Penetapan Suara Parpol dan Caleg Terpilih Lancar

2009-05-18 13:41:32

Sidang Pleno KPUD Kota Samarinda

2009-05-18 10:41:59

Poskota Kaltim.com-Samarinda : Rapat Pleno terbuka penetapan perolehan hasil Partai Politik (parpol) dan Calon anggota Legislatif (Caleg) terpilih Pemilihan legislatif 2009, yang diselenggarakan oleh KPUD Samarinda berjalan lancar.
Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPUD Samarinda H Amir Amri dan didampingi anggotanya serta dihadiri ketua KPU Provinsi Kaltim Andi Sunandar beserta anggotanya, pengurus Parpol maupun para Caleg, yang berlangsung di Ruang Serba Guna KPU Provinsi Kaltim Senin (18/5).
Penetapan perolehan hasil parpol dibacakan langsung anggota KPUD Samarinda Rudiansyah. Pembacaan hasil perolehan suara diawali pada masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Dengan perolehan suara seluruh parpol, baik perhitungan tahap pertama maupun tahap kedua. Yaitu Samarinda I (Kecamatan Sungai Kunjang), Samarinda II (Kecamatan Samarinda Seberang), Samarinda III (Kecamatan Palaran), Samarinda IV (Kecamatan Samarinda Ilir), Samarinda V (Kecamatan Samarinda Utara, dan Samarinda VI (Kecamatan Samarinda Ulu).
Setiap usai membacakan penetapan perolehan hasil parpol, seluruh saksi parpol yang hadir deberikan kesempatan untuk memberikan tanggapannya. Apabila perolehan hasil parpol salah dianggap salah. Tetapi saksi menjawab dengan lantang menyampaikan sah. Mendengar tanggapan dari saksi, pimpinan sidak kemudian mengetuk palu, yang menandakan bahwa perhitungan yang dilakukan tidak ada kesalahan maupun kekeliruan.
Setelah penetapan perolehan hasil parpol. Dilanjutkan dengan penetapan calon terpilih Pileg 2009. Dibacakan anggota KPUD Samarinda Syarifudin. Penyampaian diawali dari Dapil I, II, III, IV, V dan Dapil VI. Yang menarik, setiap penetapan nama caleg selalu riuh. Pasalnya para kader parpol yang hadir meminta kepada yang bersangkutan untuk berdiri. Sehingga membuat suasana menjadi meriah.
Usai penetapan perolehan hasil parpol dan penetapan calon terpilih anggota legislatif DPRD Kota Samarinda berjalan lancar. Ketua KPUD Samarinda Amir Amri, kepada Poskota Kaltim usai rapat pleno menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur. Karena semua tahapan Pileg berjalan sesuai apa yang diharapkan, Setelah rapat pleno terbuka penetapan perolehan hasil parpol dan calon terpilih Pileg 2009, pihaknya kini tinggal pemberitahuan hasil penetapan kepada Parpol dan caleg yang terpilih.
"Mudah-mudahan pemberitahuan hasil penetapan perolehan hasil Parpol, maupun kepada Caleg terpilih sudah bisa kita lakukan besok,"kata Amir.mar

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2453 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...