Lamin Dayak Kenyah di Pampang Direnovasi

2009-07-16 12:42:07

2009-07-16  09:42:42

Poskota Kaltim.COM-SAMARINDA : Melihat potensi yang begitu besar dalam perkembangan sektor pariwisata di Indonesia, Pampang memiliki daya tarik alami dan memiliki ciri khas masyarakat Dayak Kenyah, yang terkenal sejak zaman dulu.
Melihat potensi itu, Bank Mandiri (persero) Tbk melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) memberikan bantuaan berupa perbaikan jalan masuk, pengecatan lamin dan perbaikan sanitasy, dengan total dana kurang lebih Rp50 juta.
Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT Bank Mandiri Agus Martowardojo kepada Poskota Kaltim usai memberikan bantuan CSR di Lamin Budaya Pampang, Kamis (16/7) kemarin.
Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa seni budaya masyarakat adat Dayak Kenyah sudah terkenal hingga ke luar negeri. Karenanya, keseniaan itu harus tetap dijaga, walupun saat ini banyak dari generasi muda mulai meninggalkan tradisi itu.
Melalui program CSR, lanjutnya, Desa pampang yang ditempati sejak tahun 1970-an bisa berbenah. Sampai saat ini, di desa itu masih memegang adat istiadat yang berlangsung turun temurun selama ratusan tahun. Itu merupakan satu potensi yang luar biasa.
"Kita mau dengan bantuaan ini, diharapkan keasliaan adat istiadat di tempat ini terus dijaga," kata Agus. M4n

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2453 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...