Pansus Tatib DPRD Kukar Diminta Kerja Profesional

2009-08-25 12:35:57

Awal Bulan, Unsur Pimpinan Dewan Ditetapkan

2009-08-25  09:36:09

Poskota Kaltim.com-TENGGARONG : Tim Panitia Khusus tentang Tata Tertib DPRD Kutai Kartanegara diminta untuk berkerja maksimal dan profesional, untuk menggodok tentang rancangan peraturan tata tertib dewan, mengingat hal itu erat kaitannya dengan tugas dan fungsi DPRD Kutai Kartanegara lima tahun kedepan.
"Kami berharap, agar tim pansus itu nantinya serius dan bekerja maksimal dalam penggodokan tata tertib dewan," kata Suriadi anggota DPRD dari Fraksi-PKS Kukar belum lama ini.
Suriadi juga mengatakan bahwa pembahasan untuk terhadap tatib dewan tersebut juga harus mengacu pada aturan yang lebih tinggi, sehingga nanti tidak melenceng pada koridor hukum, dan untuk melengkapi hal tersebut juga diperlukan konsultasi kepada pihak yang berkompeten.
Untuk perlu diketahui setelah dilakukan rapat pembentukan fraksi di DPRD Kutai Kartanegara yang digelar, Senin (24/8) lalu dengan menetapkan 7 Fraksi di DPRD Kukar, juga disetujui pembentukan tim dan kemudian dilanjutkan dengan pembentukan tim panitia khusus, yaitu pansus tatib dewan dan pansus program kerja DPRD Kutai Kartanegara.
Masing-masing fraksi di DPRD Kutai Kartanegara mengusulkan sejumlah nama wakilnya untuk masuk dalam pansus tersebut dengan komposisi 3 orang dari Fraksi Golkar dan sisanya dari masing-masing fraksi di DPRD, diantaranya adalah Fraksi PDI-P, PAN, Patriot, PKS, Demokrat dan Fraksi Gabungan yakni Gerbang Benteng Pembangunan Indonesia yang didalamnya terdiri dari Partai Gerindra, PNBK, PBB, PPP, dan PPPI.
PIMPINAN DEWAN
Untuk pembahasan dan penetapan unsur pimpinan DPRD Kutai Kartanegara, besar kemungkinan bakal dilakukan awal bulan depan. Mengingat pembahasan terhadap tata tertib dewan baru mulai dilakukan.
Kasubag Humas Evi Violindiani juga membenarkan hal tersebut,"Untuk pembahasan tentang unsur pimpinan dewan belum dilakukan, bisa jadi bulan depan baru dilakukan." ujarnya.
Berdasarkan Undang-Undang Susunan dan Kedudukan DPRD yang baru, dengan jumlah 45 sampai 50 orang anggota dewan akan terisi 1 ketua dan 3 wakil ketua DPRD, dengan melihat peroleh suara terbanyak.
Untuk ketua, sudah dipastikan akan dipegang dari Fraksi Golkar, untuk tiga unsur wakil ketua, masing-masing akan dijabat kader dari PDI-P, PAN dan Patriot Kutai Kartanegara.awi

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Rabu 1 Oktober 2014
Rabu 1 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2471 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...