Komisi I Fasilitasi Pertemuan PT BBE dan CV Yahud

2011-06-20 05:19:11

Adakan Hearing Masyarakat Tenggarong Seberang dengan PT BBE

2011-06-20  05:19:39

TENGGARONG, Komisi I DPRD Kukar belum lama ini menggelar hearing untuk menyelesaikan persoalan pengelolaan lahan yang selama ini dikuasai oleh PT Bukit Baiduri Enegri (EBE) Tenggarong Seberang untuk bisa dikelola masyarakat setempat melalui CV Yahud, diruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kukar.
Pertemuan yang dipimpin Anggota Komisi I DPRD Isnaini didampingi sejumlah anggota Komisi I lainnya seperti Firnandi Ikasn, Abdurahman, dihadiri oleh Direktur CV Awang Iwan Setia, dan Jurus Bicara PT BBE Joyef.
Dalam pertemuan itu Awang Iwan Setia meng utarakan, kalau pihaknya sudah berulang kali mengajukan permohonan kepada PT BBE terkait dengan rencana pengelolaan lahan, namun kenyataannya tidak pernah dianggap masuk ke PT BBE.”Kami secara resmi sudah mengajukan ke perusahaan tersebut namun tidak pernah dianggap ada,” katanya.
Sementara itu juru bicara PT BBE Joyef menjelaskan,untuk proses tersebut harus ada kejelasan dari CV Yahud dan pihak koperasi tentang hubungannya, agar jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan. CV Yahud juga harus ada perlengkapan yang sesuai. "Karena dalam hal ini perusahaan mengacu pada perundangan yang berlaku," kata Josef.
Joyef juga menambahkan kalau, permohonan CV Yahud harus memenuhi persyaratan, tetapi bukan berarti permohonan akan dipenuhi. "Pada intinya akan di proses yang akan kita ajukan kepimpinan," katanya.
Menanggapi hal tersebut, Firnadi Ikhsan menyampaikan PT BBE telah memberikan respon yang baik, dan juga mengharapkan adanya kontribusi yang bisa dirasakan masyarakat langsung. "Kepada CV Yahud dalam pengelolaannya nantinya agar mementingkan keselamatan lingkungan," kata Firnadi.
Isnaini, diharapkan CV Yahudi jangan sampai putus asa dalam menyikapi masalah ini. "Disarankan memulai dari awal lagi untuk mengajukan permohonan ke PT BBE, dengan melengkapi kembali syarat yang diperlukan dan tentunya sesuai dengan prosedur," kata Isnaini.adv/awi

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2503 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...