ANZ Panin Bank Buka Cabang di Balikpapan

2010-06-23 22:36:31

2010-06-23  22:36:50

BALIKPAPAN, Direktur Perbankan Retail ANZ Panin Bank Indonesia Anthony Soewany mengatakan Warga Negara Indonesia banyak menyimpan uang di bank-bank yang ada di Singapura. Dengan maksud untuk menyelamatkan keuangan mereka. Dari data yang berhasil dihimpun dalam lima tahun terakhir ada sekitar 80 persen nasabah asal Indonesia menitipkan uangnya di Siungapura. Sisanya adalah warga Singapura  dan warga beberapa negara tetangga lainnya.
‘’Itu data yang kami dapatkan lima tahun lalu, sedangkan tiga tahun belakangan ini justru lebih mengejutkan lagi karena 25 persen dari 80 persen nasabah lima tahun silam kembali menambah jumlah nasabah Indonesia yang menyimpan uangnya diperbankan di Singapura,’’ terang Anthony ketika memberikan sambutan pembukaan kantor cabang ANZ Panin Bank di Balikpapan, Rabu (23/6) kemarin.
Menurut Anthony, ketertarikan ANZ membukan cabang di Balikpapan karena melihat peluanbg dan minat masyarakat untuk menyimpan uang mereka di kota berpenduduk 620.000 jiwa ini sangat tinggi apalagi banyaknya perusahan-perusahan asal Australia yang beroperasi di kota ini.
‘’Cukup banyak perusahan eks Australia beroperasi dan membuka kantornya di Balikpapan seperti Thiees, KPC dan lainnya dan mereka jujstgru yang minta agar ANZ bisa hadir di Balikpapan, karena paluang pertumbuhan perbankan sangbat bagus dan terbuka,’’ ujar Anthony.
Hadirnya satu bank yang lebih vokus untuk retail and wealth di Balikpapan setelah mempelajari kemungkinan ada dan beroperasi di Balikpapan dan hasilnya memang sanbgat cocok karena Balikpapan merupakan kota yang tengah berkembang dengan pesat dan banyak perusahan yang datang dan beroperasi sekaligus membuka cabang di kota ini.
‘’Pertumbuhan ekonomi kota Balikpapan sanat baik sekali dan cukup menjanjikan sehingga manajemen ANZ memutuskan untuk tetap ada di Balikpapan, olehnya merupakan kota pertama bagi ANZ beroperasi di Kalimantan,’’ katanya.
Dia juga mengatakan kalau ANZ telah memiliki hubungan yang kuat di Balikpapan dan wilayah Kalimantan Timur karena ANZ merupakan salah satu bank terkemuka dalam industri sumber daya alam (SDA).
Didampingi  Dennis Roy Sangkilawang, Wealth Management Product & Research Group Head ANZ, Hasan Lukman, Up Country Branch Head dan Herry Jaya Lienardi, Branch Manager Balikpapan mengatakan lebih melirik nasabah retail & wealth management.
"Kita berpedoman berusaha untuk selalu memahami kebutuhan nasabah dan ingin membangun hubungan jangka panjang dari hanya sekedar menjual produk, ini lebih karena kami sangbat yakin kalau ANZ merupakan satu dari 11 bank teraman diduni yang memiliki rating ‘’AA", paparnya.
Hadir saat pembukaan cabang ANZ Panin Bank Cabang Balikpapan Wakil walikota Balikpapan Rizal Effendy, SE, perwakilan dari Polresta Balikpapan dan sejumlah undangan. max

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2457 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...