Pengusaha Semen Ready Mix Demo

2012-06-25 01:08:56

Akibat Kelangkaan dan Harga Semen Tinggi

2012-06-25  01:09:25

SAMARINDA, Kelangkaan pasokan semen merek Tonasa di Kota Samarinda ternyata sangat dirasakan para pengusaha ready mix. Jumat (22/6) pukul 09.15 Wita lalu, pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ready Mix (Aspremix) Samarinda, menggelar demo ke PT Tonasa Unit Pengantongan Samarinda di Jl Ampera, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran.
Pendemo yang jumlahnya sekitar 40 orang itu menuntut dua hal yang selama ini dianggap sangat merugikan para pengusaha. Meliputi kelangkaan semen dan terkait harga semen yang mulai melonjak.
"Kebutuhan semen Tonasa memang begitu tinggi di Samarinda, tapi sayangnya dalam penyediaan stok dan harganya kurang baik. Karena tingginya permintaan itu maka perusahaan bisa semena-mena kepada konsumen," kata koordinator lapangan Akil Mappiase yang juga ketua Aspremix Samarinda.
Menurutnya, karena alasan itulah kami mendesak agar Samarinda bisa mendapat jatah seimbang. Misalnya persentasenya Balikpapan 50 persen dan Samarinda 50 persen. Ini agar tidak ada lagi kelangkaan semen yang ada di Kota Samarinda.
"Kalau bisa pasokan untuk Samarinda tidak kalah dengan Balikpapan, karena kebutuhan di kota ini begitu besar. Permintaan pun sudah semakin meningkat sehingga pasokan harusnya besar dan ditambah," terangnya.
Dalam aksi demo ini mereka tidak menghasilkan keputusan apapun. Sebab untuk memenuhi tuntutan pendemo pihak perwakilan PT Tonasa yang ada di Samarinda semuanya menjadi kewenangan PT Tonasa pusat di Makassar. Sehingga pendemo memberi tenggat waktu untuk menunggu jawaban PT Tonasa atas tuntutan mereka hingga 1 Juli mendatang.
"Kami menunggu hingga 1 Juli kalau  tidak ada tanggapan, maka kami dari Aspremix Samarinda akan menggelar demo kembali," pungkasnya. oan

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2453 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...