KKSS Gelar Pentas Seni dan Budaya

2012-01-30 16:29:21

2012-01-30  16:29:54

Bontang, Ketua Dewan Kerukunjan Keluarga Sulawesi Selatan : pagelaran akbar ini akan di meriahkan Artis  KDI asal Sulawesi Selatan Upi Selviana dan hendrik dengan   Tema  menumbuhkembangkan Adat istiadat yang semakin hari makin pudar oleh warna globalisasi.
Bontang, guna membangkitkan rasa solidaritas  antar sesama paguyuban sekaligus menjalin silahturrahmi paguyuban di bawah naungan KKSS( Kerukunan Sulawesi Selatan )  khususnya, dan warga masyarakat Kota Bontang pada umumnya,  ini semata-mata  demi menumbuhkembangkan pelestarian budaya dan etnis Sulawesi Selatan yang kian hari makin memudar diera globalisasi ini.
Hal ini di ungkapkan Ketua  Dewan Pemuda  kerukunan Sulawesi Selatan (DPKSS) H.Andi Tawakkal beserta para  pengurus KKSS saat menggelar jumpa pers di kediamannya Minggu (28/1).
Dia memaparkan,pagelaran ini rencananya akan di gelar 07 -16 February 2012 mendatang. Salahsatu  kegiatan yang  nantinya di gelar  10 february, dengan  perlombaan lagu-lagu daerah seperti lagu Tanah Toraja,Mandar,Bugis,Makassar  di era tahun 80an kenapa kita lakukan ini, semata-mata menumbuhkembangkan budaya Sul-sel yang semakin hari kian pudar .untuk itu  kegiatan seperti ini guna memupuk kembali tali persaudaraan  antar  sesama.
 “Selain kontes music tersebut,  panitia juga menggelar bazaar  kuliner khas Bugis dan Makassar. bagi  para pengunjung,  akan mendapatkan kupon doorprize selama acara berlangsung yang Insya Allah kegiatan tersebut di gelar  di Rumah Adat Jalan Ir H.Juanda arah Bontang kuala .Bontang Utara “katanya.
 Di tambahkan dia,pada malam pembukaan  acara ini  bakal di meriahkan oleh Artis KDI asal Sul-sel yakni  Upi Selviana dan hendrik acara ini di buka oleh Walikota Bontang Ir H.Adi Darma beserta dewan pakar Sul-sel Prof Syamsul Rahmat yang juga Sekjen KKSS .
 “Panitia  juga membuka pendaftaran bagi para peserta yang ingin mengikuuti perlombaan  pagelaran music  tersebut .salahsatu persyaratan nya harus menggunakan pakaiaan Adat  Sul-sel yang di bawakan  selama  pagelaran berlangsung. saat ini, sudah ada 80 peserta yang telah terdaftar . pendaftaran ini akan di tutup tanggal 3 February mendatang harap diketahui bagi para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 37 juta Rupiah “ tandasnya.wan

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 15 September 2014
Senin 15 September 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2466 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...