Akbid Kutai Husada Segera Gelar Capping Day

2010-04-23 22:14:06

2010-04-23  22:43:20

TENGGARONG-Akademi Kebidanan (Akbid) Kutai Husada berencana akan menggelar kegiatan pemasangan atribut kebidanan serta pengucapan janji atau biasa disebut dengan Capping Day, angkatan III mahasiswa Akbid Kutai Husada yang saat ini tengah memasuki semester II. Menurut Direktur Akbid Kutai Husada Hj Hermawati, kegiatan Capping Day atau ucap janji dan pemasangan atribut ini adalah suatu prosesi yang dilaksanakan pada setiap tahun, pada prosesi tersebut akan diikuti sebanyak 60 mahasiswa angkatan III.
"Insya Allah rencana kegiatan ini akan kami laksanakan pada 5 Mei 2010 mendatang di Pendopo Wakil Bupati yang akan dihadiri langsung Pj Bupati Sulaiman Gafur," tuturnya.
Lanjut dia, dengan dilakukan ucap janji dan pemasangan atribut tersebut para mahasiswa nantinya akan mengikuti praktik belajar lapangan di rumah sakit pemerintah maupun swasta, puskesmas dan bidan praktik swasta lainnya yang telah bekerja sama dengan Akbid Kutai Husada."Maksudnya supaya ilmu yang telah dipelajari di Akbid bisa dipraktikan langsung dilapangan," tandasnya.
Ia berharap dengan kegiatan itu nantinya para mahasiswa akan lebih mencintai ilmu dan profesi yang digeluti nantinya dan tentu bertanggungjawab dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan praktik dilapangan.
Seperti diketahui sejak berdirinya Akbid Kutai Husada tiga tahun lalu, saat ini telah mendidik sebanyak 180 mahasiswa yang terbagi dalam tiga anggatan. Angkatan pertama saat ini telah memasuki semester 6, sementara untuk angkatan ke dua masuk semester 4 dan angkatan tiga memasuki semester 2."Pada tahun ini pula kami juga akan mewisuda mahassiwa anggkatan pertama yang berjumlah 60 orang. Mereka sebagian merupakan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah dan sebagian adalah dari mahasiswa umum yang menimba ilmu di Akbid Kutai Husada. Khusus untuk mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah nantinya akan diterjunkan ke daerah asalnya masing-masing di Kukar untuk bertugas menjalankan fungsi dan profesinya sebagai bidan," tambahnya.awi


Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Jumat 24 Oktober 2014
Jumat 24 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2478 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...