Atlit Panahan Kukar Siap Rebut Juara Umum

2010-11-20 15:36:15

2010-11-20  15:37:06

TENGGARONG, Dalam masa TC (Training Center) atau pemusatan latihan atlit Kukar menjelang Pekan Olah Raga Provinsi Kaltim ke-IV di Kota Bontang. Fokus para atlit dan pelatih sangat mendominasi ketika program latihan dilangsungkan. Termasuk bagi atlit panahan Kutai Kartanegara. Dimana sebagaimana disampaikan salah satu pelatih, Nanang bahwa dari 4 ronde (kelas,red) yang dipertandingkan saat Porprov. Atlit panahan Kukar siap merebut  medali emas terbanyak, atau dengan kata lain siap merebut posisi Juara Umum sebagai target utama.
"Untuk cabang panahan dalam Porprov Kaltim ke-4 ini. Terdapat 4 ronde, yakni Ronde Fita (Courve), Ronde Coumpound, Ronde Nasional dan Ronde Tradisional. Kutai Kartanegara menurunkan 24 atlit dari 4 ronde yang dipertandingkan. Dan, Insya Allah siap mererbut posisi terbaik yakni Juara Umum," kata Nanang, kepada Poskota Kaltim, Jumat (18/11) kemarin, dilokasi latihan panahan, Jl. Stadion, Tenggarong.
Hal itu memang realistis, dimana semanjak Porda (Pekan Olah Raga Daerah) I dan II, hingga sampai Porprov ke-III dan nantinya yang ke-IV prestasi atlit panahan Kutai Kartanegara memang tidak perlu diragukan. Dimana untuk Porprov ke-III yang lalu, jumlah perolehan medali emas berimbang dengan kontingen Samarinda, yakni sama-sama memperoleh 11 medali emas.
"Porprov ke-IV di Bontang, akan memperebutkan 38 medali emas. Insya Allah, atlit panahan Kukar bisa merebut 11 lebih. Atau bisa merebut setengah dari total medali emas yang diperebutkan," tegas Nanang.
Meskipun begitu, Nanang juga menambahkan kalau terus memantau perkembangan prestasi atlit kabupaten dan kota lain yang ada di Kaltim. Diantaranya terdapat kabupaten dan kota yang siap bersaing dengan Kukar.
"Kami memperhatikan perkembangan prestasi atlit Samarinda dan Balikpapan. Karena kedua daerah itu memiliki atlit panahan yang bisa bersaing dengan atlit Kutai Kartanegara. Meskipun, kami yakin bisa menjadi yang terbaik saat Porprov Kaltim ke-IV digulirkan di Kota Bontang nanti," lanjutnya.dp

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Selasa 23 September 2014
Selasa 23 September 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2469 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...