Pemkab Lakukan Keterbukaan Informasi dan Tranfaransi Publik

2014-01-28 02:38:50

SANGATTA, Poskota Kaltim
Upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk mewujudkan sebuah pemerintahan yang bersih dan transparan terus dilakukan dengan keterbukaan informasi dan transparansi anggaran kepada publik.
Begitu pula dalam kegiatan proyek pemerintah, pengadaan barang dan jasa dilakukan secara terbuka dan transparan melalui lelang elektronik agar menghindari dari kecurangan serta menutup peluang penerapan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kutim saat ini telah menandatangani surat pernyataan kesanggupan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa khususnya lelang elektronik yang dimulai pada bulan maret tahun ini.
Menurut Wakil Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, penandatanganan surat pernyataan kesanggupan setiap SKPD di Kutim untuk melaksanakan pengadaan barang dan jasa khususnya melalui lelang elektronik, merupakan upaya bersama dalam melakukan transparansi dan keterbukaan pelaksanaan pemerintahan sehingga diharapkan bisa mewujudkan good goverment.
"Selain itu, pelaksanaan pengawasan terhadap setiap proyek pemerintah dapat dilakukan secara maksimal karena bukan hanya interen pemerintahan yang melakukan, akan tetapi masyarakat juga dapat melakukan controling," ujar Wakil Bupati Ardiansyah.
Lebih jauh lanjut Ardiansyah, dengan telah ditandatanganinya surat penyataan kesanggupan lelang yang akan mulai diterapkan pada maret tahun ini, diharapkan setiap SKPD dapat melakukan percepatan daya serap anggaran serta pelaksanaan kegiatan pembangunan dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, terlebih dengan telah diserahkannya DPA 2014 kepada seluruh SKPD di Kutim. nda

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2481 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...