Dewan Minta Sistem Pembebasan Lahan Diperbaiki

2012-02-27  20:35:00

TANJUNG REDEB, Sistem pembebasan lahan di Berau mendesak  diperbaiki  agar  semua masalah timbul akibat  persengketaan lahan dapat  dikurangi secara  bertahap.”Dampaknya bahkan menghambat satu upaya pembagunan yang dilakukan pemerintah daerah,” ujar Anggota  DPRD Berau,  Liliansyah.
Kerap kali   ia mengakui  dalam beberapa kasus, program pembangunan khususnya fisik terlambat disebabkan instansi yang menangani pembebasan lahan tidak melaksanakan tugasnya dengan tuntas.
Pembebasan lahan dimintanya masuk dalam perencanaan awal kegiatan fisik. “Kalau perlu yang menjadi dasar utama perencanaan, sebab kita lihat banyak perencanaan hanya seputar administrasi proyek, seketika mau direalisasikan ternyata lahannnya belum matang, masih digugat oleh pemilik lahan inikan menghambat pembangunan namanya,”ujar Legislator Partai Bulan Bintang (PBB) ini.
Bagian Pemerintahan Pemkab Berau selaku instansi yang membidangi sektor ini diharapkan mampu menciptakan kreatifitas dalam membuat satu formulasi antisipasi kejadian serupa.
Diungkapkan Liliansyah, banyak proses pembebasan lahan yng tertunda tidak dalam waktu dekat bahkan sampai tahunan. Bahkan ada satu sekolah di Tanjung Redeb, yang sempat terganggu proses belajar mengajarnya karena disegel oleh ahli waris lahan tempat sekolah itu berdiri. Hal ini yang menjadi perhatian Liliansyah agar dalam kurun waktu tertentu proses pembebasan lahan untuk didahulukan./dpr*

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2407 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...