Napi Rutan Balikpapan Kabur

2011-02-23 06:41:15

2011-02-23  06:41:41

BALIKPAPAN, Nara Pidana yang satu ini benar-benar bikin pusing aparat Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Balikpapan, soalnya Claudius Markopollo alias Riwut (23) yang berulah melarikan diri dari Rutan Balikpapan Senin (21/2) kemarin, sekitar pkl. 07.00 Wita dan ini ulah keduanya.
Pelarian penjahat spesialis laptop dan HP ini merupakan yang kedua kali dari Rutan kelas II B Balikpapan, sebelumnya Riwut kabur dari Rutan pada Kamis 23 Juli 2009 lalu dengan cara memanjat tembok setinggi 6 meter dan akhirnya ditangkap pada 24 September 2009 lalu.
Pelarian kedua, Riwut saat menjalankan tugas sebagai tamping untuk bersih-bersih halaman dengan menyapu seputar Rutan, saat dia sendirian tanpa pengawasan petugas Rutan, diam-diam Riwut melarikan diri. Padahal dia akan bebas November 2011 mendatang namun dengan ulahnya ini maka dipastikan akan lebih lama menjadi penghuni Rutan.
Kaburnya Riwut, tentu menjadi persoalan bagi Kepala Rutan (Karutan) kelas II B Balikpapan, Imam Setya Gunawan BcIP, beberapa waktu lalu Kepala Rumah Tahanan (Karutan) berfoto bersama Riwut. Saat itu Imam Setya mengatakan, perilaku Riwut selama menjalani hukuman di Rutan cukup baik meski pernah melarikan diri dari Rutan. Namun dengan kasus kedua ini tentunya membuat rapor Riwut kembali merah.
Kepada harian ini Imam, secara lugas membenarkan kejadian yang cukup memusingkannya. Iapun sangat menyesalkan kejadian ini.
"Tapi inilah pekerjaan dan semua pekerjaan ada risikonya," katanya saat ditemui kemarin.
Namun Imam menyebutkan, dirinya sudah menerima informasi bahwa Riwut akan menyerahkan diri, namun napi yang dikenal rajin melakukan pekerjaan sehari-harinya itu mengaku takut akan dihukum oleh para petugas. Menanggapi hal itu Imam secara pribadi menjamin bahwa tidak ada hukuman keras untuk Riwut.
"Akan saya hargai sekali niat menyerahkan diri, bila perlu saya sendiri yang akan menjemputnya," tegas Imam.
Sebagaimana diketahui, Riwut, warga Km 3 Jl Soekarno Hatta belakang Perumahan Ramayana, tangkapan Polsek Balikpapan Utara, ketika dipindah ke Rutan kelas IIB Balikpapan. Dia melarikan diri selama dua bulan, Riwut akhirnya ditangkap jajaran Polsekta Balikpapan Utara. Dimana ia dikepung puluhan polisi saat bersembunyi di rumah kontrakannya, di Jl Soekarno-Hatta Km 3 Komplek Perumahan Ramayana. max

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2453 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...