Kasus Mesum PNS PPU Di Toliet 70 Persen Benar

2012-05-23 18:50:05

2012-05-23  18:50:43

Penajam,Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dipastikan tidak lagi akan mengetahui apakah kasus oknum PNS mesum di WC kantor Bupati PPU lantai 2 pada Rabu (9/5) lalu, benar adanya ataukah hanya sebatas isu belaka, namun dari hasil pemeriksaan sementara pihak Inspektorat mengarah padahal yang mendekati kebenaran.
Kendati dua sosok manusia berlainan jenis itu sudah membanta kalau hal itu tidak benar, sedangkan ‘aktor’ laki-laki secara tegas menyatakan kalau benar dia memang berlari menuju kamar kecil (baca WC, red) hanya untuk mengamankan diri dari kejaran seseorang yang justru ada utang dari dia dan bersamaan dengan itu didalam WC itu ada seorang wanita sedang buang air kecil.
Pemeriksaan kasus dugaan asusila itu membuat jajaean pemkab PPU menjadi tersinggung dan malu tim pemeriksa dari inspektorat sudah menyatakan kepastian itu bisa dilihat kalu tim ini bersungguh-sungguh untuk menyelidiki kasus tersebut.
Turunnya Inspektorat mengusut dugaan mesum berawal ketika salah seorang PNS wanita Pemkab PPU akan masuk ke toilet khusus wanita, sebelum dia membuka pintu toilet itu pihaknya mendengar suara aneh justru dari dalam toilet, karena  takut, PNS itu kemudian memanggil teman kerjanya dan beberapa rekannya mendatangi kamar toilet sumber suara aneh itu.
Para PNS yang berjumlah beberapa orang kemudian  memastikan apa yang terjadi di dalam toilet tersebut, waktu diintip, kok ada dua pasang sepatu, laki-laki dan perempuan saklin berhadapan, ujar salah seorang PNS yang enggan disebut namanya.
Tak lama kemudian, dari toilet khusus wanita itu keluar pria dan wanita namun mereka bersikap seolah-olah tak terjadi apa-apa, kasus ini juga menjadi perbincangan di kalangan PNS termasuk di Setkab PPU, oknum PNS yang diduga sebagai pelaku Sud, sudah memberikan klarifikasi, dia beralasan, terpaksa bersembunyi di toilet lantai dua Setkab PPU karena waktu itu dikejar seseorang sehingga memilih masuk toilet wanita.
Untuk membuktikan benar tidaknya kasus dugaan mesum di WC kantor bupati PPU, tim telah meminta data pembicaraan maupun pesan singkat (SMS) kepada salah satu perusahaan telekomunikasi di Balikpapan karena berdasarkan pengakuan oknum PNS tersebut, saat bersembunyi di toilet kantor Bupati ia sempat menghubungi petugas cleaning service menanyakan apakah kondisi di luar sudah aman, dia mengaku, dirinya dikejar-kejar preman sehingga harus ngumpet di toilet khusus wanita.
Tim Inspektorat, kepada wartawan mengatakan, pihak tim meminta data pembicaraan, karena waktu kejadian itu ada petugas cleaning service yang ditelepon pelaku untuk memastikan, apakah kondisi di luar toilet sudah aman atau belum, untuk mengetahui itu kan harus meminta data kepada perusahaan telekomunikasi itu dan operator telekomunikasi itu berhak memberikan jawaban.
Lebih lanjut dia membeberkan, tim juga telah memanggil sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut sedangkan mengenai jumlah saksi yang telah diperiksa lebih dari lima orang, termasuk kedua oknum PNS yang diduga mesum juga akan diminta keterangan, kalau hasil investigasi tim sementara sudah 70 persen dugaan mesum itu benar.
Tak hanya itu, Mutalib menegaskan juga akan membentuk tim terpadu yang berasal dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) termasuk dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), serta SKPD dimana oknum PNS tersebut bertugas, hasil dari tim terpadu nantinya, akan dibuatkan analisis untuk disampaikan kepada pimpinan dalam hal ini bupati.
‘’Data yang kami sajikan tidak ada tekanan dari pihak manapun juga, data itu tidak kami kurangi maupun lebihkan, jadi data itu benar-benar sesuai dengan temuan tim di lapangan," tegas Abd. Muthalib.
Kepada wartawan, Muthalib mengatakan terkait sangsi, jika hasil investigasi itu positif dan benar terbukti pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan dalam hal ini Baperjakat terutama Bupati PPU Andi Harahap sedangkan bentuk sangsi bisa berupa penurunan pangkat atau diberhentikan sebagai PNS dan kasus ini akan segera dituntaskan agar tidak berlarut-larut dan tim bisa lega karena bisa menjalankan tugas dengan baik.max

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2458 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...