Tenggarong Seberang Dikepung Tambang

2009-06-14 14:52:27

2009-06-14  11:53:29

Poskota Kaltim.-Tenggarong : Kecamatan Tenggarong Seberang, saat ini kondisinya semakin parah. Banyak jalan yang rusak yang hingga saat ini belum kunjung diperbaiki oleh pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum. Dan yang lebih menyedihkan, Kecamatan Tenggarong Seberang kini dikepung oleh Tambang Batu Bara.
Hal itu terungkap ketika Komisi I DPRD Kukar melakukan kunjungan kerja ke Tenggarong Seberang dan bertemu dengan Camat Tenggarong Seberang.
"Ada beberapa persoalan yang selama ini muncul dan dikeluhkan warga, diantaranya adalah menyangkut banyaknya jalan yang rusak, dan tambang batu bara, yang saat ini sudah banyak dikeluhkan warga, karena limbah perusahaan banyak yang merusak areal pertanian masyarakat," kata Saiful Aduar anggota Komisi I yang ikut dalam kunjungan tersebut.
Selain Saiful Aduar, beberapa anggota yang ikut kunjungan diantaranya adalah Marten Apuy, Bambang AS, Abdul Gani, Aini Farida.
Menurut Saiful Aduar, atas operasinya perusahaan tambang di Kecamatan Tenggarong Seberang, kini wilayah pertanian tinggal 20 persen saja, dan ini jelas akan berdampak terhadap keberadaan lingkungan untuk masa depan masyarakat di Tenggarong Seberang.
"Pemerintah hendaknya harus jeli dan lebih cermat dalam menyikapi ijin-ijin tambang batu bara, dan jangan asal mengeluarkan begitu saja. Karena yang terjadi selama ini, operasi tambang dilakukan namun reklamasi tak pernah dilakukan. Ini yang jelas-jelas menghancurkan tatanan lingkungan,"tandas Saiful Aduar.
Selain membicarakan masalah pertambangan, Komisi I juga sempat melakukan shering atas permasalahan-permasalahan yang selama ini muncul, seperti kasus tapal batas antar desa yang hingga saat ini tak kunjung jelas, banyaknya permohonan bantuan sosial yang setiap hari ke kecamatan yang harus diakomodir oleh camat, mutu produk RPU yang agak kurang bersaing. awi




Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2455 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...