Penyertaan Modal Perusda Kelistrikan Kukar Rp 86 Miliar Dipertanyakan

2010-03-19 00:17:21

2010-03-18 10:17:48

TENGGARONG-Dana penyertaan modal untuk Perusahaan Daerah Kelistrikan dan Sumber Daya Energi (PKSDE) Kukar sebesar Rp86 miliar dipertanyakan. Dana penyertaan modal tersebut digulirkan Pemkab Kukar sejak 2008 lalu sebesar Rp30 miliar, pada 2009 sebesart Rp30 miliar dan di tahun anggaran 2010 ini kembali dianggarkan sebesar Rp26 miliar.
Melihat pengalaman sebelumnya, Pemkab Kukar menggelontor dana ke sejumlah Perusda di Kukar termasuk dana penyerataan modal untuk program ESQ. Namun hingga saat ini tak kunjung ada peningkatan, yang mampu memberikan penambahan PAD.
"Begitu pula dengan Perusda Kelistrikan Kukar, apa yang sudah dilakukan dan hasilnya apa untuk pemerintah dan masyarakat Kukar selama ini atas dana penyertaan modal yang sudah disalurkan," kata warga Loa Ipuh yang enggan disebutkan namanya.
Sementara Wakil Ketua DPRD Marwan saat dikonfirmasi media ini terkait dana penyertaan modal Perusda Kelistrikan tak menampiknya, jika tahun anggaran 2010 ini Pemkab Kukar kembali menganggarkan total dana penyertaan modal sebesar Rp26 miliar. Dana tersebut digunakan untuk tujuan pengelolaan PLTD Loa Raya yang kemungkinan besar akan dilakukan Pemkab Kukar melalui Perusda Kelistrikan dan Sumber Daya Energi Kukar.
"Kalau terkait dengan penyampaian program kerja serta laporan keuangan Perusda Kelistrikan, sudah dilakukan dihadapan anggota dewan. Dan pikir tak perlu untuk dipersoalankan, karena anggaran tersebut jelas keperuntukannya," ujar Marwan.
Sebelumnya Direktur PKSDE Ramli Ahmad, menegaskan pihaknya sudah 2 kali penyampaikan pemaparan program kerja. Baik di tahun 2009 maupun tahun 2010 dihadapan wakil rakyat.
"Untuk laporan keuangannya, kita masih menunggu hasil audit akuntan publik yang kemungkinan besar akan selesai akhir Maret 2010 ini. Kita tidak menginginkan kondisi PKSDE seperti Perusda lain di Kukar yang terlanjur imegnya buruk lantaran tidak jelas masalah laporan keuangan dan program kerjanya," papar Ramli Ahmad.awi

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2481 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...