Rita-Ghufron Ziarahi Makam Pangeran Tunggang Parangan

2010-03-22 21:50:12

2010-03-22 07:51:40

TENGGARONG-Calon Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari S.Sos, MM dan Calon Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf,SH,MM berziarah ke makam Raja-Raja Kutai dan Ulama Besar yakni tempat bersemayamnya Sultan Adji Raja Mahkota Mulia Islam, Sultan Adji Dilanggar, Aulia Habib Hasyim bin Musaiyah bin Yahya bergelar Pangeran Tunggang Parangan, Sabtu (20/3) lalu.
Dimakam yang terletak di Desa Kutai Lama Kecamatan Anggana itu, Rita-Ghufron sempat menghaturkan do'a selama 5 menit bersama warga setempat.
Menurut tokoh masyarakat Kecamatan Anggana Erwinsyah SE setelah berdoa bersama, Rita-Ghufron lalu minta waktu berdoa berdua. Selama lima menit, Rita-Ghufron tafakur menghadap makam penyebar agama Islam pertama di Kutai sampai diakui menjadi agama yang sah di Kerajaan Kutai.
"Ibu Rita sebelumnya juga mengunjungi makam Raja-Raja Kutai Sultan Adji Raja Mahkota Mulia Islam, Sultan Adji Dilanggar sekaligus menghaturkan do'a bersama,"kata Erwinsyah.
Dikatakan pula, melihat potensi wisata yang ada sudah saatnya Kutai Lama menjadi daerah kunjungan wisata rohani layaknya makam-makam Wali Songo yang ada di Pulau Jawa. Untuk menjadikan Desa Kutai Lama sebagai tujuan wisata rohani tersebut, warga mengharapkan agar dibangun infrastruktur jalan menuju tempat wisata mengingat saat ini jalannya masih berdebu.
Atas harapan atau aspirasi warga itu, Rita menyatakan siap memperjuangkannya sebagaimana visi dan misinya dalam program Gerbang Raja (Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera) yakni peningkatan pariwisata dan pemerataan pembangunan infrastruktur.
Selanjutnya, setelah berziarah di makam itu Rita-Ghufron berkesempatan bersilahturahmi dengan warga Kecamatan Anggana bertempat Balai Pertemuan Desa Sidomulyo.kip

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Jumat 24 Oktober 2014
Jumat 24 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2478 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...