Siswa SMPN 5 PPU Diterima di SMAN 10 Melati

2010-06-09 22:03:19

2010-06-09  22:04:02

PENAJAM, Sembilan siswa SMP Negeri 5 Penajam Paser Utara (PPU) lolos masuk SMA 10 Melati Samarinda yang merupakan sekolah paling populer tingkat SMA di Kalimantan Timur setelah SMA Negeri 1 Samarinda dan SMA Negeri 1 Balikpapan, kesembilan siswa berprestasi itu terdiri dari Afif Taufiqul Hakim, Linta Atina Rahmah, Nofita Sari, Linda Kurniawati, Oki Rompana, Luh Ayu Riska Ratnaningtyas, M Afif Fauzan, Insan Kamil, Riyan Tantowi.
Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Sumardiyana mengatakan, kesembilan siswanya ditetapkan sebagai calon siswa program beasiswa dari gubernur Kaltim berdasarkan keputusan Gubernur Kaltim Nomor: 420/5277/B.Sosial/2010 tanggal 4 Juni 2010 tentang Penerima Beasiswa Pelajar Unggulan.
Selain 9 siswa yang diterima di SMA 10 Melati, masih ada lagi 7 siswa SMP Negeri 5 PPU yang ditetapkan sebagai program mandiri dan mendapatkan beasiswa masuk di SMA Negeri 1 Balikpapan, mereka terdiri dari Arif Rahmatullah, Feriawan Darma P, Herlinasari, Hilman Fauzi dan M Luqman Fikri.
Selain sejumlah siswa yang sudah diterima di SMA Negeri 10 Melati dan SMA Negeri 1 Balikpapan masih ada 5 siswa lainnya di sekolah itu (SMP Negeri 5 PPU, red) sebagai cadangan yakni Oki Tria Aisyah, Fusilat Jibalatul, Retno Wulandari, Dika Saputra dan Lina Apliliana.
’’Kami bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih siswa-siswa kami di SMP Negeri 5 PPU dan ini bukti siswa disekolah kami ini mampu bersaing di tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan dari 23 siswa yang mendaftar di SMA 10 Melati hampir seluruhnya diterima,’’ jelas Sumardiyana kepada media ini.
Harapan Sumardiyana, semoga kesempatan emas yang diperoleh 9 siswa kami untuk mengikuti program beasiswa provinsi ini dapat diikuti dengan baik, sehingga membawa nama harum Kabupaten PPU khususnya dibidang pendidikan.
"Kami ditahun-tahun mendatang akan lebih banyak lagi siswa yang bisa mengikuti jejak kakak-kakak mereka ini," terang Sumardiyana.
Samudri salah satu orang tua siswa Linta Atina Rahmah mengucapkan selamat serta terima kasih kepada sekolah ini yang telah membina putrinya sehingga berhasil diterima di SMA Plus 10 Melati melalui program beasiswa Pemprov Kaltim.
"Tentu saya sangat bersyukur anak saya bisa diterima, mudah- mudahan anak saya dan putra putri terbaik PPU dapat menjadi generasi unggulan di kabupaten yang baru berusia delapan tahun ini," tuturnya.max

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2481 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...