03:02:48

Camat Sekatak Belum Didefinitifkan

Pelayanan Publik Menjadi Terganggu

2011-01-08  06:51:34

TANJUNG SELOR, Akhirnya, jabatan Camat Sekatak Kabupaten Bulungan didefinitifkan. Sebelumnya, Kecamatan Sekatak hanya dipimpin Sekretaris Camat (Sekcam).

Dumb Truck Terbalik

2011-01-07  07:07:03

DPRD Bulungan Setujui APBD 2011 Rp 1,3 Triliun

2010-12-29  00:29:27

BULUNGAN,Setelah melalui  tahapan pembahasan yang cukup alot dan dilaksanakan secara maraton oleh masing-masing komisi, akhirnya nota APBD Kabupaten Bulungan tahun 2011 yang disampaikan pemerintah akhirnya disetujui DPRD Kabupaten Bulungan.

2010, Kejari Tanjung Selor Optimal Tangani Perkara

2010-12-22  06:00:00

TANJUNG SELOR-Sepanjang tahun 2010, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Selor Kabupaten Bulungan telah menangani perkara tindak pidana korupsi (tipikor) dan 143 perkara tindak pidana umum (pidum). Artinya, kinerja Kejari Tanjung Selor telah memenuhi target penanganan perkara tipikor.

Akhirnya, Pembahasan Draf RAPBD 2011 Rampung

2010-12-22  05:59:07

TANJUNG SELOR–Seluruh komisi di DPRD Bulungan, Selasa (21/12), akhirnya merampungkan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2011 bersama Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKDP) di lingkup Pemkab Bulungan.

Ketua PDIP Bulungan Dituntut 5 Tahun Penjara

2010-12-17  06:48:43

TANJUNG SELOR-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bulungan, Datu Kudrat dituntut 5 tahun penjara atas kasus Phisiotropika golongan I pada sidang di Pengadilan Negeri Bulungan, Rabu (15/12). Selain itu tersangka dituntut membayar denda Rp800 juta atau subsider 2 bulan penjara.

Dinas PU Bulungan Dianggap Ingkar Janji

Belum Mampu Selesaikan Jembatan Salimbatu

2010-12-11  00:03:09

Pembebasan Lahan PLTU Diupayakan Selesai Akhir 2010

2010-12-10  22:07:13

TANJUNG SELOR- Tahapan rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Seriang Kecamatan Tanjung Selor kini memasuki tahap sosialisasi terhadap ganti rugi kepada masyarakat sebagai pemilik lahan. Pembangunan PLTU tersebut akan di bangun di atas lahan seluas 20 hektare.
Camat Tanjung Selor, Abdul Jalil Satui yang di temui Poskota Kaltim di ruang kerjanya, Jum’at (10/12) mengakui bahwa pihaknya bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Tanjung Selor kini sedang gencar melakukan persiapan lahan termasuk melakukan sosialisasi ganti rugi lahan kepada pemilik dengan harapan agar pemilik lahan dapat mendukung terwujudnya pembangunan PLTU tersebut.

KNPI Kaltim Diminta Suarakan Kaltara

2010-12-07 15:44:49

TANJUNG SELOR-Menjelang Musyarawarah Provinsi Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musprov KNPI) Kaltim di Samarinda 9-12 Desember, KNPI Bulungan telah mempersiapkan bahan aspirasi yang akan disampaikan sesuai hasil agenda rapat.

Bupati Bulungan Sambut Jamaah Haji

2010-12-07  15:32:12

TANJUNG SELOR-Sebanyak 43 jamaah haji asal Kabupaten Bulungan yang tergabung dalam Kelompok Penerbangan (Kloter) 6 embarkasi Balikpapan, Senin (6/12) lalu sekitar pukul 16.00 wita tiba di Bandara Tanjung Harapan Tanjung Selor, menggunakan penerbangan Kalstar.
Jamaah haji Kabupaten Bulungan itu di sambut langsung Bupati Bulungan Budiman Arifin bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bulungan.

Pembangunan Fasilitas dan Sarana Air Bersih Belum Maksimal

2010-12-07  15:31:37

TANJUNG SELOR- Proyek pembangunan di Bulungan banyak ditemukan bermasalah. Khususnya proyek pembangunan fasilitas sarana air bersih, yang di bangun sejak tahun 2008 hingga 2010, dengan sistem multi years dan non multiyears.

