Maju jadi Caleg Harus Mundur dari DPRD

2013-02-28 03:26:20

2013-02-28  03:26:55

TENGGARONG,Keputusan berat mesti dilakukan para anggota DPRD Kutai Kartanegara dari partai politik yang bukan peserta Pemilu 2014 mendatang. Pasalnya, jika ingin maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di Pemilu 2014 harus mundur lebih dulu dari jabatannya sebagai anggota dewan, sebelum April 2013 mendatang, sebab KPU akan menyampaikan daftar caleg sementara (DCT).
Anggota KPUD Kukar Junaidi kepada Poskota Kaltim, Rabu (27/2) siang kemarin menyatakan, ketentuan tersebut mengacu pada Unadng Undang Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik, yang menyebut bahwa Caleg yang maju berasal dari partai politik peserta pemilu. Sementara banyak parpol yang tak lolos verifikasi, sementara yang lolos hanya 10 partai politik.”Kalau ada anggota DPRD non partai politik peserta pemilu mau maju sebagai Caleg, harus lebih dulu mundur dari partai sebelumnya dan sekaligus mundur sebagai anggota dewan, itu artinya akan dilakukan PAW,” ungkap Junaidi.
Menurut Junaidi, penetapan Daftar Caleg Sementara akan diumumkan pada April 2013 mendatang, itu berarti sebelum bulan tersebut harus ada proses adminitrasi pengunduran diri yang bersangkutan jika pada Pemilu 2014 maju sebagai Caleg.
Sementara itu diketahui anggota DPRD Kukar partai politik bukan peserta pemilu 2014 terbilang lumayan banyak, itu berarti jika memang mereka akan maju kembali sebagai Caleg 2014, maka terjadi proses PAW besar besaran di lembaga DPRD Kutai Kartanegara.
Beberapa jumlah anggota dewan dari  parpol bukan peserta pemilu itu seperti dari Partai Patriot sebanyak 5 orang, Partai Bulan Bintang (PBB) 1 orang, PNBK 2 orang, PPPI 1 orang.awi

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2481 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...