Kejurda Silat di Ikuti 180 Peserta

2009-12-21 12:07:02

2009-12-21 09:08:37

SAMARINDA: Sedikitnya 180 pesilat berasal dari sepuluh kabupaten dan kota di Kaltim bersiap mengikuti kejuaraan daerah (kejurda) silat kelompok remaja dan dewasa yang berlangsung pada 22-24 Desember di GOR Segiri Samarinda.
"Ada tiga kab/kota yang tidak mengirimkan wakilnya yakni kab Malinau, Nunukan dan Tarakan, sedangkan kab Tana Tidung memang belum terbentuk pengurus cabang, sehingga mereka juga absen di kejurda kali ini,"terang Ketua Bidang Pertandingan Surya Ganda pada Poskta Kaltim, Senin (21/12).
Pada kejurda tersebut mempertandingkan nomor tarung dan seni dengan jumlah kelas 22 untuk katagori remaja dan 22 kelas untuk kategori dewasa.
"Total keseluruhan ada 44 kelas yang dipertandingkan, sementara untuk nomor esebisi sampai dengan technical meeting Senin Sore belum ada keputusan," tegas Ganda.
Ketua umum pengprov IPSI Kaltim, Yahmin menambahkan bahwa kejurda kali ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan seperti pelantikan kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kaltim periode 2009-2013 dan pelaksanaan rapat koodinasi dengan semua pengurus cabang IPSI di kab/kota.
"Untuk pelantikan pengurus dilaksanakan Selasa pagi (22/12) bertempat di GOR Segiri, sedangkan acara rakor dilaksanakan Rabu (23/12) bertempat diruang pertemuan KONI Kaltim," jelas Yahmin.
Dia menjelaskan sasaran kejurda tersebut untuk melihat sejauh mana kekuatan kab/kota dalam mempersiapkan atlet menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke V di kota Bontang pada tahun 2010 mendatang.
"Pantauan ini sekaligus sebagai tolak ukur kita untuk mempersiapkan atlet menghadapi Kejurnas pencak silat tahun 2010 dan persiapan jangka panjang untuk PON Riau pada tahun 2012 mendatang," tegas Yahmin.
Sedangkan rapat koordinasi ditujukan sebagai upaya konsolidasi antara pengurus provinsi dengan pengurus cabang utamanya menghadapi pelaksanaan Porprov tahun 2010 di Bontang.
"Selain itu pada rokor mungkin juga akan membahas program kerja kedepan menghadapi berbagai even baik lokal maupun nasional sebagai agenda kedepan pengprov IPSI Kaltim," tegasnya. at

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2519 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...