Gubernur : Seluruh Pegawai Pemprov Dipastikan Hadir

2011-09-06 06:25:01

Sidak Pegawai Pemprov Kaltim

2011-09-06  06:25:33

SAMARINDA, Untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan Wagub Kaltim H Farid Wadjdy di dampingi Sekprov Kaltim Dr H Irianto Lambrie bersama rombongan Kepala SKPD di Lingkungan Setprov Kaltim langsung melakukan infeksi mendadak (Sidak) kesejumlah instansi terkait yang merupakan pusat pelayanan masyarakat di Kaltim.
Pantauan wartawan, Gubernur dan Wagub Kaltim bersama rombongan langsung mengunjungi Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kaltim yang dikepalai H Hazairin Adha. Alhasil, dari pantauan rombongan gubernur seluruh pegawai di lingkungan Dispenda Kaltim hanya 4 pegawai saja yang tidak hadir, sedangkan pegawai lainnya dipastikan hadir semua.
Setelah dari Dispenda Kaltim, gubernur bersama rombongan langsung melanjutkan sidak ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kaltim, Jalan Tengkawang Samarinda. Di DPU Kaltim, pantauan wartawan dari total keseluruhan pegawainya yang mencapai 566, jika dipersentasekan yang hadir mencapai 83 persen.
Kemudian, gubernur bersama rombongan langsung melanjutkan sidak ke tempat pelayanan Dispenda Kaltim, yakni di Samsat Kaltim yang dipusatkan di Jalan M Yamin Samarinda. Gubernur mengatakan, dari pantauannya bersama rombongan di Samsat Kaltim, ternyata pelayanan di Samsat Kaltim sudah efektif sejak awal masuk kerja ini.
Setelah meninjau Samsat Kaltim, gubernur dan rombongan langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie (AWS) Kaltim Samarinda. Di RSUD AWS Kaltim, gubernur mengatakan bahwa RSUD AWS sejak Sabtu (2/9) lalu sudah beraktivitas dan melayani seluruh masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit tersebut.
“Alhamdulillah dari pantauan kami, ketika melakukan sidak awal masuk kerja, yang mana kurang lebih satu minggu menjalani cuti bersama, seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim kami pastikan hadir semua. Sepertihalnya yang terjadi ketika kami meninjau langsung ke Dinas Pendapatan Daerah Kaltim, hanya 4 pegawai saja yang tidak hadir, itu pun yang tidak hadir telah menyampaikan surat ijin berhalangan hadir pada hari pertama ini,” ujar Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak kepada wartawan usai sidak di RSUD AWS Kaltim, Samarinda, Senin (5/9).
Selain itu, lanjutnya, dari UPTD Dinas Pendapatan Daerah Kaltim, yakni di Samsat Kaltim diketahui pada hari pertama masuk kerja, ternyata sejak pagi kemarin (Senin, Red) hingga pukul 13.30 wita masyarakat yang terlayani sudah mencapai 400 orang. Bahkan pelayanan tersebut juga dibantu dengan mobil keliling, guna melayani pembayaran pajak kendaraan masyarakat.
“Jadi, mereka melayani dari dalam kantor kurang lebih 200 orang, dan di luar melayani kurang lebih 200 orang,” ucapnya.
Bahkan, gubernur juga sempat menanyakan kepada pengunjung Samsat, bahwa mereka sangat puas atas layanan di Samsat tersebut. “Jadi, saya bersyukur dengan seluruh pelayanan publik yang kita andalkan di Kaltim, khususnya di Samsat dan Rumah Sakit Umum Daerah benar-benar melayani masyarakat diawal masuk libur bersama ini,” timpalnya.
Sementara itu, Direktur RSUD AWS Kaltim Dr Ajie Syirafuddin mengakui bahwa pihaknya sejak Sabtu (2/9) lalu telah masuk kerja dan beraktivitas serta melayani masyarakat yang berobat di rumah sakit tersebut.
“Hingga saat ini, memang ada pasien yang pulang dan masuk setiap harinya. Yang jelas kami siap melayani masyarakat yang dirujuk ke rumah sakit ini,” pungkasnya.mar

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2453 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...