25 Orang Terima Sertifikat Juru Las

2011-09-28 00:04:13

2011-09-28  00:04:36

Bontang, Bertempat di kafe Rega, Selasa (27/09) di Kompleks PT.Badak NGL,melalui Community Develoment (Condev) dalam bidang pemberdayaan masyarakat dengan eksistensinya PT.Badak NGL. melakukan kegiatan sertifikasi juru las, bekerja sama dengan Migas-Departemen ESDM.kegiatan ini dimaksudkan, memberikan kesempatan pada juru las (Welder)Bontang melakukan sertifikasi Migas yang sah,sehingga mempunyai bekal dan modal untuk mendapatkan lapangan pekerjaan dalam bidang pengelasan, mengingat di Bontang,kebutuhan juru las bersertifikat sangatlah  besar khususnya pada saat shut down.pelaksanaan sertifikasi juru las tidak bisa dilakukan secara perseorangan tetapi harus melalui badan usaha (perusahaan).
“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan mampu menyerap dan melahirkan juru las berprofesional dan handal” ujar Pjs. Director& COO Ir.Djoko Wibowo pada sambutan sepatah kata sebagai awal acara tersebut di mulai. 
Menurutnya, tidak hanya pendidikan semi formal saja yang kita laksanakan,namun saat ini kami sudah membuka sekolah LNG yang berada di Jakarta artinya, Perusahaan PT.Badak NGL. Memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk  diperkenankan ikut. namun ada prosesi yang harus di penuhi, diantaranya melalui Disosnaker, dan Disdik Kota Bontang.
Dijelaskan,juru las yang lulus tidak ada ikatan bekerja di PT.Badak NGL, Kecuali PT.Badak NGL membutuhkan saat Shutdown sesuai kebutuhan.”saya kira kita sudah melihat dan menguji dan hasilnya membanggakan,  welder kita sudah Go internasional.juga dengan didukung  oleh Pemerintah Kota Bontang, tentunya hal ini semakin maju dan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan tenaga kerja yang siap pakai dan handal serta profesional dengan pengalaman yang dimilikinya,Tandasnya
Sementara itu, Ketua Ikatan Welder Bontang (IWB) Sohib dalam sambutannya mengatakan,”saya selaku (IWB) sangat termotivasi dengan PT.Badak yang melakukan kegiatan seperti ini,dan sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya dengan gemblang di beberkannya beberapa rekan-rekannya yang tidak dapat hadir dikarenakan menjalani profesinya sebagai juru las.
Tak mengurangi rasa hormat saya, sejatinya kalaulah mungkin kegiatan ini ditambahkan lagi Quota pesertanya, mengingat keberlangsungan Regenerasi kedepannya.
Di  pastikan, kalau pihak perusahaan dan Dinas terkait tidak memikirkan hal ini, maka ini akan berdampak pada Kontroversi social pasalnya,masih ada ratusan tenaga kerja welder yang tergabung dalam Ikatan Welder Bontang yang masih belum mempunyai sertifikasi Juru Las” tandas Sohib.
Sekedar informasi,pada Tahun 2004 dan 2009 Program Condev sertifikasi juru las yang bersertifikat las migas sukses dilaksanakan. Semua juru las bersertifikat MIGAS terserap dilapangan seperti di beberapa Negara  Dubai, Libya, Madagaskar,Malaysia Srilangka dan Lainnya.wan

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Kamis 18 September 2014
Kamis 18 September 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2468 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...