1.950 Peserta Ikuti Popprov XII di Tarakan

2012-10-18 11:51:36

2012-10-18  11:52:04

TARAKAN, Sebanyak 1.950 peserta yang terdiri dari atlet,  pelatih dan official, dari 14 kabupaten dan kota di Kaltim, mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) ke XII tahun 2012 yang digelar di Stadion Datu Adil Tarakan, dan pembukaanya sendiri dilakukan langsung Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy.
Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Farid Wadjdy  dalam arahannya mengharap pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) XII 2012 Kaltim dapat menjadi ajang untuk mengharumkan nama sekolah dan daerah.
“Pemerintah Provinsi Kaltim menyambut gembira dan memberi apresiasi yang tinggi pada event olahraga ini. Dengan semangat tinggi diharapkan prestasi terbaik di bidang olahraga dapat terwujud. Karena itu, kesempatan yang baik ini jangan disia-siakan. Inilah saatnya bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuanya menjadi yang terbaik, sekaligus mengharumkan nama sekolah dan daerah,” kata Farid Wadjdy saat membuka Popprov XII Kaltim 2012 di Stadion Datu Adil Tarakan, Selasa (16/10) lalu.
Prestasi yang diraih dalam Popprov ini hendaknya terus ditingkatkan sekaligus menjadi evaluasi terhadap keberhasilan pembinaan olahraga pelajar seperti Klub Olahraga Pelajar, Kelompok Olahraga Prestasi, Pusdiklat Olahraga Pelajar (PPLP), Pusdiklat Pelajar Daerah (PPLPD), Sekolah Khusus Olahragawan Terpadu Negeri Bertaraf Internasional dan bagi yang terbaik dalam Popprov ini akan mewakili Kaltim pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2013 yang akan datang.
”Kita berharap, para pelajar Kaltim mampu menjadi yang terbaik pada ajang Popnas nanti. Dengan persiapan matang sebelum terjun pada arena tanding itu, saya yakin para atlet pelajar akan mampu membuktikan kemampuannya, sehingga meraih prestasi seperti yang diharapkan,” jelasnya.
Jumlah atlet, pelatih dan official 1.950 orang, terdiri dari 14 kabupaten dan kota di Kaltim. Cabor yang dipertandingkan sebanyak 20 Cabor diantaranya,  gulat, sepakbola, tenis lapangan, angkat berat, bulutangkis, basket, atletik, renang, judo, tenis meja, bola volley, dayung, sepakbola, sepak takraw, taekwondo, karate dan pencaksilat.mar

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Rabu 1 Oktober 2014
Rabu 1 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2471 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...