Yonserna Trikora Dibubarkan

2011-01-18 04:37:15

Andi Agoes : PPKRI Tetap Eksis

2011-01-18  04:37:38

BALIKPAPAN, Batalyon Serbaguna (Yonserna) Trikora untuk seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kalimantan Timur dibubarkan. Organisasi dibawah Persatuan Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PPKRI) ini secara resmi melalui surat dari Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jendral Kesatuan bangsa dan Politik, tertanggal 4 Januari 2010, menyetujui permohonan PP-PPKRI untuk tidak memperpanjang SK Yonserna Trikora.
Diungkapkan Kordinator PPKRI Wilayah IV Kalimantan, H. Andi Agoes Y SH  dikediamannya Kelurahan Manggar, Balikpapan, Senin (17/1), ia telah menerima salinan surat dari mendagri yang ditujukan pada ketua Umum PP-PPKRI. Sebagai kepanjangan tangan pengurus pusat, Andi Agoes yang dipercayakan untuk mengkordinir keberadaan PPKRI beserta organisasi dibawahnya siap mendukung kebijakan pusat dan mensosialisasikan informasi tersebut.
“Saya sudah tahu informasi tersebut, benar kepengurusan Yon Serna Trikora yang berada dipusat dan seluruh Indonesia dibubarkan. Itu keinginan induk organisasi yakni PP PPKRI,” ujar Andi.
Jadi agar tidak salah penafsiran dimasyarakat, yang meminta pembubaran Yonsera Trikora itu adalah PP PPKRI sendiri bukan Depdagri. Untuk organisasi PPKRI sendiri hingga saat ini tetap berjalan sesuai ketentuan dan  koridor yang ada.
“PPKRI tetap berjalan, anggaran dasar dan peraturan organisasi lainnya tetap kita tegakkan. Jadi masyarakat harus membedakan antara Yonserna dan PPKRI, ” terang Andi.
Informasi ini disampaikan kepada masyarakat luas, dikhawatirkan oleh tokoh masyarakat Kaltim ini, keberadaan Yonserna Trikora dibawah PPKRI disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab demi mengambil keuntungan semata demi kepentingan pribadi dan segelintir oknum. Bahkan surat PP-PPKRI dalam pemberitahuan pembubaran Yonserna Trikora telah disampaikan kebeberapa institusi yang terkait, baik TNI, Polri hingga Departemen pemerintah RI.
“PPKRI telah menyurati kepada institusi terkait perihal itu, untuk wilyah Kalimantan dalam waktu dekat saya juga akan memberitahujan pada beberapa pemangku kebijakan yang ada di Kaltim. Jangan sampai informasi penting ini masyarakat luas tidak mengetahuinya ,” tukas Andi dengan tegas.
Selaku kordinator PPKRI Andi meminta pada anggota untuk dapat menyebar luaskan informasi ini. Dirinya tidak ingin kebobolan oleh oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab, menjual nama baik PPKRI atas nama Yonserna Trikora yang telah dibubarkan.
Ditegaskannya, ia tidak akan segan-segan mengambil langkah hukum jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan keadaan ini.
”Saya akan ambil tindakan tegas jika ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi ini. Saya tegaskan Yonserna Trikora dibawah PPKRI telah dibubarkan oleh pusat, dan saya siap menjalankan hal serupa untuk di wilayah Kalimantan. Yang paling penting adalah PPKRI tetap eksis berjalan sebagai organisasi resmi,” tegas Andi.nang

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2454 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...