Volley Duduk di Pertandingkan di Perpanas

2012-01-17 19:10:10

2012-01-17  19:10:54

SAMARINDA, Enam tim dari lima daerah ikut meramaikan kejuaraan turnament bola  Voli Duduk memperebutkan piala Walikota Samarinda yang berlangsung di halaman rumah jabatan walikota Jl S Parman, Sabtu (14/1) hingga Minggu (15/1).
Ke lima daerah ini terdiri dari kota Samarinda, Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartananegara,Kutai Barat dan Kutai Timur.
Turnament voli duduk ini merupakan turnamen kejuaran bola Voli yang baru pertama kali digelar di Kaltim, yang diperuntukan khusus bagi kaum penyandang Disabilitas.
Untuk tahun ini, tim Samarinda berhasil menjadi juara I setelah mengalahkan tim Balikpapan di babak final sehingga Balikpapan merebut posisi 2. Sedang juara 3 direbut tim Kutai Kartanegara.
"Walaupun mereka ada kekurangan, tetapi bermainnya juga luar biasa dan seru selama saya menyaksikan dua hari ini. Bola voli duduk ini sendiri sebelumnya telah dilauncing bapak Walikota pada 17 Desember tahun lalu bersamaan dengan peringatan hari penyandang cacat nasional, jadi saya pikir cabor ini tidak asing lagi bagi kaum Disibalitas di Kaltim," kata ketua Panitia Pelaksana Puji Syaharie Jaang, disela-sela turnament.
Ia menjelaskan, olahraga voli duduk ini nantinya akan dipertandingkan resmi pada Pekan Olahraga Paralympic Nasional (Perpanas) di Riau mendatang, turnament ini nantinya sebagai penjaringan atlet voli duduk Kaltim yang akan dipersiapakan Perpanas di Riau nanti.
Walikota Samarinda H Syaharie Jaang yang membuka turnamen voli duduk tersebut berharap pertandingan itu tidak hanya dianggap sebagai ajang silaturahmi, melainkan bisa dijadikan sebagai ajang cabang olahraga strategis dalam menyiapkan para atlet yang berpotesial untuk diturunkan pada ajang tingkat olahraga nasional.
"Ketika Pekan Olahraga Cacat Nasinal 2008 lalu saya ditunujuk sebagai ketua kontingen, dan waktu itu atlet Kaltim berhasil duduk di peringkat 3 besar, saya ingin prestasi ini bisa dipertahankan dan saya harap bisa mendampingi kembali atlet-atlet kita di Riau nanti," kata Walikota dalam kesempatan itu.
Turnamen bola voli duduk yang diadakan di kediamanya kata dia merupakan sebagai ungkapan kegembiraannya untuk berbagi keceriaan bersama kaum disabilitas, yang mana  menurutnya keberadaan para penyandang cacat ini juga perlu mendapat perlakuan yang sama dengan warga lainnya.
"Untuk itu saya menginginkan agar turnament voli ini bisa berlangsung dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas. ingat dalam waktu dekat Training Center akan dimulakan, semoga atlet yang terpilh nantinya bisa mempersiapkan diri lebih matang lagi demi menoreh prestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah," urai Syaharie. john

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Selasa !6 September 2014
Selasa !6 September 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2466 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...