Pembangunan Pasar Sungai Dama Dikebut

2009-12-01 11:09:04

2009-12-02  00:09:25

SAMARINDA : Pemkot Samarinda memindahkan lokasi Pasar Sungai Dama ke lokasi eks asrama Polisi, tujuannya selain menghindari kekumuhan dan mengurangi kemacetan arus lalu lintas, juga Pasar Sungai Dama dapat tertata rapi dan bersih. Agar pembali merasa nyaman berbelanja.
Perkembangan pembangunan Pasar Sungai Dama khususnya bagian los penjual ikan, yang rencananya akan dipindah ke eks asrama Polisi Jl Otto Iskandardinata kini realisasi pembangunannya sudah mencapai 85 persen.
" Insya Allah, paling lamba Januari 2010 pasar ikan sudah bisa dipindahkan ke tempat baru. Selain pedagang ikan, juga penjual daging dan sayuran akan dipindahkan," kata Kepala Dinas Pasar Robby Hartono, baru-baru ini.
Ia mengatakan Pasar Sungai Dama adalah pasar swasta, namun oleh Pemerintah kota Samarinda difasilitasi seperti lahan, sehingga statusnya menjadi milik Pemkot Samarinda.
"Kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat setempat dan para pedagang yang ada, agar nantinya berjalan lancar," ungkapnya.
Untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas, terang Robby, maka dalam pembangunan pasar dilokasi yang baru tersebut sudah diperhitungkan, seperti pembangunan areal parkirnya.Tetapi yang namanya pasar selalu macet karena tempat berkumpulnya orang untuk berbelanja. Hal itu wajar sudah terjadi dimana-mana.
Dia menambahkan para pedagang lama akan mendapatkan prioritas menempati los baru. Sedangkan masalah limbah nantinya akan dikelola dengan baik, pihak kontraktor akan membeli alat untuk penyaringan air atau pengelolaan limbah, juga dibuatkan parit-parit besar sehingga air akan mengalir dengan bormal.john

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2503 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...