DPRD Bulungan Setujui 12 Perda

2010-12-01 03:40:39

2010-12-01  03:40:27

TANJUNG SELOR- Dari 13 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang disampaikan Bupati Bulungan, akhirnya DPRD Bulungan menyetujui 12 Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) melalui Rapat Paripurna ke-5 masa persidangan III tahun 2010.
Ketua Badan Legislatif (Banleg) DPRD Bulungan Junaidi diruang kerjanya, Selasa (30/11) menyebutkanbahwa  ke-12 Raperda yang disetujui dewan telah melalui pembahasan dan uji materi melalui Panitia Khusus (Pansus) berdasarkan SuratKeputusan DPRD Bulungan nomor 17/DPRD/2010.
“Ke-12 Raperda yang di setujui disahkan menjadi Perda itu secara procedural sudah lengkap. Ini sudah kami diskusikan dengan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Depkumham) di Jakarta 2 November lalu. Hasilnya, dari 13 Raperda yang diusulkan, hanya 1 Raperda tak memenuhi persyaratan disahkan,” jelas Junaidi.
Junaidi menjelaskan, 1 Raperda yang dinilai tak dapat disahkan dewan yakni Raperda menyangkut Penanggulangan Kemiskinan. Sebab Raperda itu dinilai tak memiliki draf rancangan yang baik, sehingga dewan mempertanyakan mengapa Raperda yang belum memiliki draff struktur materi yang jelas ikut diusulkan untuk disahkan menjadi Perda.
“Selama pembahasan dan penggodokan Raperda yang di lakukan ketiga Pansus tersebut kami sangat menyayangkan masih ada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Bulungan tidak pernah ikut hadir, dalam pembahasan Raperda tersebut. Padahal 2 SKPD yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pariwisata memiliki kepentingan dengan Raperda tersebut. Namun, tanpa hadirnya kedua SKPD tersebut, rapat pembahasan raperda yang diusulkan pemkab Bulungan berjalan dengan baik. Dan syukur, 12 Raperda disetujui anggota DPRD Bulungan,” jelas Junaidi. Vic

Baca Edisi Cetak Harian Umum Poskota Kaltim

Senin 27 Oktober 2014
Senin 27 Oktober 2014
New User Login




Video News
To watch this video, you need the latest Flash-Player and active javascript in your browser.
Pasang iklan anda disini...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Iklan...
Raih sukses didepan mata
Media promosi online poskota kaltim.com sarana terpercaya untuk mempromosikan usaha anda dalam sekejap akan dilihat oleh dunia

Ucapan Terima Kasih
Segenap Pimpinan dan Seluruh Staff Atas kepercayaan Anda Membuka WebSite Kami

Hotline
Editorial
Solusi
Surat Pembaca
Polling
Berita apa saja yang menurut anda sangat diminati pembaca poskotakaltim
Daerah
pariwisata
hukum
Pendidikan
perekonomian
semua berita
 
total pemilih : 2519 | Lihat Hasil
Pasang iklan anda disini...