Kejurda Taekwondo Diikuti 200 Atlet

2009-07-21 14:31:31

Seleksi Atlet Menuju Kejurnas

2009-07-21  11:32:10

Poskota Kaltim.COM-SAMARINDA : Kejuaraan Daerah (kejurda) Taekwondo se- Kalimantan Timur ( Kaltim) yang berlangsung di GOR Stadion Madya, Samarinda 23-26 Agustus diikuti oleh 200 atlet.

"Hampir semua pengcab/pengkot ikut berpartisipasi mengirimkan atletnya. Dari data sementara di kepanitiaan sudah ada 200 atlet yang masuk sebagai peserta," terang Ketua Panitia Alfons T Lung pada Poskota Kaltim, Selasa (21/7).
Ia mengatakan kejurda ini mempertandingkan 36 nomor pertandingan yang merupakan gabungan nomor pertandingan dari dua kategori yakni kelompok senior dan junior.
"Untuk senior kelas yang dipertandingkan yakni 8 kelas putra dan 8 kelas putri. Sedangkan Junior mempertandingkan 10 kelas putra dan putri," jelasnya.
Menurutnya tujuan digelarnya kejurda secara umum adalah sebagai bagian dari pembinaan prestasi atlet di Daerah.
Sedangkan tujuan secara khusus sebagai persiapan untuk mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) taekwondo Bulan Agustus mendatang di jawa Tengah.
"Dua sasaran itulah yang ingin diwujudkan oleh Pengprov TI Kaltim dalam waktu dekat ini melalui kejuaraan daerah sekaligus sebagai ajang seleksi atlet,' katanya.
Meski demikian pihaknya belum menetapkan berapa atlet yang bakal diambil dari kejurda tersebut. Pasalnya petunjuk teknis baik tentang kuota maupun nomor yang dipertandingkan di Kejurnas mendatang masih belum jelas.
"Untuk sementara hasil kejurda ini hanya dijadikan sebagai data awal dalam menentukan atlet yang bakal dikirim, adapun jumlahnya akan disesuaikan setelah adanya aturan teknis kejurnas," kata Alfons.
Yang menarik pada kejurda kali ini ada bakal dipimpin oleh 7 orang wasit dari Kaltim yang baru lulus pada penataran wasit di Surabaya dan Yogyakarta.
"Selain memimpin pertandingan wasit itu akan mensosialisasikan aturan terbaru mengenai skoring pertanidngan taekwondo, yang akan diterapkan pada kejurnas,"pungkasnya. at


Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim


New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2454 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...