KUA Muara Jawa Layanan Pertanyaan Online

2009-06-24 13:56:53

2009-06-24  10:56:30

Poskota Kaltim.Com-Tenggarong : Kantor Urusan Agama Kecamatan Muara Jawa, memiliki terobosan yang pantas ditiru. Meskipun berada di kecamatan, namun untuk urusan pelayanan KUA telah menggunakan metode online.
Dengan demikian masyarakat yang telah memiliki akses internet di rumah, ataupun tidak memiliki kesempatan untuk datang langsung, dapat melihat langsung pada layanan berbasis internet yang dikembangkan melalui blog.
Dalam rilisnya pada blog yang memiliki alamat di http://muarajawa.blogspot.com, Kepala KUA Ali SAg menjelaskan, blog tersebut adalah insiatif pihaknya untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat.
Semua sistem dan teknis layanan KUA memang sengaja diposting ke dalam blog dan disusun dalam bentukbuku manual. Hal itu dilakukan selain untuk memberikan layanan lebih kepada masyarakat, juga untuk mengikuti ajang pemilihan KUA teladan di Kutai Kartanegara.
Berbagai akses yang dapat dilihat masyarakat secara online adalah, akses interaktif melalui email untuk layanan konsultasi permasalahan rumah tangga, hukum Islam, zakat, dan pelaporan online tentang persoalan agama oleh masyarakat. Dengan metode ini diharapkan warga tidak lagi perlu bersusah payah datang ke kantor, namun cukup dengan mengirimkan email saja ke admin yang selalu siap menjawab setiap pertanyaan secara online.
Selain itu, dapat pula dilihat perkembangan sejumlah perkara seperti data pernikahan, perceraian maupun upaya rujuk kembali yang ditangai KUA. Di dalamnya juga terdapat daftar berbagai kelompok shalawat, majelis taklim dan yasinan. Pihak KUa memang ingin benar-benar memberikan layanan berbasis internet yang teraplikasi dengan baik oleh masyarakat.
Perihal layanan online yang dilakukan KUA Muara Jawa tersebut, salah seorang wakil rakyat setempat, Hj Mahdalena memberikan tanggapan yang sangat positif. Menurutnya hal itu merupakan bagian dari pembelajaran Teknologi Informasi (TI) kepada masyarakat. Hal ini akan memberikan imbas yang baik pada masa akan datang, sehingga masyarakat kita tidak lagi gagap apabila bertemu dengan layanan berbasis teknologi. rin

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2456 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...