Pangdam VI Mulawarman Lantik Gabriel Lema

Sebagai Komandan Brigif 24 BC

2011-05-10  23:31:35

TANJUNG SELOR, Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Brigadir Infantri (Dan brigif) 24 Bulungan Cakti (BC) di Markas Komando (Mako) Brigif 24 BC Kilometer 12 Tanjung Selor Sabtu (7/5) berjalan dengan lancar. Jabatan Danbrigif 24 Bulungan Cakti yang sebelum dijabat oleh Danbrigif yang lama Kolonel Inf Joppye Ones W kini diserahkan kepada Letnan Kolonel (Letkol) Inf Gabriel Lema sebagai Komandan Brigif 24 BC yang Baru.
Dalam upacara Sertijab tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Tan Aspan yang turut di hadiri Bupati Bulungan Budiman Arifin,Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Undunsyah,Ketua DPRD Bulungan,Danlanal Tarakan, Dan Lanud Tarakan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta beberapa pengusaha yang ada di kabupaten Bulungan.
Dalam sambutannya, Pangdam VI Mulawarman mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan salah satu bagian dari proses yang berkesinambungan di dalam pembinaan satuan yang bermakna substansial guna mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pemikirin di tubuh TNI, dengan tujuan peningkatan kinerja organisasi yang berdampak pada meningkatnya kualitas organisasi, sehingga menjadi lebih efektif dalam melaksanakan tugas pokok agar bisa menjadi lebih baik dan berprestasi.
Menurut Pangdam, Sertijab juga merupakan bagian dari pencapaian peluang untuk membangun reputasi serta prestasi, terutama dalam mengukur sejauh mana kepemimpinan dan kreatifitas konseptual yang bisa dikembangkan, sehingga mampu memberikan manfaat bagi organisasi TNI guna menyikapi perkembangan lingkungan yang strategis serta multi dimensional.
Pangdam berpesan kepada Pejabat Danbrigif 24 BC yang baru untuk bisa lebih meningkatkan kualitas managerial, terutama dalam melakukan pembinaan personil di lingkup Brigif 24 BC.
"Seorang komandan tidak hanya bisa menjadi pemimpin namun harus bisa menjadi orang tua, teman sekaligus saudara bagi anggotanya," pesan Pengdam.
Pada kesempatan yang sama, Pangdam menyampaikan ucapan teriman kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Joppye Ones W atas pengabdiannya kepada Brigif 24 BC yang dilakukan dengan dedikasi yang tulus dalam memimpin dan telah memajukan Brigif 24 BC.
Setelah upacara serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus pisah sambut yang dilaksanakan di ruang Aula Mako Brigif 24 BC. vic

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2408 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...