Kedatangan Jamaah Haji Disambut Isak Tangis

2009-12-11 09:54:47

2009-12-11  22:54:24

BERAU : Kedatangan Jamaah haji Kabupaten Berau di Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeeb, Jum'at (11/12) kemarin, disambut isak tangis haru oleh keluarga dan kerabatnya. Usai menjalankan shalat Jum'at di masjid agung, Bupati Berau Drs H Makmur HAPK MM beserta jajarannya menyempatkan diri menyambut kedatangan para jamaah haji.
Sebelumnya, sekitar pukul 11:00 Wita halaman masjid agung telah dipadati oleh keluarga dan kerabat jamaah haji, yang siap menyambut kedatangan keluarganya. Bahkan mereka rela berjam-jam menahan panasnya mata hari yang membakar kulit, demi bisa bertemu langsung dengan keluarganya.
Karena dijadwalkan usai shalat Jum'at jamaah haji dapat bertemua keluarganya, setelah kedatangannya disambut Bupati, jamaah haji yang mendarat di Bandara Kalimarau tepat pukul 12:45 Wita mengunakan pesawat Batavia Air ini terpaksa diistirahatkan dulu di bandara, sampai menunggu selesainya shalat Jum'at.
Setelah para jamaah shalat Jum'at meninggalkan masjid agung, pihak panitia langsung memberikan informasi kepada panitia yang berada di Bandara Kalimarau, bahwa rombongan jamaah haji ini segera merapat ke masjid agung.
Setibanya di masjid agung, jamaah haji yang menggunakan lima bus dan dikawal Satlantas Polres Berau kemarin, sontak dari kejauhan suara isak tangis haru keluarga jamaah haji yang tak dapat terbendung lagi mewarnai suasana penjemputan jamaah haji. Setibanya dimasjid agung, Bupati bersama jajarannya kemarin langsung menyambut dan memberikan ucapan selamat kepada jamaah haji.
Setelah Bupati dan jajarannya meninggalkan masjid agung, beberapa keluarga keruangan masjid mencari keluarganya yang baru tiba dari tanah suci. Setelah bertemu, meraka saling berpelukan erat seakan tak mau lepas, setelah berpisah sebulan lebih.
Sementara itu, menurut informasi yang diterima Poskota Kaltim di lapangan, dari 139 orang jamaah haji, 8 orang diantaranya sengaja tak langsung pulang ke Berau, sebagian ada yang istirahat di rumah keluarganya yang berada di Samarinda dan sebagian lagi ada yang berada di Balikpapan.
Seperti yang pernah dilansir harian ini, dua orang calon jamaah haji (calhaj) asal Berau dinyatakan batal menunaikan ibadah haji, karena terlambat melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). Sementara itu, 1 orang calhaj gagal akibat sakit.
Jamaah dari Berau yang masuk dalam kloter 5 ini bergabung dengan Kabupaten Paser sebanyak 58 orang dan Kabupaten PPU sebanyak 119 orang. Untuk jamaah haji Berau tertua atas nama Akhmad Layar Bin Layar dengan usia 68 tahun, sementara termuda bernama Erna Puspita Sari usia 18 tahun. (roz)

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2503 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...