Pemkab dan Warga Sepakat Harga Rp12.500 per Meter

2011-08-25 06:26:19

Ganti Rugi Tanah di Desa Liang Ilir

2011-08-25  06:27:07

TENGGARONG, Setelah melalui  berapa kali tawar menawar harga  tanah untuk lokasi pembangunan lanjutan jalan pile slab Jembatan Martadipura yang terletak di Desa Liang Ilir Kecamatan Kota Bangun seluas kurang lebih 187 705 024 Meter persegi, akhirnya menemukan kesepakatan harga  antara Pemkab Kutai Kartanegara dan masyarakat setempat dengan jumlah nilai harga Rp 12. 500 permeter.
Kesepakatan dilakukan dalam musyawarah yang berlangsung di ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Selasa ( 23/8).
Musyawarah tersebut dihadiri Kepala Bagian Pertanahan Setianto Nugroho Aji SH, Kepala Pekerjaan Umum  Didi Ramyadi dan Asisten I Bagian Pemerintahan Umum dan Hukum H Chairil Anwar dan 39 orang warga pemilik tanah.
Dalam sambutannya Chairil mengatakan, pembangunan lanjutan jalan pile slab ini sangat berguna demi  kemajuan masyarakat sekitar, dimana nantinya akan mempermudah akses daerah – daerah pedalaman agar tidak terisolir menuju ke kota.
Pihak pemkab mengedepankan dialog guna mencari titik temu. Tujuannya, ada titik temu antara pemilik tanah dengan tim panitia pembebasan tanah. Hanya saja, penetapan harga disesuaikan dengan harga taksiran yang telah ditetapkan tim independen. "Sekarang ini harus ada musyawarah antara pihak pemkab dan warga  hingga tercapai titik temu," katanya.
Ia berharap kepada pemilik tanah agar bisa ikut kerjasama antara pemilik tanah agar kegiatan perpanjangan lokasi tanah ini berjalan lancar dan masyarakat bisa berbesar hati untuk merelakan tanahnya digunakan untuk kepentingan bersama serta anak cucu nantinya.
Semoga saja harga yang telah disepakati bersama ini merupakan hasil yang terbaik yang telah diambil dalam musyawarah kali ini dan Jembatan Martadipura ini bisa secepatnya digunakan, yang sempat terhenti pembangunannya karena adanya masalah ganti rugi lahan. yd

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Kamis 2 Oktober 2014
Kamis 2 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2471 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...