Pemeriksaan Anggota KPUD Samarinda Ditunda

2009-08-10 13:12:47

2009-08-10 10:13:05

Poskota Kaltim.Com-SAMARINDA : Seyogyanya, pemeriksaan anggota KPUD Samarinda Ramoan Dearnov Seragih oleh Dewan Kehormatan (DK) KPUD Kaltim dilaksanakan Senin (10/8) kemarin. Tetapi, karena anggota DK masih ada yang bertugas ke luar daerah, maka pemeriksaan itu ditunda. Rencana, pemeriksaan terhadap Ramoan baru bisa dilaksanakan pekan depan.
Ramoan akan diperiksa BK KPUD Kaltim, karena diduga melakukan pelanggaran kode etikdalam perhitungan suara di Daerah Pemilihan (dapil) Samarinda Seberang pada Pemilu Legislatif 9 April lalu.
Hal itu diungkapkan anggota DK KPUD Kaltim Arief Endang Dwi Wahyuni kepada Poskota Kaltim Senin (10/8) kemarin diruang kerjanya.
"Karena pemeriksaan saksi-saksi sudah kita dilakukan. Sekarang ini, kami tinggal minta klarifikasi dari yang bersangkutan. Rencana, kalau tak ada halangan, Selasa (18/8) nanti, kami memanggil Ramaon selaku terlapor. Untuk dikonfrontir dengan keterangan saksi-saksi yang sudah kita kumpulkan sebelumnya," ungkapnya.
Arief Endang menambahkan, penanganan kasus Ramaon DS merupakan bentuk tindak lanjut KPUD Kaltim terhadap rekomendasi Panwaslu beberapa waktu lalu.
"Terkait dengan pemeriksaan terhadap salah anggota KPUD Samarinda, Dewan Kehormatan (DK) nantinya tidak bisa memberikan sanksi terhadap yang bersangkutan. Akan tetapi hanya melakukan pemeriksaan sampai sejauh mana keterlibatan Ramaon yang dituduhkan kepadanya. Dan hasil pemeriksaan yang kita lakukan nanti, akan kita rekomendasikan kepada KPUD Kaltim. Mengenai sanksi seringan-ringannya adalah wajib lapor. Sedangkan sanksi yang seberat-beratnya adalah PAW. Kita belum bisa menyimpulkan apa hasilnya nanti. Karena belum dilakukan pemeriksaan terhadap yang terlapor yaitu saudara Ramaon," jelasnya. mar

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2453 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...