BKD Tunggu Daftar Valid Dari BKN Regional Banjarbaru

2012-04-05 18:47:31

260 Tenaga Honorer Kukar Bakal Diangkat CPNS

2012-04-05 18:48:55

TENGGARONG, Poskota Kaltim
Sebanyak 260 tenaga honorer di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara masuk dalam daftar nominatif tenaga honorer kategori I yang memenuhi kriteria berdasarkan hasil verifikasi dan validasi Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pengumuman nama tersebut dikeluarkan 22 Maret 2012 dan ditandatangani Wakil Kepala Badan Kepegawaian Naisonal (BKN), Eko Sutrisno.
Daftar nama honorer yang dinyatakan lulus ini diumumkan BKN melalui http://www.bkn.go.id/honorer/attachments/Pemerintah_Kab.Kutai Kartanegra.pdf.
Dalam pengumuman tersebut, BKN menegaskan daftar nama tersebut dapat diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) apabila dapat menunjukan dokumen asli dan sah sesuai PP yang berlaku dan belum diusulkan dalam formasi tahun sebelumnya.
Plh Kepala DKD Kukar, Hj Noor Leny  SE MM membenarkan adanya pengumuman dimaksud, namun belum dapat memastikan sebelum pihaknya menerima langsung data valid dari BKN Regional VIII Banjarbaru.
"Untuk pengangkatan CPNS dari tenaga honorer kategori I yang memenuhi krteria berdasarkan hasil verifikasi dan validasi, jumlahnya sudah diumumkan melalui website BKN," kata Noor Leny kepada Poskota Kaltim di ruang kerjanya, Rabu (4/4).
Namun demikian, Noor Leny mengatakan pihaknya datang langsung ke kantor BKN  Regional VIII Banjarbaru untuk mengambil data dimaksud, agar data yang nantinya diumumkan benar-benar valid.
Berdasarkan informasi, seluruh Kepala BKD di lingkungan BKN Regional VIII Banjarbaru diundang untuk penyerahan daftar nama honorer yang masuk kategori I. Pembagian dilaksanakan Selasa (3/4/2012) lalu.
"Kami sedang menunggu orang yang ditugaskan mengambil data di BKN Regional VIII Banjarbaru. Selanjutnya data tersebut nantinya akan kita serahkan kepada Bupati sebelum diumumkan," kata Noor Leny.
Sebekum diumumkan pihak BKD, data dimaksud nantinya akan dilakukan verifikasi ulang. "Verifikasi ulang dilakukan berdasarkan edaran Menpan," ujarnya.
Sekalipun belum dapat memastikan kapan pengumuman yang akan dilakukan melalui media on line tersebut dilakukan, namun Noor Leny mengatakan kemungkinan pengumuman disampaikan dalam pertengahan bulan ini.
Labih jauh dijelaskan, nantinya pengumuman akan dilakukan selama 14 hari sambil menunggu kemungkinan ada komplain.  Dan jika memang ada komplen yang dapat dibuktikan keabsahannya, Noor Leny mengatakan pihaknya akan mengakomodir dan meneruskan ke BKN.
Pihak BKD berharap, dengan rampungnya pengangkatan CPNS kategori I itu nantinya sudah tidak ada lagi tenaga honorer yang tertinggal atau tercecer. Untuk itu, diharapkan melalui verifikasi ulang serta  tenggang waktu pengumuman selama 14 hari itu, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak yang merasa namanya belum masuk daftar, tentunya harus dengan data yang dapat diakui keabsahannya. yd

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2454 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...