Balikpapan Raih 71 Penghargaan Studi Banding Silahkan ke Balikpapan

2011-05-30 05:37:12

2011-05-30  05:38:05

Balikpapan, Poskota Kaltim : Gubernur Kalimantan Timur DR. Awang Farouk Ishak, MM, mengatakan keberhasilan Kota Balikpapan selama ini cukup membanggakan Kalimantan Timur (Kaltim) apalagi keberhasilan yang mencapai 71 kali bersama penghargaan itu tidak hanya dari dalam negeri tapi juga berasal dari luar negeri termasuk keberhasilan dibidang kebersihan, pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup, apalagi Balikpapan berhasil sebagai kota terbersih tingkat Asia Tenggara.
Melihat keberhasilan itu maka kepada kepala daerah dimasing-maisng kota dan kabupaten di Kaltim jika ingin melakukan studi banding tidak perlu jauh-jauh dengan biaya tinggi keluar Kaltim tapi cukup ke Balikpapan saja karena apa yang akan dipelajari sudah berhasil diraih oleh kota Balikpapan termasuk masalah administrasi dan kependudukan.
‘’Banak daerah diluar Kaltim kalau mau melakukan studi banding memilih kota yang jauh dari daerahnya dan ada yang memilih keluar negeri padahal ada kota-kota didalam negeri yang sudah bisa dijadikan percontohan termasuk kota Balikpapan, kalau keluar negeri pasti biaya besar dan belum pasti bisa dikembangkan didaerah kita,’’ kata Awang Farouk Ishak, ketika memberi sambutan pada pelantikan walikota dan wakil walikota Balikpapan yang kini dijabat HM Rizal Effendy, SE dan H. Heru Bambang SE, MSi di  Balikpapan Sport and Confention Centre (BSCC) DOME Balikpapan, Minggu (29/5) kemarin.
Awang Farouk Ishak juga menyampaikan terima kasih kepada mantan walikota Balikpapan H Imdaad Hamid, SE bersama Ny Azimah Imdaad Hamid, karena berhasil membangun Balikpapan baik fisik maupun nonfisik sehingga kota berpenduduk 640.000 jiwa ini maju sangat pesat dibandingkan kota-kota lain di Kaltim.
Kepada Imdaad Hamid, Awang Farouk Ishak menyampaikan rasa hormat dan terima kasih karena telah berhasil membawa kota Balikpapan menjadi kota jauh lebih maju dari kota-kota lainnya di Kalimantan Timur sehingga menjadikan kota ini sebagai pintu gerbang Kalimantan sebab melalui pintu utama udara yakni bandara internasional Sepinggan menjadikan Balikpapan kota paling terkenal, maju dan berhasil meraih puluhan penghargaan baik dari Presiden RI, lembaga pemerintahan, lembaga swasta, internasional dan nasional.
Namun demikian harap Awang Farouk Ishak, dengan peralihan pimpinan Kota Balikpapan kepada pasangan Rizal Effendy dan Heru Bambang, kami berharap bisa membawa kota beriman ini menjadi kota yang lebih maju lagi, kota yang dikenal tidak hanya dalam negeri tapi dikenal ditingkat internasional dan kami yakin dibawa kepemimpinan Rizal-Herru, Balikpapan bisa lebih hebat lagi.
Namun, kata Awang lagi, kendati Balikpapan sudah tergolong kota maju tapi masih cukup banyak warga miskin dan pencari kerja atau pengangguran, kami juga berharap kepada Rizal-Heru, tidak sekedar mengurangi jumlah warga miskin tapi kami berharap angka kemiskinan di Balikpapan akan habis ditangan Rizal-Heru.
Selain itu kalau sekarang angka pengangguran di Balikpapan masih sekitar 20.000-an orang pencaker namun kedepan diupayakan agar jumlah ini ditekan sekecil mungkin dengan membuka peluang kerja sedangkan untuk bisa mendapatkan peluang kerja yang lebih terbuka silahkan bekerjasama dengan perusahan-perusahan besar yang ada di Balikpapan,’’ ujar Awang Farouk.
Sedangkan Rizal dan Heru, usai pelantikan keduanya memberikan keterangan terkait program kerja yang akan dijalankan kedepan, kendati ini merupakan hari pertama dua pimpinan ini menjalankan tugas sebagai walikota dan wakil walikota.
‘’Kami akan melanjutkan program kerja yang sudah dirintis walikota pendahulu H Imdaad Hamid, SE, memang banyak pembangunan yang sudah terbangun dan sudah dinikmati oleh public namun kedepan kami akan lebih gencar lagi membangun berbagai pembangunan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat,’’ kata Rizal.
Kendati belum memaparkan berbagai hal berkaitan dengan visi dan misi yang sudah dilemparkan kepada masyarakat sejak hari pertama kampanye untuk posisi walikota dan wakil walikota, tapi mengaku pekerjaan yang masih tertinggal akan menjadi prioritas tugas kedepan kendati ada beberapa pokok penting yang memang tidak boleh diabaikan.
‘’Sektor ekonomi menjadi pusat kegiatan kami kedepan artinya berbagai perencanaan yang berkaitan dengan sektor ekonomi akan lebih digalakkan apalagi yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat banyak,’’ kata Rizal.
Pelantikan walikota dan wakil walikota Balikpapan periode 2011-2016 Rizal – Heru, dihadiri sekita 6.000 orang yang memadati ruang dalam DOME dan sebagian besar berada di halaman DOME yang sudah dibuatkan tenda sedangkan tamu yang jelas hadfir terdiri dari Ibu Awang Farouk Ishak, Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kaltim, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, Kejaksaan Tinggi Kaltim, anggota DPRD Kaltim, DPD RI asal Kaltim, DPRD Balikpapan, Bupati/Walikota se Kaltim, pimpinan dan pengurus Partai Politik pengusung pasangan Rizal-Herru, juga ketua-ketua adat, tokoh masyarakat dan lainnya.  max

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2519 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...