LAKI Tarakan Minta Kejati Bulungan Transparan

2010-12-07  15:31:01

TANJUNG SELOR-Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kota Tarakan meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulungan transparan dalam penanganan tindak pidana korupsi (tipikor). Agar, masyarakat Bulungan mengetahui sejauhmana komitmen kejaksaan memberantas korupsi di Kabupaten Bulungan.

Aklamasi, Ingkong Ala Terpilih Ketua Hanura Bulungan

Ketua Hanura Kaltim Buka Muscab Bulungan
2010-12-03  15:46:52

TANJUNG SELOR-Dalam Musyawarah Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Muscab Hanura), Kamis (2/12) lalu, Ingkong Ala akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Hanura Bulungan. Muscab Hanura Bulungan, yang dibuka resmi Ketua Hanura Kaltim Herwan Susanto itu diikuti 8 dari 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Bulungan.

RAPBD Bulungan 2011 Rp 1,25 Triliun

2010-12-03  15:45:37

TANJUNG SELOR-Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Bulungan tahun 2011 diperkirakan mencapai Rp1,25 triliun. Hal ini disampaikan Bupati Bulungan Budiman Arifin dalam penyampaian Nota Penjelasan Keuangan RAPBD Bulungan 2011 pada Sidang Paripurna di Gedung DPRD Bulungan, Rabu (1/12) lalu.

Dewan Geram Banyak Kontraktor Tak Pasang Papan Proyek

2010-12-02 05:33:36

TANJUNG SELOR- Masih banyaknya kontraktor yang tidak memasang identitas kegiatan proyek dalam bentuk papan nama proyek yang di kerjakan di Kabupaten Bulungan membuat sebagian anggota DPRD Kabupaten Bulungan merasa geram. Pasalnya, dengan tidak terpasangnya papan nama proyek yang di kerjakan oleh kontraktor membuat anggota DPRD Bulungan kebingungan untuk mengetahui dengan jelas status proyek yang di tinjau anggota Dewan selama ini.
Wakil ketua komisi III DPRD Bulungan, Mustafa  yang di temui Poskota Kaltim di ruang kerjanya Rabu (1/12)  mengungkapkan kekecewaannya atas temuan anggota dewan dalam kunjungan kerja maupun inspeksi mendadak (sidak) di berbagai kecamatan maupun wilayah di Kabupaten Bulungan, yang menemukan tidak terpasangnya papan nama proyek di lokasi proyek yang di tinjau.

DPRD Bulungan Setujui 12 Perda

2010-12-01  03:40:27

TANJUNG SELOR- Dari 13 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang disampaikan Bupati Bulungan, akhirnya DPRD Bulungan menyetujui 12 Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) melalui Rapat Paripurna ke-5 masa persidangan III tahun 2010.

BBM di Bulungan Langka

2010-12-01  03:39:52

TANJUNG SELOR-Kini, Kabupaten Bulungan mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium. Pasalnya, terhitung sejak Minggu (28/11) lalu hingga kini, stok premium di satu-satunya SPBU Tanjung Selor kosong. Sehingga masyarakat menjadi bingung, dan mengakibatkan aktifitas masyarakat menurun.

Gedung Pertanian di Sekatak tak Difungsikan

2010-12-01  03:39:09

TANJUNG SELOR-Saat sidak, anggota Komisi II DPRD Bulungan Baim mengaku kecewa, karena gedung milik Dinas Pertanian Bulungan di Sekatak, yang bersumber dari APBD Bulungan tahun 2009 senilai Rp3 miliar tak difungsikan.

Kecamatan Bunyu Perlu Dimekarkan

2010-11-24  00:45:06

TANJUNG SELOR–Kecamatan Bunyu di Kabupaten Bulungan diminta untuk dimekarkan menjadi beberapa desa. Permintaan itu diungkapkan anggota Komisi I DPRD Bulungan, Guardi, menyikapi tuntutan masyarakat Bunyu yang meminta konstribusi pembangunan lebih besar.

