Program Pemberdayaan Perempuan Lebih Maksimal

2011-10-14 16:02:59

2 Persen APBD untuk Perempuan

2011-10-14  16:04:14

Tenggarong, Keseriusan Pemerintah Kutai Kartanegara dibawah kepemimpinan Rita-Gufron yang merupakan kader terbaik Partai Golkar Kukar, untuk memajukan peran dan partisipasi kaum perempuan di Kukar dengan komitmen mengalokasikan dana 2 persen dari nilai APBD Kukar, dinilai Himpunan Wanita Karya (HWK) Kukar sebagai langkah nyata untuk menumbuhkembangkan peranan perempuan di Kukar dalam partisipasi nyata mendukung suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kukar.
Ketua HWK Kukar Hj Neny Maharani SH, mengatakan program tersebut adalah tentunya bentuk komitmen dan perhatian besar pemerintah untuk memajukan peranan perempuan di Kutai Kartanegara.”Sebagai Ketua HWK Kukar saya menyambut baik program tersebut, karena dengan alokasi dana sebesar itu Insya Allah program program yang menyangkut pemberdayaan perempuan akan bisa terealisasi secara optimal,  karena selama ini kendala dari realisasi program utamanya terletak pada anggaran.” ungkap Neny Maharani, Kamis (13/10) kemarin.
Neny Maharani juga menambahkan dengan bentuk kepedulian yang nyata tersebut hendaknya organisasi perempuan membuat program yang tepat sasaran dan membumi, disesuaikan dengan kebutuhan kaum perempuan di wilayah Kukar.”Sehingga dengan alokasi dana  sebeasr itu tidak akan terjadi pemubaziran dana karena tidak tepat sasaran maupun karena sulitnya realisasi karena program yang tidak membumi.” ujarnya.
Sementara itu Rita Widyasari beberapa waktu lalu mengatakan, saatnya perempuan Indonesia membuktikan bisa berperan dan berpartisipasi di segala bidang pada semua aspek dari formal dan non formal. Perempuan dengan segala keistimewaan dan kekurangannya mampu menjadi tokoh sentral yang mampu mengubah tatanan kehidupan, terutama terkait dengan kehidupan perempuan itu sendiri.
 Implementasi konkret dari upaya kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan telah dituangkan dalam berbagai indikator keberhasilan pembangunan baik nasional, internasional. Secara tegas dan jelas pemerintah Kukar mengimplementasikan dalam misi Gerbang Raja, yaitu meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan. Peluang-peluang ini harus dimanfaatkan secara optimal oleh kaum perempuan kukar dalam mengaktualisasikan diri.
 “Pemerintah Kabupaten Kukar tahun 2011 ini telah mengalokasikan dana sebesar 2 persen  dari total anggaran untuk program pemberdayaan perempuan. Untuk tahap berikutnya pada tahun ini juga akan dilaksanakan program responsif  gender pada setiap SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kukar. Hal ini karena saya sangat konsisten terhadap pemberdayaan perempuan. Pemkab Kukar akan membuka peluang  seluas-luasnya dalam menciptakan lapangan kerja dan kelompok-kelompok usaha bagi perempuan,” urai Rita.awi/kip

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2519 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...