Kualitas Air PDAM Dikeluhkan Warga

2010-03-01 12:12:09

2010-03-01 09:12:33

SAMARINDA: Terkait banyaknya keluhan masyarakat mengenai kualitas air PDAM yang semakin keruh, maka pihak Menejemen PDAM Samarinda menurunkan tim untuk menindaklanjuti laporan para pelanggan.
"Tim dari PDAM akan turun melakukan pemeriksaan pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bendang I, karena air tersebut dikelola oleh pihak swasta yaitu PT Watts dan mendistribusikannya langsung ke para pelanggan," kata Kasie Humas PDAM Syarif Rahman Hakim, belum lama ini.
Ia mengatakan sudah dua hari tim turun kelapangan untuk melakukan monitoring, pembenahan dan perbaikan kualitas air di IPA Bendang I . PDAM terus berupaya meningkatkan pelayanan maupun kualitas air kepada para pelanggan.
Menurutnya tim telah mengambil sample-sample dibeberapa titik seperti kawasan Loa Bakung, Rimbawan I, Teuku Umar dan dikawasan Jl M Said.
"Hasil pengambilan sample itu kita evaluasi, mudah-mudahan adanya bantuan dari tim PDAM Samarinda, produksi air bersih di IPA Bendang hasilnya bisa kembali normal dan tidak lagi mengalami kekeruhan," katanya.
Pelanggan PDAM yang berada di wilayah Kecamatan Loa Bakung dan sekitarnya mengeluhkan kualitas produk air PDAM yang akhir-akhir ini semakin keruh.
Ia menambhkan, selain itu menurunnya kualitas air PDAM tersebut dikarenakan air sungai Mahakam sebagai sumber bahan baku mengalami perubahan, yaitu tingkat kekeruhannya makin tinggi.
"Air sungai Mahakam sedikit menggalami perubahan, yaitu warnanya agak kecoklatan sehingga proses penjernihan agak menggalami kesulitan,oleh karena dalam pengolahan harus ada tambahan ekstra bahan kimia yang dibubuhkan," katanya.
Dia menjelaskan, meskipun kondisi air PDAM untuk sementara kurang jernih namun masih layak dipergunakan untuk keperluan sahari-hari. Nantinya jika air baku dari Sungai Mahakam normal, maka produksi air PDAM juga kembali normal. john

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2454 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...