Dewan Minta Retribusi Panlang Disetor ke Kas Daerah

2010-11-23  04:44:07

TANJUNG SELOR–Wakil Ketua DPRD Bulungan, Syarwani meminta agar restribusi yang dipungut Panitia Lelang (Panlang) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk disetorkan ke kas daerah sebagai bagian dari pendapatan asli daerah. Permintaan itu berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2001 tentang retribusi penggantian biaya dokumen lelang.

PT SM Masih 'Setengah Hati'

Selesaikan Ganti Rugi Lahan

2010-11-23  04:42:36

TANJUNG SELOR–Kendati telah mengakui salah atas pembabatan kawasan perkebunan milik warga tiga desa, namun ternyata PT Sanjung Makmur (SM) masih bersikap setengah hati untuk menyelesaikan ganti rugi lahan milik warga tersebut. Hal itu menyusul belum terealisasinya ganti rugi lahan yang sudah disepakati PT SM bersama DPRD Bulungan, beberapa waktu lalu.
Junaidi, perwakilan warga dari tiga desa untuk menyelesaikan masalah ganti rugi tersebut kepada Poskota Kaltim, Senin (22/11) mengaku kecewa terhadap ketidakseriusan PT SM untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Proyek Fasilitas Penyediaan Air Bersih di Desa Sajau tak Rampung

Hasil Sidak Anggota Komisi II DPRD Bulungan

2010-11-04  05:21:52

Panitia Lelang DPK Bulungan Diduga Pungli

2010-11-02  06:47:50

TANJUNG SELOR-Panitia Lelang di Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Bulungan diduga melakukan pungutan liar (pungli). Kabarnya, masing-masing peserta lelang di DPK berjumlah 15 perusahaan telah membayar Rp1 juta untuk biaya administrasi.

Material Proyek Dibiarkan di Badan Jl Sengkawit

2010-10-25  04:59:45

TANJUNG SELOR-Hingga kini, Tumpukan material yang tergeletak di badan Jl Sengkawit belum di pindahkan, termasuk beberapa tumpukan kecil sisa material yang digunakan masih terlihat di sepanjang Jl Sengkawit. Kondisi ini sempat membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulungan geram atas ulah kontraktor. Karena dinilai sengaja meletakkan material pembangunan trotoar di sepanjang Jl Sengkawit.

FORKI Bulungan Seleksi Atlit Porprov Bontang

2010-10-25  04:59:00

TANJUNG SELOR-Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) sukses meraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu di Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) Kaltim di Tenggarong Kutai Kartanegara tahun 2007 lalu. FORKI Bulungan berkomitmen tetap mengharumkan nama Kabupaten Bulungan, khususnya di Cabang Olahraga bela diri Karate.

Pasar Induk Tanjung Selor Terkesan Kumuh

PAD Menurun Hingga 75 Persen.

2010-10-20  06:22:44

TANJUNG SELOR, Pasar Induk yang terletak di jalan Sengkawit Kecamatan Tanjung Selor kini kondisinya semakin memprihatinkan, selain nampak kumuh dan jorok karena fasilitas umum seperti WC umum dan fasilitas air bersih tidak berfungsi dengan baik, ternyata di lantai dua Pasar Induk masih banyak petak kios yang tidak terawat sehingga belum dapat di fungsikan oleh penyewanya.

Ketua KONI Bulungan Terpilih di Nilai Cacat Hukum

2010-10-19  03:01:42

TANJUNG SELOR, Musyawarah Daerah (Musda) KONI Bulungan yang di selenggarakan di ruang serba guna kantor Bupati Bulungan di kota Tanjung Selor bulan Agustus lalu ternyata meninggalkan ketidakpuasan dari beberapa peserta musda Koni Bulungan termasuk dari pimpinan sidang yang memimpin jalannya persidangan pemilihan ketua KONI Bulungan.

DPRD Bulungan Nilai PT Sanjung Makmur Arogan

Laporan Masyarakat Soal Pembabatan Perkebunan

2010-10-15  05:07:54

TANJUNG SELOR-Tindakan pembabatan liar dan penggusuran perkebunan buah milik warga Sekatak oleh PT Sanjang Makmur dinilai anggota DPRD Bulungan merupakan sikap arogan, karena, tak memperhatikan hak masyarakat setempat.

