Kukar Bentuk Gugus Tugas Kota Layak Anak

2012-01-02 19:01:28

2012-01-02  19:02:05

Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Kota Layak Anak (BKBP3A) belum lama ini menggelar rapat pembentukan Gugus Tugas Kota Layak Anak Kabupaten Kukar.
Pembentukan gugus tugas tersebut dilakukan untuk melindungi hak-hak anak dan menjamin masa depan yang layak bagi anak.Kebijakan tersebut diharapkan dapat mendorong pemerintah dan  masyarakat kabupaten/kota agar memperhatikan hak-hak anak sebagaimana yang tercantum dalam UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.
Menurut Kepala BKBP3A  Maria Laura Sari, kegiatan ini  bertujuan untuk pemantapan terbentuknya gugus tugas kabupaten layak anak, yang melibatkan kepala SKPD, para camat dan lurah se- Kukar. “Kami  berharap, SKPD terkait dapat mendukung program ini dengan penuh tanggung jawab sehingga pengembangan kota layak anak di Kukar dapat terwujud,” ujar Laura.
Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusup dalam sambutannya menga-takan, mewujudkan Kabupaten Kukar sebagai Kabupaten Layak Anak, bukan saja tugas dari pemerintah, tapi juga tanggungjawab bersama seluruh masyarakat Kukar, terutama sekali adalah tanggung jawab setiap orang tua. Kata Ghufron keseriusan semua pihak dalam mendukung regulasi yang telah ditetapkan sangat dibutuhkan, mengimplementasikan-nya dengan sungguh-sungguh, serta memberikan curahan kasih sayang pada anak, merupakan tahapan agar setiap anak Kukar, dapat  terpenuhi segala hak dan kebutuhannya.
“Melalui rapat koordinasi ini hendaknya menjadikan kita semua untuk lebih peduli pada masa depan anak Kukar, guna termewujudnya anak-anak Kukar menjadi manusia yang berkualitas dan siap dalam melanjutkan tongkat estafet pembangunan dimasa mendatang, “ ujar Ghufron. hms

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2453 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...