SDN 018 Jl Antasari Minta Keadilan

2009-10-26 10:52:24

2009-10-26 07:52:39

SAMARINDA: Siapa sangka SDN 018 dan SDN 016 di Jl P Antasari Kecamatan Sungai Kunjang, yang kelihatan harmonis karena lokasinya menjadi satu, teryata menimbulkan kecemburuan antara kepala sekolah dan guru. Hal itu sudah dipendam sejak lama. Apabila dibiarkan akan menimbulkan kondisi tidak nyaman. Dan juga akan menimbulkan citra buruk di dunia pendidikan khususnya di Samarinda.
Kecemburuan itu wajar saja. Karena dinilai SDN 018 tidak pernah mendapat bantuan pembangunan fisik sekolah. Justru SDN 016 yang mendapatkan bantuan, baik bangunan gedung dan pagar. Ironinya tanpa permisi dengan pihak sekolah SDN 018, mereka langsung membangun. Bahkan lahan milik SDN 018 juga dicaplok untuk bangunan SDN 016. Sehingga pihak SDN 018 seperti terkepung, dan seolah-olah tidak punya ruang lagi. Bahkan kondisi ruang kepala sekolah dirangkap untuk perpustakaan.
Melihat ketidakadilan itu, akhirnya Kepala Sekolah SD 018, Asmara SSos mengirim surat ke Inspektorat Pemkot Samarinda, ditembuskan ke DPRD Samarinda, Walikota, Diknas dan UPTD Pendidikan Sungai Kunjang Samarinda.
Inti surat itu, sehubungan adannya pembangunan di area SDN 018 Kec Sungai Kunjang, tanpa sepengetahuan pihak SD 018, maka secara tidak langsung menganggu kenyamanan belajar proses belajar dan mengajar. Berdasarkan rapat internal guru di SDN 018, memberikan solusi menyampaikan hal tersebut baik lisan maupun secara tertulis, guna mempertanyakan keberadaan bangunan tersebut. Beserta denah dan sketsa sekolah dari kepala sekolah terdahulu yakni SDN 058.
"Dulu tidak ada yang berani kepala sekolah mengutarakan hal ini. Mereka pendam sejak lama ganjalan tersebut. Tetapi sudah saatnya kami buka-bukaan hal ini demi kepentingan bersama. Bila perlu bangunan yang berdiri diarea SDN 018 harus dibongkar," tegas Asmara.
Pihaknya juga mempertanyakan, kenapa SDN 016 yang gencar mendapat bantuan pembangunan, sedangkan SDN 018 tidak pernah ada bantuan. Sehingga timbul pertanyaan kenapa ada sikap diskriminasi dalam hal bantuan.
"Soal prestasi SDN 018 dengan jumlah siswa 500 murid. Tidak bisa diremehkan, sering juara dalam beberapa even pertandingan ditingkat Samarinda, juga nilai kelulusan tiap tahun memuaskan dan setiap kelulusan masuk di SMP Negeri," beber Asmara. john

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2453 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...