Lokalisasi di Jl Sentosa Segera Ditertibkan

2009-12-15 11:35:20

2009-12-16  00:36:07

SAMARINDa: kegiatan pelacuran di Jl Sentosa khususnya di Gang Nikmat mendapat sorotan masyarakat. Dan diminta agar dibubarkan, karena lokasinya berada ditengah-tengah pemukiman, sehingga membuat resah penduduk sekitar.
Menurut Kasie Pengembangan Kapasitas Satpol PP Samarinda, Suparmono, Selasa (15/12) menegaskan bahwa dalam waktu dekat Satpol PP akan menstrelisasi lokalisasai pelacuran di Jl Sentosa tersebut.
"Sekarang ini pihaknya telah membuat konsep surat edaran, setelah ditandatangani pimpinan. Kemudian segera akan diedarkan ke lokalisasi secepatnya," tegasnya.
Nantinya setelah mendapat surat edaran para pemilik diberi tenggang waktu, agar tidak melakukan aktivitas pelacuran. Apabila tetap melakukan aktivitas, pihaknya akan membongkar bangunan tersebut dan pelanggarnya akan ditindak baik denda maupun kurungan. Untuk itu warga harus mentaati sesuai aturan yang dibuat, sebab berdasarkan Perda No 18 tahun 2002. Yakni, untuk lokalisasi dalam rangka pengaturan, pembinaan dan penertiban para PSK telah diatur.
"Pada tempat-tempat yang bukan peruntukan apalagi meresahkan masyarakat sekitar. Tentunya, Satpol PP semaksimal mungkin akan menertibkannya," Tegasnya lagi.
Dijelaskannya, apabila nantinya tetap nekad beroperasi melakukan aktivitas seperti biasa, maka jangan disalahkan lagi pihaknya melakukan pembongkaran terhadap kios-kios dan warung-warung yang dipergunakan untuk tempat-tempat maksiat.
Antisipasi bocor saat razia, menurut Suparmono . Jika nantinya saat melakukan razia, ada orangnya atau tidak, kalau ada laporan dari masyarakat bahwa masih ada kegiatan pelacuran padahal bersangkutan sudah menerima edaran. Dengan terpaksa tim gabungan akan melakukan pembongkaran.
"Untuk itu peran serta masyarakat sangat diharapkan khususnya ketua RT. Bisa berperan aktif untuk monitoring, jika tetap beroperasi akan ditindak tegas sesuai prosedur," terangnya.john


Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2453 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...