Harga Sembako di Pasar Tangga Arung Turun

2010-01-10 06:17:53

TENGGARONG: Berdasarkan pemantauan Poskota Kaltim Pasar Tangga Arung Tenggarong, Minggu (10/1) kemarin. Tepatnya paska Natal dan Tahun Baru keberadaan harga Sembako (Sembilan Bahan Pokok) terus mengalami penurunan. Meskipun ada jenis sembako yang masih stabil, bahkan ada juga harga yang masih tinggi.
Diantaranya harga minyak goreng, gula dan beras. Untuk harga gula yang biasanya Rp.12.000 perkilo ada kenaikan menjadi Rp13.000-Rp14.000 perkilonya. Menurut salah satu pedagang, Supatmi (40) kepada Poskota Kaltim n mengatakan tahun sebelumnya harga-harga bahan kebutuhan pokok mengalami penurunan tetapi tahun ini ada kenaikan. Meskipun harga-harga tersebut tidak sebanding dengan tahun sebelumnya.
"Untuk harga-harga sayuran memang sudah mengalami penurunan, tetapi harga beras, gula, dan minyak goreng masih belum ada angka penurunan. Tahun sebelumnya selang beberapa hari paska tahun baru, harga-harga mulai normal," terangnya.
Meskipun harga jual barang-barang kebutuhan pokok ada yang mengalami peningkatan dan penurunan, akan tetapi, harga jual masih disesuaikan dengan harga jual pedangang yang ada.
"Kita masih menyesuaikan harga dengan para pedangan lain, jika memang harganya naik kita juga ikutkan naik. Sebaliknya jika harga itu turun maka kita juga menurunkan. Harapan saya mudah-mudahan harga mulai membaik seperti semula," tukasnya.ron

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2409 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...