Awang Yacoub dan Didik Agung Resmi Pimpinan Sementara DPRD Kukar

2011-06-28 07:27:19

2011-06-28  07:29:03

TENGGARONG, Pasca keluarnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltim  tentang pemberhentian sementara  15 anggota DPRD yang 4 diantaranya adalah unsur pimpinan DPRD Kukar, nampaknya membawa perubahan sesuai dengan rencana yang diinginkan, mengingat sebelum keluarnya SK pemberhentian dari Gubernur Kaltim  kegiatan di lembaga DPRD mengalami kelumpuhan.
Pada Senin (27/6) siang kemarin melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kukar menetapkan H Awang Yacoub Luthman dan Didik Agung Eko Wahono sebagai pimpinan sementara DPRD Kukar. Awang Yacoub Luthman merupakan kader Partai Golkar  duduk dilembaga DPRD yang dipercayakan menjadi pimpinan sementara, sementara Didik Agung Eko Wahono adalah kader dari  PDI-P Kukar.
Setelah usai Banmus, pimpinan sementara DPRD Kukar tersebut resmi ditetapkan melalui sidang Paripurna DPRD Kukar yang dilaksanakan di gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang,dengan dihadiri sebanyak 25 anggota DPRD Kukar.
“Saya hanya ingin melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh pimpinan DPRD sebelumnya, tidak ada perubahan yang dratis nantinya, kita akan berupaya meningkatkan kerja dalam rangka pencapaian visi misi Gerbang Raja, dalam proses tergantung stak hiolder berkepetingan akan bersinergi,. Dukungan dan saran masukan masyarakat” kata Awang Yacoub Luthman kepada Poskota Kaltim usai memimpin sidang Paripurna, Senin (26/6).
Penetapan ini kata Awang Yacoub Luthman sebagai proses dari pengambilalihan tugas lantaran anggota DPRD Kukar terkena musibah.”Dan saya katakana ini merupakan bentuk amanah dan mnegucapkan Inalilahi wainalilahirojiun,” terangnya.
Untuk penetapan Plt Ketua dan Wakil Ketua DPRD, menurut Awang Yacoub Luthman masih menunggu surat dari Gubernur Kaltim, namun demikian agenda dan program dewan yang selama ini terhambat lantaran belum ada pimpinan sementara untuks aat ini dan selanjutnya sudah bisa berjalan normal kembali.”Soal penetapan Plt kita menunggu surat dari Gubernur Kaltim, untuk saat ini agenda dan program dewan yang sempat berhentil bias dijalankans eperti biasa,” tambahnya. awi

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Jumat 24 Oktober 2014
Jumat 24 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2478 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...