Kebersamaan Komite Sekolah Untuk Menyusun RABS

2010-12-01 03:28:35

2010-12-01  03:29:18

TENGGARONG, Setiap tahunnya semua Kepala Sekolah beserta Komite Sekolah menyusun RABS (Rancangan Anggaran Belanja Sekolah). Termasuk yang dilakukan SMAN 1 Loa Janan belum lama ini. Hal itu  merupakan tolak ukur keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah kedepannya. Demikian dikemukakan Kepala Sekolah, SMAN 1 Loa Janan, Anastasia Yuliaty S.Pd, MM ketika dikonfimasi Poskota Kaltim melalui telepon selulernya, Selasa ( 30/11) kemarin.
"Peran Komite Sekolah dalam menyusun RABS selalu melibatkan peranan orang tua  siswa serta masyarakat pendidik. Baik itu menyusun program yang berkaitan dengan aktivitas sekolah baik dibidang internal maupun ekstranal. Hal itu dibahas dengan  mengutamakan skala perioritas, yakni  peningkatan mutu pendidikan siswa," paparnya.
Dikatakan, dengan adanya RABS yang telah disusun  bersama-sama melalui  pencapaian target  proses belajar mengajar selama satu berjalan. Ini jelas akan menjadi bagian penting perjalanan sekolah. Dan yang paling penting peranan Komite Sekolah  sangat membantu memberikan masukan  jalan keluar permasalahan sekolah baik itu fisik maupun non fisik.
"Termasuk perlu mengklasifikasikan permasalahan  serta tuntunan dalam membesarkan sekolah. Melalui pengelolaan manajemen  sekolah secara profesional, apa yang dilakukan pihak sekolah di masa depan akan menuai sukses," kata  Anastasia.
Sebagaimana perlu diketahui, katanya hasil yang diuraikan  dalam RABS itu akan dilaksanakan pihak sekolah  selama satu tahun lamanya. Dimana tingkat keberhasilan juga kelemahan dari program yang disusun. Terdiri dari kebutuhan sekolah dalam jangka panjang, ataupun kebutuhan jangka pendek bahkan menengah.
"Semuanya itu disusun dengan tidak meninggalkan kebutuhan sekolah yakni peningkatan mutu sekolah," lanjutnya.gus

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2504 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...