PT HJP Hibahkan Tanah Untuk Kelenteng

2010-05-05 12:08:55

2010-05-05  12:09:08

SAMARINDA-PT Hartati Jaya Plywood (HJP) menghibahkan lahan miliknya kepada Yayasan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Kaltim, Senin (3/5) lalu. Lahan yang dihibahkan seluas 2.500 M2 atau setara Rp7,5 miliar di Jalan PM Noor, Samarinda Utara. Acara penyerahan berlangsung di Kantor Pusat PT HJP di Loa Bakung, Samarinda.
Tidak hanya itu, pihak perusahaan juga menyerahkan bantuan bagi para karyawan, janda dan penyandang cacat di sekitar lokasi perusahaan. Penyerahan di hadiri langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI George Lui Suta beserta istri, Pangdam VI Tanjung Pura Brigjend TNI Tan Aspan, Dan Pus Intel AD Brigjend TNI Ibrahim Shaleh, Ass Ops Kasad Mayjend TNI Haryadi Sutanto serta Danrem 091 Aji Suryanata Kesuma Kolonel Inf Musa Bangun.
Melihat kehadiran para jenderal di kalangan TNI AD, banyak karyawan yang merasa suprice. Sebab sangat jarang mereka bisa didatangi oleh para petinggi TNI ini.
Dalam sambutannya, George Lui Suta mengatakan bangga bisa hadir di kegiatan ini. Ia menyebut Hartono, selaku pemilik PT HJP, adalah temennya.
"Saya tak menyangka di saat krisis bahan baku seperti sekarang, tingkat kepedulian Hartono untuk kegiatan agama tak berkurang. Saya juga mengingatkan bagi penerima bantuan hibah agar perizinan pembangunan kelenteng harus mengikuti prosedural yang ada terutama perijinan dari warga sekitar," ujar George.
Sementara itu, Ketua Yayasan Matakin Kaltim mengaku senang dan bahagia mendapat bantuan hibah tanah. Tanah ini nantinya sangat berarti bagi penganut Agama konghuchu di Kota Samarinda.
"Kami merasa bahagia atas hibah yang tak ternilai ini dan berharap agar kegiatan keagamaan khususnya agama konghucu di samarinda dapat lebih meningkat," ujar
Sementara itu, Dewi salah seorang pekerja menyatakan sangat gembira dengan bantuan yang diberikan oleh Hartono meski sedikit tapi sangat berarti. Menurutnya, dirinya sudah bekerja di HJP selam 30 tahun dan kini sudah pensiun. Meski begitu masih juga mendapat perhatian khsus dari HJP. Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 5 ton untuk karyawan dan para janda dan penderita cacat disekitar lokasi perusahaan masing-masing mendapatkan bagian 5 kilo gram
"Saya sangat senang dengan bantuan ini meski sudah pensiun saya masih juga mendapat perhatian dari tuan Hartono," sebutnya. opi

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Kamis 2 Oktober 2014
Kamis 2 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2471 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...