Ratusan Buruh Demo Kantor Disnaker Samarinda

2011-12-20 07:56:55

Tuntut Penetapan UMK Bagi Buruh

2011-12-20  07:57:29

SAMARINDA,Ratusan buruh plywood dari berbagai serikat pekerja di Kota Samarinda melakukan aksi unjukrasa di Kantor Disnaker Samarinda Jalan Basuki Rahmat II, Senin (19/12).
Dalam aksi unjukrasa ini, mereka menuntut Dewan Pengupahan Kota (DPK) dan Disnaker Samarinda agar segera menetapkan Upah Minimum Kota (UMK) 2012, sesuai yang mereka usulkan yakni sebesar Rp1.258.300.
Menurut Ketua FSP Kahutindo Samarinda, Sukarjo, sebenarnya upah minumum Kota Samarinda sudah ditetapkan pada tanggal 20 November tapi nyatannya sampai dengan saat ini belum ada kejelasan adanya upah minimum Kota Samarinda tahun 2012. Dengan adanya keterlambatan penetapan UMP Kota Samarinda tahun 2012 telah menimbulkan keresahan dan kekawatiran di lakukan kaum pekerja.
"Kami minta Disnaker menetapkan UMK 2012, jangan lagi ditunda-tunda," kata Sukarjo, Senin (19/12), saat mengelar aksi di Kantor Disnaker Samarinda.
Dari hasil pantauan Poskota Kaltim, ratusan buruh plywood itu semula melakukan konvoi puluhan kilometer, mulai dari Loa Janan hingga menuju kantor Disnaker Samarinda. Selain itu juga buruh yang melakukan unjukrasa hari ini adalah berasal dari SP Kahutindo, SBSI dan SPSI. Dalam aksi unjukrasa mereka membawa atribut seperti karton bertuliskan tuntutan mereka dan bendera sejumlah organisasi buruh.
"Kami menuntut Kepala Disnaker Samarinda selaku penanggungjawab SKPD untuk menyelesaikan rekomendasi UMP Kota Samarinda secepatnya," pungkasnya. aon/M4n

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Jumat 24 Oktober 2014
Jumat 24 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2478 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...