Dewan tak Memiliki Data Kerusakan Akibat Tambang

2010-10-14  04:45:26

TANJUNG SELOR, Hingga kini data  kerusakan lingkungan akibat eksploitasi tambang belum dimiliki   Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan. Alhasil, hal itu membuat dewan kesulitan melakukan pengawasan dan memantau kegiatan eksploitasi tambang.

Bulungan Belum Miliki Rutan

2010-10-13  02:28:08

TANJUNG SELOR, Hingga kini, Kabupaten Bulungan belum memiliki rumah tahanan (rutan). Hal ini membuat Kejari Bulungan bekerja ekstra hati-hati menjalankan tugasnya. Terutama untuk menjaga keselamatan para tahanan, yang kasusnya ditangani pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulungan. Sebab, para tahanan Kejari Bulungan harus diantar jemout di Kabupaten Berau, dengan jarak tempuh sekitar 3 jam perjalanan melalui darat.

Ratusan Kubik Kayu Sitaan Nyaris Membusuk

 2010-10-12 04:57:06

TANJUNG SELOR, Ratusan kubik kayu sitaan berbagai jenis yang disimpan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulungan, sebagian kondisinya hampir membusuk. Ini disebabkan kayu sitaan yang merupakan barang bukti kasus kayu illegal yang ternyata telah dilelang, namun tidak satupun masyarakat Bulungan berminat membeli kayu sitaan tersebut.

Disdik Bulungan Perketat Sistem Pembangunan Pendidikan

2010-10-11  02:15:26

TANJUNG SELOR-Berkaca dari pengalaman pahit sebelumnya, Dinas Pendidikan Nasional (Disdik) Kabupaten Bulungan memperketat sistem pembangunan pendidikan. Mereka merubah sistem dan pola pembangunan. Serta, secara rutin melakukan evaluasi kinerja di Disdik Bulungan. Termasuk memberikan kepercayaan kepada Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) selaku pengawas berbagai kegiatan Proyek di Disdik Bulungan.

Komisi II DPR RI Setuju Kaltara Dibentuk

2010-09-27  15:52:15

Anggota DPRD Bulungan Masjkur Massa Ditahan

Dugaan Korupsi di Disdik Bulungan Rp 400 Juta

2010-09-24  13:57:12

TANJUNG SELOR-Rabu (22/9), Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulungan, akhirnya menahan anggota DPRD Bulungan Masjkur Massa, yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di Dinas Pendidikan (Disdik) Bulungan, yang diperkirakan merugikan negara senilai Rp400 juta.

Ruhut Bela Awang

Tersangka Dugaan Korupsi Divestasi Saham PT KPC

2010-09-06  13:57:39

Anggota DPRD Bulungan Ditetapkan Tersangka

Diduga Terlibat Korupsi di Disdik Bulungan

2010-08-25  02:52:43

TANJUNG SELOR-Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulungan menetapkan anggota DPRD Bulungan Masjkur Massa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di Dinas Pendidikan (Disdik) Bulungan tahun 2007-2008. Saat itu, Masjkur Massa MM menjabat sebagai Kepala Disdik Bulungan.

Bupati Makmur Terima Satya Lencana Pembangunan

Jadikan Motivasi Guna Meningkatkan Inovasi dan Kinerja

2010-08-18  07:25:28

JAKARTA- Bupati Berau H Makmur HAPK menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi sesaat sebelum upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-65 di halaman kantor Kementrian Dalam Negeri, kemarin (Selasa 17/8).

Angka Kriminal di Bulungan Meningkat 36 Persen

2010-08-18  07:24:53

TANJUNG SELOR-Pada tahun 2010, angka kriminalitas di Bulungan mengalami peningkatan 36 persen dibanding tahun lalu.

Terminal di Bulungan Mengecewakan

2010-08-18  07:24:13

TANJUNG SELOR- Hingga saat ini, Terminal Jelarai Tanjung Selor belum juga bisa difungsikan. Tampak disekitar terminal telah dipenuhi rerumputan setinggi pinggang orang dewasa. Selain itu, fisik bangunan pun sudah tampak ada yang retak. Belum lagi, pemborosan listrik yang digunakan pada malam hari, untuk menerangi lokasi terminal jelarai.

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Kamis 18 September 2014
Kamis 18 September 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2468 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...