Pengumuman Kelulusan UASBN SD Diundur Jumat

2011-06-16 21:46:16

2011-06-16  21:47:57

BALIKPAPAN, Sejumlah siswa dan orang tua mengaku cemas menunggu hasil Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN), apalagi ketika diketahui kalau pengumuman baru akan dilakukan Jumat (17/6). Padahal awalnya sudah diumumkan kalau pengumuman kelulusan akan diketahui Rabu (14/6).
"Namun begitu kami tetap menunggu sehingga tahu persis anak kami akan disekolahkan kemana," kata Hj Budiarti, orang tua siswa kelas VI SD Negeri Balikpapan Selatan, kemarin.
Dia mengatakan kendati sangat sadar kalau anak pasti lulus, namun karena pengumuman diundur membuat cemas. "Mudah-mudahan anak kami lulus dengan nilai yang tinggi sehingga tidak sulit untuk memilih sekolah lanjutan," harapnya.
Sebagaimana pernah diumukan pihak sekolah (SD, red) pengumuman kelulusan tingkat SD akan dilakukan pada Kamis (16/6), namun berdasar informasi dari panitia UN tingkat Provinsi Kaltim, pengumuman kelulusan SD diundur sehari menjadi Jumat (17/6). 
Dia mengatakan, untuk pengumuman kelulusan SD, akan dilakukan serentak di seluruh wilayah Kalimantan Timur pada tanggal 17 Juni 2011 mendatang. "Kami akan mengundang seluruh kepala Disdik kabupaten dan kota se-Kaltim untuk mengambil hasilnya pada tanggal 15 Juni 2011 di Samarinda," jelasnya.
Dayang yang juga menjabat Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdik Provinsi Kaltim ini menjelaskan, setelah seluruh kepala Disdik menerima hasil pengumuman atau daftar kolektif UASBN pada tanggal 15 Juni, baru pada tanggal 16 Juni hasil tersebut akan dibagikan kepada seluruh kepala SD sederajat , baik negeri dan swasta dan esoknya Jumat (17/6) diumumkan kepada orang tua murid.
Dikonfirmasi terpisah, Disdik Balikpapan sebelumnya mengumumkan hasil kelulusan akan dilakukan pada Kamis, 16 Juni mendatang sesuai SOP dari Kemendiknas. "Pengumuman hasil kelulusan SD dilaksanakan pada minggu ketiga Juni ini, sekitar tanggal 16 Juni," ujar Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Pratitis H, saat kegiatan sosialisasi Perwali belum lama ini di aula Pemkot.
Namun ketika hal ini kembali dikonfirmasi kepada Sekretaris Disdik, SriWahyuningsih, menyebut belum mendapatkan informasi dari provinsi, saya belum mendapat informasi dari Disdik provinsi, hanya saja dengar-dengar kalau pengumuman UASBN SD baru akan dilakukan pada Jumat mendatang atau dua hari lagi.
Beberapa SD yang dihubungi koran ini juga menyebutkan, belum mengetahui dengan pasti kapan pengumuman kelulusan SD dilakukan."Terakhir informasi dari Disdik, kalau pengumuman baru akan dilakukan Kamis atau jumat nanti,  kami masih menunggu informasi dari Disdik Balikpapan," ujar Hj Noortjahaja, Kepala SDN 002.
Hal senada juga dikatakan Kepala SDN 001 Balsel, Syahrir SPd saat dikonfirmasi tentang kepastian pengumuman kelulusan SD, wah kalau kami menunggu saja informasi dari Dinas Pendidikan, tetapi yang jelas kami akan mengumumkan hasilnya saat kegiatan pelepasan murid kami pada Sabtu, 18 Juni di hotel Menara Bahtera.  max

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2453 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...