Dana Royalti PT MPP ke FPMKL Disoal

2011-06-24 05:25:32

2011-06-24  05:26:53

TENGGARONG, tidak transparansinya Forum Pemerhati Masyarakat Loa Kulu (FPMLK) dalam mendistribusikan dana royalty batubara dari PT Mega Prima Persada (MPP) yang disalurkan ke tiap desa di Kecamatan Loa Kulu, menjadi persoalan pelik yang hingga kini belum kunjung terselesaikan. Ada kecurigaan, kondisi ini memang sengaja diciptakan agar masyarakat tidak mengetahui secara jalas berapa nilai sebanarnya dana royalty yang digelontorkan perusahaan ke forum Loa Kulu.
H Jumri Kepala Desa Loa Kulu Kota menyebut, selama operasinya PT MPP hingga saat ini tidak ada diketahui secara transparan berapa dana royalty tiap bulan yang disalurkan ke forum dan untuk selanjutnya didistribusikan ke tiap desa di Loa Kulu.”Kami sendiri tidak tahu berapa nilainya tiap bulannya. Kami hanya ingin agar forum berlaku transparan dan tidak menutup nutupi, karena forum itu membawa nama masyarakat dan ketika berjuang dulu juga membawa nama masyarakat Loa Kulu,” kata Jumri.
Jumri menghimbau kepada seluruh kepala desa se-Loa Kulu untuk bias bersatu untuk menuntaskan persoalan tersebut agar tak berlarut larut.”Kami bukan kecewa terhadap PT MPP maupun Forum, malah kami berterimakasih dengan adanya forum. Hanya saja persoalan ketidaktransparan inilah yang kami persoalkan,” kata Jumri.
Jumri mengaku dalam waktu tak lama lagi, warga Loa Kulu akan kembali mendatangi kantor DPRD Kukar untuk menyampaikan aspirasi ini ke anggota DPRD Kukar.”Kami ingin ada keterbukaan masalah nilai royalty itu dan disalurkan ke desa sesuai dengan porsinya,” tandasnya.awi

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2501 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...