Bupati Serahkan Tali Asih PNS Purna Tugas

2011-12-22 18:33:09

2011-12-22  18:34:32

TENGGARONG, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, Rabu (21/12) menyerahkan tali asih bagi 645 Pegawai Negeri Sipil (PNS) purna tugas di wilayah pemerintahan Kukar.
Penyerahan dilakukan secara simbolis di halaman Kantor Bupati Kukar usai pelaksanaan apel pagi.
Tali asih diberikan sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian pemkab atas jasa pengabdian PNS pensiunan, yang selama mengabdi telah memberikan kontribusi bagi pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan. 
Tali asih itu sendiri diberikan kepada pensiunan PNS yang belum menerima tali asih terhitung mulai pensiun tahun 2008 dampai dengan bulan Juli 2011.
Pembayaran uang jasa pengabdian bagi pensiuan PNS di lingkungan Pemerintah Kukar berdasarkan dengan Peraturan Bupati Kukar Nomor 43 Tahun 2011 tentang Pemberian Uang Jasa Pengabdian bagi Pensiunan Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Kukar. Sedangkan besaran tali asih yang diberikan dihitung berdasarkan masa kerja dengan maksimal 30 tahun.
Bupati berharap tali asih yang diberikan agar tidak dinilai dari besarnya, namun sebagai penghargaan besar terhadap apa yang telah diberikan untuk kemajuan pembangunan Kukar selama ini.
Dalam kesempatan apel pagi tersebut Bupati menyampaikan beberapa penegasan menyangkut disiplin PNS, diantaranya mengenai kesadaran mengikuti apel pagi.
Bupati menginginkan agar kehadiran PNS mengikuti apel pagi bukan karena adanya iming-iming uang makan, melainkan sebagai bentuk kesadaran atas kewajiban yang berkaitan dengan peningkatan disiplin.
Dalam wejangannya, Bupati berharap setiap arahan siapa saja yang mewakilinya dalam apel pagi agar bisa jadi masukan yang berharga bagi pegawai.
"Kehadiran PNS tidak akan ada artinya jika tidak memahami tupoksinya masing – masing. Untuk itu sangat diperlukan PNS yang berkualitas di Kukar ini," tegas Bupati.
Dalam kesempatan itu Bupati juga menekankan agar tiap PNS harus terus melakukan pengembangan diri dan melakukan inovasi bagi dirinya masing–masing, sehingga apa yang menjadi tujuan program pembangunan yang tertuang dalam Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja) dapat cepat terwujud. yd

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2519 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...