Hari Ini Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati

2010-05-05 03:07:55

2010-05-05  03:07:32

TANJUNG REDEB - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau hari ini (Rabu 5/5), akan mengumumkan penetapan nama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilu Kada. Untuk menentukan ketiga bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati maju sebagai calon, semua tergantung berkas syarat pencalonan dan data ferivikasi faktual dari PPK.
Abdul Hakim Bamahfud selaku Devisi Umum Rumah Tangga, Organisasi dan Humas KPU Berau, Selasa (4/5) menjelaskan bahwa pengumuman nama calon pasangan bupati dan wakil bupati, yang akan mengikuti perhelatan pemilukada ini akan diumumkan. "Tapi kami belum bisa menentukan jam berapa bisa kami umumkan. Karena sampai saat ini ada beberapa PPK yang belum menyampaikan hasil ferivikasi faktual dari masing - masing kecamatan," kata dia.
Setelah itu, lanjut dia, hasil ferivikasi faktual dari PPK itu kembali diferivikasi oleh KPU, untuk mengecek sejauh mana kebenaran ferivikasi faktual dari PPK tersebut. Sebab, jika seawaktu - waktu ada gugatan dari salah satu pasangan calon, KPU sudah mengantongi data yang akurat.
Selain itu KPU juga akan meneliti masing-masing syarat balon. "Ya misalnya surat keterangan dokter hasil dari pada tes kesehatan waktu itu. Siapa tahu dari tiga calon ini memiliki penyakit dalam dan lain sebagianya," ungkapnya.
Oleh karena itu, sebelum penetapan nama calon ini diumumkan, pihak KPU akan melakukan rapat internal, menentukan siapa saja yang bakal lolos maju ke babak berikutnya, yakni sebagai calon bupati dan wakil bupati.
Setelah itu, kata Hakim, sapaan akrab Abdul Hakim Bamahfud, pada hari Kamis (6/5), akan dilakukan pengembilan nomor urut pasangan calon di sekretariat KPU. "Nah ini nanti prosesnya masing - masing calon akan mengambil nomor urut secara bergantian, dan setelah itu dibuka di depan anggota KPU," ujarnya.
Diharapan tahapan pemilukada berjalan lancar dan aman, mengingat situasi kondusif adalah dambaan semua masyarakat Berau. (roz)

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Jumat 24 Oktober 2014
Jumat 24 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2478 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...