PGTKI Segera Dibentuk di Tenggarong

Dorong Percepatan SDM Kukar

2010-07-07 10:08:39


TENGGARONG-Untuk mendorog proses peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kutai Kartanegara, peran semua pihak dibutuhkan sebagai upaya dalam percepatan kemajuan pendidikan di Kabupaten Kukar.
Salah satu upaya itu dilakukan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Tenggarong, dengan rencana akan membentuk Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak (PGTKI) Kukar.
Menurut Pembina Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kukar Saiful Aduar,  untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di daerah ini maka diperlukan inovasi yang tiada henti untuk melakukan terobosan-terobosan positif dalam bidang pendidikan yang secara ril diperlukan oleh masyarakat. Untuk itu dukungan kongkrit dari semua pihak di daerah ini menjadi sebuah keniscayaan.
“Terkait dengan upaya ke arah itu, maka dalam waktu yang tak terlalu lama lagi segera hadir sebuah kegiatan pendidikan untuk mewujudkan tenaga pendidik yang berkompeten dan handal dan dikemas dalam sebuah program yang diberi nama Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak Islam atau dikenal dengan singkatan PGTKI.” Kata Saiful Aduar kepada media ini kemarin.
Menurut Saiful Aduar, kegiatan persiapan telah dimulakan diantaranya mengadakan kerjasama dengan PGTKI Al Azhar Samarinda. Pertemuan yang difasilitasi oleh Saiful Aduar yang juga Pengurus Dewan Pendidikan Kukar ini menyepakati berbagai hal seperti tenaga dosen, silabus, tempat perkuliahan dsb. Pendidikan nonformal setara diploma satu ini kini mulai diminati walaupun pendaftaran belum dibuka. Dari target 20 orang mahasiswa, hingga saat ini sudah tercatat 16 orang yang segera mendaftarkan diri.
“Mencetak calon-calon pengajar Taman Kanak-kanak Islam yang memiliki kemampuan mengajar dengan baik dan memiliki pengetahuan tentang ke-TK-an yang berbasis Al Quran (Islam) serta memiliki kelayakan dan berakhlak Islam, berkualitas dan siap terjun di masyarakat adalah tujuan penting dari kehadiran lembaga ini.” Terang Saiful Aduar. 
Sementara untuk gedung pelaksanaan pendidikan atau kampus (Sementara) PGTKI akan menggunakan gedung eks Nurul ‘Ilmi Jl. H.Djafar Seman (TKIT Nurul ‘Ilmi 2) Kelurahan Baru Tenggarong.awi
 

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2408 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...